Usai Piala Dunia 2018, 4 Pemain Ini Putuskan Pensiun Dari Timnas

#WorldCup2018 Pemain Prancis ada yang pensiun juga lho

Piala Dunia 2018 meninggalkan kisah cerita menarik. Terutama ketika mengumumkan perpisahan dengan timnasnya setelah beberapa tahun telah bersama. Para pemain ini memutuskan pensiun dari timnas usai pesta akbar sepak bola yang digelar di Rusia.

Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut penjelasannya, dilansir dari Espn.com dan Bbc.com.

1. Rafael Marquez (Meksiko)

Usai Piala Dunia 2018, 4 Pemain Ini Putuskan Pensiun Dari Timnastwitter.com/Coral

Dilansir dari Espn.com, Rafael Marquez melakoni pertandingan terakhirnya bersama timnas Meksiko di Piala Dunia 2018 saat menghadapi Brazil di babak 16 besar lalu. Marquez sebenarnya sudah memutuskan pensiun sebagai pemain pada April 2018 lalu.

Meski demikian Marquez tetap dimasukkan oleh pelatih Meksiko, Juan Carlos Osorio, ke dalam 23 pemain Meksiko yang dibawa ke Rusia. Marquez tampil sebagai kapten timnas dan bermain di seluruh pertandingan timnas Meksiko.

Jumlah penampilan Marquez bersama timnas Meksiko 146 dengan 19 gol yang dicetaknya. Marquez telah debut sejak tahun 1997 lalu dan bermain di 5 edisi Piala Dunia. Yakni Piala Dunia 2002, 2006, 2010, 2014, dan 2018.

2. Sardar Azmoun (Iran)

Usai Piala Dunia 2018, 4 Pemain Ini Putuskan Pensiun Dari Timnastwitter.com/BBCSport

Dilansir dari BBC, kabar mengejutkan datang dari timnas Iran. Pemain muda yang dijuluki "Messi dari Iran", Sardar Azmoun, memutuskan pensiun dari timnas meski usianya kini baru menginjak 23 tahun, di mana pemain dengan usia tersebut sedang dalam berada dalam puncak kariernya.

Kabar pensiunnya Azmoun disebabkan karena ibunya yang tengah sakit parah karena berbagai hinaan yang datang kepadanya. Tidak mau larut dalam kesedihan, Azmoun mengambil keputusan yang dirasa sangat berat ini.

Azmoun pertama kali membela timnas Iran saat masih berusia 19 tahun dan selama berseragam timnas Iran, Azmoun telah tampil sebanyak 33 kali dengan 23 gol yang dicetaknya di seluruh pertandingan resmi.

3. Adil Rami (Prancis)

Usai Piala Dunia 2018, 4 Pemain Ini Putuskan Pensiun Dari Timnastwitter.com/todayng

Dilansir dari Talksport.com, Adil Rami yang berhasil menjadi bagian dari timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 memutuskan pensiun dari timnas Prancis. Rami sendiri memang belum pernah tampil bersama timnas Prancis di ajang Piala Dunia 2018. Namun keputusan yang telah diambilnya sudah dipikir matang-matang sebelumnya.

Rami sendiri telah tampil debut sejak 2010 lalu, dan jumlah penampilan Rami bersama timnas Prancis sebanyak 35 kali dengan 1 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi.

4. Tim Cahill (Australia)

Usai Piala Dunia 2018, 4 Pemain Ini Putuskan Pensiun Dari Timnastwitter.com/footymania247

Dilansir dari Foxsports.com.au, Tim Cahill juga memutuskan pensiun dari timnas Australia belum lama ini. Pemain yang sudah berusia 38 tahun ini. Namun Tim Cahill tampaknya masih ingin terus bermain sepak bola meski sudah pensiun dari timnas.

Cahill sudah melewati 4 edisi Piala Dunia bersama rekannya, Mark Milligan, pada edisi Piala Dunia 2006, 2010, 2014, dan 2018. Dengan demikian, Cahill melakoni pertandingan terakhirnya saat menghadapi Peru di pertandingan terakhir fase grup beberapa minggu lalu.

Jumlah penampilan Cahill bersama timnas Australia sebanyak 107 kali dengan 50 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya