5 Pemain Panama yang Bermain di Klub Eropa

#WorldCup2018 Bahkan ada yang bermain di klub Belgia

Panama akan menjalani debut di Piala Dunia dengan menghadapi Belgia. Menghadapi Belgia tentu membutuhkan tekad kuat untuk bisa membuat kejutan besar. Sebagian besar skuat Panama justru bermain di klub-klub benua Amerika, dan hanya sedikit saja yang bermain di klub-klub Eropa. Berikut daftar para pemain yang bermain di klub-klub Eropa:

1. Jose Luis Rodriguez (KAA Gent II-Belgia)

5 Pemain Panama yang Bermain di Klub Eropatwitter.com/somosmarearoja

Dilansir dari Telegraph, Jose Luis Rodriguez saat ini bermain untuk klub Belgia, KAA Gent II. Dilansir dari Transfermarkt.co.uk, ia bergabung sejak musim 2016/2017 yang berstatus sebagai pemain pinjaman pada saat itu, Rodriguez sampai saat ini bermain di KAA Gent II bersama rekannya di timnas Panama, Ricardo Avila.

Dengan pengalaman bermain di Eropa inilah bisa dijadikan sebagai modal untuk menghadapi tim sekelas Belgia, dan diharapkan bisa tahu permainan sepakbola mereka saat bertanding.

2. Ricardo Avila (KAA Gent II-Belgia)

5 Pemain Panama yang Bermain di Klub Eropatwitter.com/ColoCot

Sama seperti Jose Luis Rodriguez. Ricardo Avila juga bermain untuk klub Belgia, KAA Gent II. Namun, berbeda dengan Rodriguez yang memulai petualangan di klub ini, Avila justru memulai karier di Eropa bersama klub Slovenia, FC Koper, selama beberapa bulan. Dan pada awal tahun 2017, Avila baru bergabung bersama KAA Gent II.

3. Erick Davis (Dunajska Streda-Slovakia)

5 Pemain Panama yang Bermain di Klub Eropatwitter.com/DAC_1904

Erick Davis ternyata sudah memulai karier di Eropa terlebih dahulu pada musim 2015/2016 dengan bergabung bersama klub Slovakia, Dunajska Streda. Dilansir dari Soccerway.com, bersama klub itu Davis memiliki jumlah penampilan sebanyak 61 kali dengan 6 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi.

4. Ismael Diaz (Deportivo La Coruna B-Spanyol)

5 Pemain Panama yang Bermain di Klub Eropatwitter.com/soyjaaycee

Pemain yang satu ini bermain untuk klub Spanyol, Deportivo La Coruna B. Diaz baru bergabung bersama klub Spanyol ini pada musim 2017/2018 dengan jumlah penampilan sebanyak 12 kali, dengan 6 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi.

Dengan torehan tersebut memiliki peluang untuk promosi ke tim utama Deportivo La Coruna musim depan andai Diaz mencetak gol di ajang Piala Dunia 2018 ini.

5. Jaime Penedo (Dinamo Bucharest-Rumania)

5 Pemain Panama yang Bermain di Klub Eropatwitter.com/TifoFootball_

Kiper senior Panama ini juga bermain di klub Eropa dengan memperkuat klub Rumania, Dinamo Bucharest. Bergabung sejak musim 2016/2017, Penedo telah tampil bersama Dinamo Bucharest sebanyak 48 kali di seluruh kompetisi resmi.

Sebelumnya, Penedo juga pernah bermain di klub Spanyol, Osasuna B, di musim 2006/2007 meski hanya bertahan selama 1 musim saja.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya