Menjelang Laga Uji Coba, Mario Balotelli Ingin Dipanggil Timnas Italia

Saat ini performanya bersama Nice emang lagi bagus-bagusnya tuh

Penyerang Nice, Mario Balotelli, tampaknya ingin sekali dipanggil oleh timnas Italia untuk melakoni pertandingan persahabatan yang akan digelar akhir Maret ini. Bahkan Balotelli sendiri sedang dalam performanya yang membaik sampai sekarang, dan telah mencetak 22 gol dari 30 kali bermain di seluruh pertandingan resmi yang diikutinya. Bagaimana awal ceritanya?

1. Luigi Di Biagio kemungkinan memanggil Balotelli untuk menghadapi Argentina dan Inggris

Menjelang Laga Uji Coba, Mario Balotelli Ingin Dipanggil Timnas Italiasquawka.com

Dilansir dari Calciomercato.com, Mario Balotelli menantikan panggilan timnas Italia yang dipersiapkan untuk melakoni pertandingan uji coba menghadapi Argentina dan Inggris pada akhir Maret 2018 ini.

Tentu, Balotelli sendiri sudah lama sekali menantikan ini setelah bertahun-tahun tidak pernah kembali dipanggil oleh timnas Italia. Karena performanya pada saat itu memang sedang menurun. Pelatih sementara Italia, Luigi Di Biagio, kemungkinan akan memanggil Balotelli pada pertandingan-pertandingan ini.

"Soal isu pemanggilan, saya sejujurnya tak tahu apapun. Namun jika saya dipanggil saya rela berlari ke belakang (kut bertahan), tapi saya masih belum tahu apakah saya bakal dipanggil," ungkap Balotelli, seperti dikutip dari football-italia.net.

Balotelli mengaku amat senang jika ini benar-benar dipanggil oleh Luigi Di Biagio dan mengaku siap berkorban demi negaranya.

2. Balotelli ungkap Antonio Conte lebih baik ketimbang Gianpiero Ventura

Menjelang Laga Uji Coba, Mario Balotelli Ingin Dipanggil Timnas Italiatbrfootball.com

Balotelli sendiri mengungkapkan penilaian kedua pelatih timnas Italia sebelumnya, Antonio Conte dan Gianpiero Ventura. Secara terus terang, Balotelli menilai Conte lebih baik ketimbang Ventura. Padahal, kedua pelatih Italia sebelumnya belum pernah memanggil Balotelli sama sekali.

"Ada dua pelatih Italia yang tak memanggil saya, yakni Antonio Conte dan Giampiero Ventura. Conte tepat tak memanggil saya karena bermain jelek ketika itu, sementara Ventura? Saya tak paham sampai sekarang kenapa dia melakukannya," ujar Balotelli yang masih bingung dengan keputusan Ventura terhadapnya.

Keputusan Ventura tidak memanggil Balotelli sendiri berujung gagalnya timnas Italia untuk pertama kalinya lolos ke Piala Dunia 2018 setelah 60 terakhir lalu, Italia absen dari Piala Dunia. Tentu, Balotelli merasa sangat kesal apa yang dilakukan oleh Ventura. Karena pada saat itu sedang dalam peningkatan yang signifikan bersama Nice.

3. Terakhir kali Balotelli dipanggil timnas Italia saat masih dilatih Cesare Prandelli

Menjelang Laga Uji Coba, Mario Balotelli Ingin Dipanggil Timnas Italiajapantimes.co.jp

Bersama timnas Italia, Balotelli terakhir kali bermain saat masih dilatih oleh Cesare Prandelli, tepatnya saat Piala Dunia 2014 lalu. Selama berseragam Manchester City dan AC Milan, Balotelli selalu dipanggil oleh timnas Italia.

Sejak debutnya pada tahun 2010, Balotelli telah bermain sebanyak 33 kali dan 13 gol yang dicetaknya. Terakhir kali, Balotelli mencetak gol untuk timnas Italia saat Piala Dunia 2014 lalu kala menghadapi timnas Inggris yang berakhir imbang 1-1 saat itu.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya