Demi Donor Darah, Pemain VVV Venlo Ini Pilih Absen 1 Pertandingan

Pihak klub sendiri justru bangga lho

Pemain VVV Venlo, Lennard Thy, absen dalam 1 pertandingan Liga Belanda setelah melakukan misi yang sangat mulia. Hal ini membuat pihak klub sendiri bangga dengan anak asuhnya dan tak segan-segan memberinya libur kepadanya. Kira-kira apa yang dilakukannya?

1. Melakukan donor darah untuk pasien leukimia

Demi Donor Darah, Pemain VVV Venlo Ini Pilih Absen 1 Pertandingantwitter.com/vvvvenlo

Dilansir dari Goal.com, pemain VVV Venlo, Lennard Thy, telah melakukan proses donor darah untuk para pasien leukimia. Apa yang dilakukan oleh Thy sendiri dinilai sangat mulia dan menganggapnya sebagai seorang pahlawan bagi yang membutuhkan.

Tak hanya itu, apa yang dilakukan oleh Thy sendiri mendapatkan libur spesial untuk Thy selama 1 minggu. Sehingga absen 1 pertandingan menghadapi PSV Eindhoven pada lanjutan Liga Belanda akhir pekan ini.

"Lennart, kamu bisa menyelamatkan nyawa seseorang. Anda akan absen dari sesi latihan tim minggu ini dan tidak akan bermain melawan PSV di akhir pekan. Alasannya spesial," ungkap pihak klub, yang dilansir dari Goal.com yang diterjemahkan dari situs klub VVV Venlo, vvv-venlo.nl.

2. Sebelumnya Thy pernah melakukan ini sebelumnya

Demi Donor Darah, Pemain VVV Venlo Ini Pilih Absen 1 Pertandinganfoxsports.nl

Rupanya ini bukan yang pertama kalinya bagi Thy untuk melakukan misi mulia ini. Sebelumnya pada tahun 2011 lalu, Thy saat masih berseragam Werder Bremen melakukan donor DNA kepada pasien leukimia untuk menyelamatkan nyawa seseorang.

Untuk melakukan donor darah seperti yang dilakukan Thy belum lama ini tidak mudah dengan berbagai syarat-syarat yang harus dipenuhi. Pasalnya, DNA Thy diperiksa terlebih dahulu mengenai kecocokan terhadap pasien leukimia yang membutuhkan, dan peluang untuk bisa mendonorkan darah dinilai sangat kecil.

Beruntung, Thy mampu melewati tahap ini setelah DNA miliknya dinyatakan cocok dan bisa melakukan donor darah. Tak hanya itu saja. Dilansir dari CNN, absennya Thy ini sendiri juga berdasarkan perjanjian antara Thy dengan pihak klub VVV Venlo sendiri beberapa waktu, sebelum melakukan donor darah.

3. Sikap Thy ini bisa dicontoh oleh para pemain lainnya

Demi Donor Darah, Pemain VVV Venlo Ini Pilih Absen 1 Pertandingantwitter.com/vvvvenlo

Apa yang dilakukan oleh Lennart Thy ini diharapkan bisa diikuti oleh para pemain lainnya yang ingin melakukan misi mulia ini. Dengan mendonorkan darah seperti yang dilakukan oleh Thy bisa menyelamatkan beberapa orang yang sangat membutuhkan.

Thy merupakan satu di antara pemain lainnya yang telah membuktikan bahwa dalam membantu seseorang tanpa melihat ras tertentu serta melakukannya secara ikhlas.

Lennard Thy sendiri didatangkan dari Werder Bremen dengan status pinjaman dan sampai saat ini saja sudah tampil sebanyak 20 kali dengan 4 gol yang dicetaknya. Thy bersama rekan-rekannya di klub membawa VVV Venlo berada di peringkat 12 klasemen sementara Liga Belanda.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya