Comscore Tracker

Manchester City Kalahkan Arsenal dalam Perebutan Pemain Yan Couto

Ia menjadi salah satu bintang di timnas Brazil U-17

Manchester City dikabarkan berhasil mengalahkan Arsenal dalam perebutan pemain muda asal Brazil, Yan Couto. Pemain tersebut merupakan salah satu andalan timnas Brazil U-17 sampai saat ini. Bagaimana awal ceritanya?

1. Manchester City dilaporkan sepakat dengan nilai transfer sebesar 6 juta euro

Manchester City Kalahkan Arsenal dalam Perebutan Pemain Yan Coutotwitter.com/sebenello94

Dilansir dari metro.co.uk, Manchester City berhasil memenangkan persaingan dengan Arsenal untuk memperebutkan jasa Yan Couto di bursa transfer musim panas. Nilai transfer sebesar 6 juta euro atau setara dengan Rp91 miliar menjadi nilai kesepakatan antara Manchesrer City dengan klub yang dibela Yan Couto saat ini, Coritiba. Namun, kepindahan Couto ke Manchester City baru dilakukan pada bulan Juni 2020 ini ketika usianya sudah menginjak 18 tahun.

2. Nama Yan Couto menjadi incaran beberapa klub besar Eropa

Manchester City Kalahkan Arsenal dalam Perebutan Pemain Yan Coutotwitter.com/Coritiba

Nama Yan Couto akhir-akhir ini menjadi incaran beberapa klub besar Eropa, namun hanya 2 klub yang benar-benar serius, yakni Manchester City dan Arsenal. Yan Couto dikenal dengan julukan "New Dani Alves" karena tipikal permainannya yang dikenal mirip sekali dengan Dani Alves. Setelah bergabung dengan Manchester City, Yan Couto justru tak langsung masuk ke tim utama mengingat kurangnya pengalaman di level klub sekaligus keberadaan Kyle Walker dan Joao Cancelo di tim utama Manchester City.

Di sisi lain, Coritiba justru mengaku senang di mana salah satu pemainnya akhirnya dilirik oleh klub sebesar Manchester City, mengingat saat ini sedang dalam kondisi krisis keuangan. 

Baca Juga: Hukuman Manchester City Berkah Bagi Manchester United dan Arsenal

3. Manchester City sebelumnya meminjamkan Angelino ke RB Leipzig

Manchester City Kalahkan Arsenal dalam Perebutan Pemain Yan Coutotwitter.com/Bundesliga_EN

Di bursa transfer musim dingin, Manchester City sebelumnya meminjamkan Angelo ke klub Jerman, RB Leipzig. Di klub tersebut, Angelino sukses tampil sebanyak 5 kali dengan 1 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi musim ini untuk sementara. Jika permainannya di RB Leipzig tampil baik di setiap pertandingan, bukan tak mungkin RB Leipzig bersedia membeli Angelino dari Manchester City di bursa transfer musim panas ini.

4. Kiprah Yan Couto bersama timnas Brazil U-17

Manchester City Kalahkan Arsenal dalam Perebutan Pemain Yan Coutotwitter.com/yancoutoo2

Kiprah Yan Couto bersama timnas Brazil dimulai terlebih dahulu di timnas Brazil U-17. Tak tanggung-tanggung, Yan Couto langsung membawa negaranya menjuarai Piala Dunia U-17 pada tahun 2019 lalu yang berlangsung di negaranya sendiri, Brazil, sebagai tuan rumah. Keberhasilan Brazil menjadi juara menjadi nilai plus bagi Yan Couto, terlebih ini adalah gelar pertama Yan Couto bersama timnas Brazil.

Sampai saat ini, Yan Couto telah mengoleksi jumlah penampilan sebanyak 11 kali dengan 0 gol untuk timnas Brazil U-17 di seluruh pertandingan resmi.

5. Yan Couto memulai karier sepak bola di level klub pada tahun 2019

Manchester City Kalahkan Arsenal dalam Perebutan Pemain Yan Coutotwitter.com/yancoutoo2

Seperti yang diketahui, klub Coritiba merupakan klub profesional pertama yang dibela Yan Couto pada tahun 2019 dan pada saat itu belum pernah diturunkan sebagai pemain profesional. Pada musim 2020, Yan Couto akhirnya melakukan debut sebagai pesepakbola profesional bersama Coritiba di ajang Paranaense 1 dengan tampil sebanyak 1 kali dan 0 gol di seluruh kompetisi resmi. Satu-satunya debut Yan Couto bersama Coritiba terjadi ketika klubnya berhasil mengalahkan Cianorte dengan skor akhir 2-0 pada tanggal 22 Februari 2020 lalu.

Akankah Yan Couto mampu menciptakan penampilan terbaiknya setelah bergabung bersama Manchester City?

Baca Juga: Setelah Kejar Mengejar, Arsenal Akhirnya Menang Tipis 3-2 atas Everton

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya