Manchester United Resmi Dapatkan Pemain Timnas Brazil Ini

Kabarnya dalam beberapa hari mendatang akan diumumkan

Manchester United akhirnya berhasil menuntaskan rekrutan pertama menjelang bursa transfer musim panas ini. Pemain timnas Brazil, Fred, dikabarkan resmi bergabung bersama Manchester United setelah sebelumnya bermain untuk klub Ukraina, Shakhtar Donetsk.

1. Nilai mahar Fred mencapai 52 juta poundsterling

Manchester United Resmi Dapatkan Pemain Timnas Brazil Initwitter.com/MUnitedFrance

Dilansir dari Independent.co.uk, Manchester United akan mengumumkan rekrutan pertama asal Brazil, Fred. Pemain timnas Brazil ini didatangkan dari klub Ukraina, Shakhtar Donetsk, dengan nilai mahar sebesar 52 juta poundsterling atau setara Rp 966 miliar.

Manchester United akan mengumumkan secara resmi kedatangan Fred dalam beberapa hari ke depan. Saat ini, Fred sedang berada di Liverpool dengan melakoni pertandingan uji coba menghadapi timnas Kroasia.

2. Fred digadang-gadang sebagai pengganti Michael Carrick

Manchester United Resmi Dapatkan Pemain Timnas Brazil Initwitter.com/ManDevilsUtd

Berposisi di gelandang, Fred digadang-gadang sebagai pengganti Michael Carrick yang memutuskan pensiun pada akhir musim 2017/2018 bersama Manchester United. Tak hanya kehilangan Michael Carrick, Jose Mourinho juga kemungkinan ditinggalkan oleh Marouane Fellaini sehingga Mourinho memutuskan bergerak cepat untuk mendekati Fred.

Sebelumnya, Fred selalu dikait-kaitkan dengan rival Manchester United, Manchester City. Sempat melakukan pembicaraan pada bursa transfer musim dingin 2017/2018, akan tetapi Manchester City justru mengalihkan target ke pemain Napoli, Jorginho.

Dengan demikian, Fred akan menjadi pemain ke-7 yang bermain bersama Manchester United.

3. Jumlah penampilan Fred di musim 2017/2018 bersama Shakhtar Donetsk

Manchester United Resmi Dapatkan Pemain Timnas Brazil Initwitter.com/alexbrownGH

Dilansir dari Soccerway.com, Fred telah mencatatkan penampilan bersama Shakhtar Donetsk di musim 2017/2018 dengan jumlah bermain sebanyak 37 kali dengan 4 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi.

Fred juga sukses membawa Shakhtar Donetsk meraih gelar Liga Ukraina dan Piala Ukraina di musim 2017/2018, sekaligus meloloskan Shakhtar Donetsk ke Liga Champions Eropa musim depan.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya