Pesta 7 Gol, Manchester City Lolos ke Babak Keempat Piala FA

Salah satu gol Manchester City merupakan gol bunuh diri

Dalam lanjutan pertandingan Piala FA 2018/2019, Manchester City sukses berpesta 7 gol ke gawang klub kasta kedua, Rotherham, tanpa gol balasan di markas sendiri, Etihad Stadium. Salah satu gol dari total gol Manchester City merupakan gol bunuh diri. Bagaimana jalannya pertandingan?

1. Babak pertama saja, Manchester City sudah unggul 3-0 atas Rotherham

Pesta 7 Gol, Manchester City Lolos ke Babak Keempat Piala FAtwitter.com/TheMCFCView_

Dilansir dari The Guardian, sebelum pertandingan dimulai, Manchester City diunggulkan untuk menang pada pertandingan ini. Di babak pertama, anak asuhan Pep Guardiola telah melancarkan serangan sejak pertandingan dimulai. Terbukti, Raheem Sterling membuka gol kemenangan di menit ke-11 dengan kerjasama dari Kevin De Bruyne sehingga skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Manchester City.

Di menit ke-43, Phil Foden menjadi pencetak gol Manchester City berikutnya setelah menerima assist dari Ilkay Gundogan dan skor menjadi 2-0. Tak butuh waktu lama, pemain Rotherham, Semi Ajayi, justru melakukan gol bunuh diri sehingga Manchester City kembali menambahkan keunggulan menjadi 3-0. Skor tersebut tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, permainan menyerang Manchester City tidak berubah. Gabriel Jesus sukses membuat skor menjadi 4-0 setelah menerima umpan dari Raheem Sterling. Giliran Riyad Mahrez yang mencatatkan namanya sebagai pencetak gol setelah kerja sama dari Ilkay Gundogan yang berhasil membuahkan gol dan skor 5-0 untuk keunggulan Manchester City.

Nicolas Otamendi sukses membuat jumlah gol menjadi setengah lusin atau 6-0 setelah mencetak gol di menit ke-78 dan lagi-lagi Ilkay Gundogan menjadi pemberi assist di gol ini. Leroy Sane sukses menutup keran gol menjadi 7-0 setelah kerja sama dari Ilkay Gundogan. Skor tersebut sangat sulit dikejar oleh Rotherham dan hingga babak kedua berakhir, skor tidak berubah. 

Hasil ini membuat Manchester City melenggang ke babak keempat Piala FA 2018/2019.

Baca Juga: Piala FA: Chelsea, Manchester United, dan Arsenal Melaju Mulus

2. Fakta-fakta menarik usai pertandingan ini

Pesta 7 Gol, Manchester City Lolos ke Babak Keempat Piala FAtwitter.com/sporza

Beberapa fakta menarik yang diambil usai pertandingan antara Manchester City vs Rotherham.

  • Raheem Sterling mencetak 20 gol dari 19 penampilannya di markas Etihad Stadium di seluruh pertandingan resmi.
  • Phil Foden menjadi pemain termuda Manchester City yang berhasil mencetak gol di Piala FA sepanjang sejarah klub. Usia dari Phil Foden saat ini adalah 18 tahun 223 hari.
  • Ilkay Gundogan tampil menjadi pengumpan terbaik setelah mencetak 4 assist dari 7 gol yang dibuat Manchester City di pertandingan ini.
  • Skor 7-0 ini menyamai skor pertandingan antara Tranmere Rovers vs Tottenham Hotspur dalam ajang Piala FA babak ketiga pada tanggal 4 Januari 2019 lalu.
  • Ini adalah pertemuan pertama Manchester City dengan Rotherham setelah terakhir kali terjadi pada bulan Maret 2002 dalam kompetisi kasta kedua Liga Inggris 2001/2002.

3. Pertandingan selanjutnya yang dihadapi kedua tim ini

Pesta 7 Gol, Manchester City Lolos ke Babak Keempat Piala FAtwitter.com/OptaJoe

Usai pertandingan ini, Manchester City akan melanjutkan pertandingannya menghadapi Burton Albion dalam ajang Piala Liga Inggris pada tanggal 9 Januari 2019 dan menghadapi Wolverhampton Wanderers dalam ajang Liga Inggris pada tanggal 14 Januari 2019. Saat ini, Manchester City berada di peringkat 2 klasemen sementara di bawah Liverpool dengan perolehan 50 poin.

Sedangkan untuk Rotherham akan menghadapi pertandingan kasta kedua Liga Inggris menghadapi Ipswich Town pada tanggal 12 Januari 2019 dan menghadapi Brentford pada tanggal 19 Januari 2019. Untuk sementara, Rotherham berada di peringkat 21 klasemen sementara kasta kedua Liga Inggris.

Baca Juga: Piala FA: Tottenham Hotspur Cukur Tranmere Rovers 7-0!

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya