Comscore Tracker

Hadapi Ibiza di Piala Spanyol, Barcelona Justru Hanya Menang Tipis 2-1

Hasil ini membawa Barcelona lolos ke babak 16 besar

Dalam laga babak 32 besar Piala Spanyol, Barcelona dipaksa susah payah mengalahkan klub kasta ketiga, Ibiza, dengan skor akhir 2-1 di markas lawan, Estadio Municipal de Can Misses. Dengan hasil ini, Barcelona melaju ke babak 16 besar Piala Spanyol. Bagaimana proses jalannya pertandingan?

1. Secara mengejutkan, Ibiza unggul terlebih dahulu di babak pertama

Hadapi Ibiza di Piala Spanyol, Barcelona Justru Hanya Menang Tipis 2-1bbc.com

Dilansir dari BBC, sebelum pertandingan dimulai, Barcelona diprediksi menang mudah atas klub kasta ketiga tersebut. Akan tetapi, justru secara mengejutkan Ibiza unggul pada menit ke-9 melalui Pep Caballe setelah menerima assist dari Javi Perez dan skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Ibiza. Skor tersebut tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

2. Antoine Griezmann sukses menyelamatkan Barcelona di menit akhir pertandingan

Hadapi Ibiza di Piala Spanyol, Barcelona Justru Hanya Menang Tipis 2-1standard.co.uk

Di babak kedua, Barcelona kerap kali melancarkan serangan ke wilayah pertahanan lawan dan Ibiza bermain aman dengan menerapkan pola bertahan. Namun, Antoine Griezmann sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-72 setelah menerima assist dari Frenkie de Jong.

Pada akhirnya, Barcelona bisa menang 2-1 setelah Griezmann kembai mencetak gol keduanya di menit ke-90+4 setelah mendapatkan assist dari Jordi Alba. Dengan hasil ini, Barcelona berhak melaju ke babak 16 besar Piala Spanyol 2019/2020.

Baca Juga: Real Madrid Rebut Trofi Super Spanyol, Zinedine Zidane Sempurna!

3. Dalam pertandingan ini, Barcelona tidak memainkan Lionel Messi dan Gerard Pique

Hadapi Ibiza di Piala Spanyol, Barcelona Justru Hanya Menang Tipis 2-1standard.co.uk

Dalam pertandingan ini, tidak ada nama Lionel Messi dan Gerard Pique dalam starter maupun bangku cadangan. Pelatih Barcelona, Quique Setien, justru hanya mengandalkan Antoine Griezmann dan Carles Perez di lini depan. Namun, cara ini hampir saja membuat Barcelona takluk dari Ibiza sehingga Griezmann menjadi penyelamat dengan 2 gol yang dicetaknya pada babak kedua.

Ini menjadi kemenangan kedua di era Quique Setien, di mana sebelumnya dalam laga debutnya berhasil menang 1-0 atas Granada pada tanggal 19 Januari 2020 lalu pada lanjutan Liga Spanyol 2019/2020.

4. Profil klub tentang Ibiza

Hadapi Ibiza di Piala Spanyol, Barcelona Justru Hanya Menang Tipis 2-1standard.co.uk

Para penggemar klub sepak bola dunia mungkin banyak yang belum mengenal dengan lawan Barcelona yang satu ini. Maklum saja karena Ibiza saat ini berada di kasta ketiga Liga Spanyol. Saat ini saja, Ibiza telah menempati posisi ke-3 klasemen sementara kasta ketiga Grup 1, yang artinya Ibiza memiliki peluang untuk promosi melalui babak playoff. 

Seperti yang diketahui, klub Ibiza didirikan pada tahun 2015 dan sebelumnya memiliki nama Ibiza-Eivissa. Kini, Ibiza didukung secara finansial oleh presiden klub, Amadeo Salvo. Tak hanya itu, dalam 3 musim sebelumnya, Ibiza berhasil 2 kali promosi secara beruntun dan kini berpeluang untuk promosi ke kasta kedua Liga Spanyol.

5. Laga berikutnya yang dihadapi kedua klub ini

Hadapi Ibiza di Piala Spanyol, Barcelona Justru Hanya Menang Tipis 2-1standard.co.uk

Usai laga ini, Barcelona dijadwalkan menjalani laga Liga Spanyol dengan menghadapi Valencia pada tanggal 25 Januari 2020, sedangkan Ibiza sendiri akan menghadapi SS Reyes dalam lanjutan kasta ketiga Liga Spanyol pada tanggal 26 Januari 2020. Untuk sementara, Barcelona berada di puncak klasemen sementara dan memiliki poin yang sama dengan Real Madrid, yakni sama-sama mengoleksi 43 poin.

Baca Juga: Butuh Striker Baru, Barcelona Ramaikan Perburuan Krzysztof Piątek

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya