Gantikan Sanchez, Nih 4 Fakta Menarik Tentang Aubameyang

Kecepatan larinya mencapai 34Km/ jam

Baru-baru ini, Arsenal secara resmi mendatangkan pemain timnas Gabon, Pierre Emerick Aubameyang, dari Borussia Dortmund. Aubameyang sendiri direkrut Arsenal untuk menggantikan posisi Alexis Sanchez yang memilih hengkang ke Manchester United.

Tak tanggung-tanggung. Arsenal harus merogoh kocek sebesar 60 juta poundsterling atau setara Rp 1,12 triliun. Berikut fakta-fakta menarik mengenai Pierre Emerick Aubameyang.

1. Pernah bergabung bersama AC Milan

Gantikan Sanchez, Nih 4 Fakta Menarik Tentang AubameyangBola.net

Banyak yang belum tahu kalau Aubameyang sendiri pernah bergabung bersama AC Milan sejak musim 2008/2009 hingga 2010/2011. Sayangnya, selama di sana Aubameyang selalu dipinjamkan ke klub-klub Prancis, sebut saja Dijon, Lille, AS Monaco, hingga Saint-Etienne.

Namun pada akhirnya Aubameyang dilepaskan ke Saint-Etienne secara permanen, menyusul performanya saat masa peminjaman tampil sangat baik.

2. Pemain dengan lari tercepat di dunia

Gantikan Sanchez, Nih 4 Fakta Menarik Tentang Aubameyangbleacherreport.com

Berdasarkan dilansir dari Mirror.co.uk, Aubameyang dikategorikan sebagai pemain dengan lari tercepat di dunia. Hal ini dibuktikan dari kecepatan lari yang dimilikinya mencapai 34,6 km/jam. Tentu, pemain yang berposisi sebagai striker ini lebih cepat dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo yang hanya mencapai 33,6 km/jam.

3. Baru memperoleh empat gelar sepanjang kariernya

Gantikan Sanchez, Nih 4 Fakta Menarik Tentang Aubameyangeurosport.de

Selama berkarier di dunia sepak bola, Aubameyang baru meraih empat gelar bersama beberapa klub berbeda. Bersama Saint-Etienne, Aubameyang meraih gelar Piala Liga Prancis pada musim 2012/2013. Tiga gelar lainnya saat bersama Borussia Dortmund, yakni Piala Super Jerman di awal musim 2013/2014 dan 2014/2015 serta Piala Jerman di musim 2016/2017.

4. Penampilan bersama Dortmund

Gantikan Sanchez, Nih 4 Fakta Menarik Tentang AubameyangReuters via Shine.cn

Sejauh ini, total penampilan Aubameyang bersama Borussia Dortmund sejak bergabung di musim 2013/2014 sebanyak 213 kali dengan 141 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Puncak kariernya terjadi pada musim 2016/2017 lalu, di mana Aubameyang berhasil mencetak 40 gol dalam 46 kali penampilan selama semusim.

Artikel ini dilansir dari Skysports.com, Theguardian.com, Bbc.com, dan Express.co.uk.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya