Jelang Piala Liga Inggris, Paul Pogba Kembali Absen Karena Sakit

Musim ini, Pogba jarang bermain karena cedera yang dialami

Jelang Piala Liga Inggris, Paul Pogba dikabarkan batal bermain kembali karena mengalami jatuh sakit. Pada musim 2019/2020, Pogba jarang dimainkan karena berbagai cedera yang dialaminya. Bagaimana awal ceritanya?

1. Pogba sebelumnya menghadiri pernikahan saudaranya di Prancis

Jelang Piala Liga Inggris, Paul Pogba Kembali Absen Karena Sakittribuna.com

Dilansir dari BBC, Paul Pogba gagal kembali bermain untuk Manchester United jelang laga Piala Liga Inggris menghadapi klub kasta keempat, Colchester United, pada hari Rabu, 18 Desember 2019. Sebelumnya, Pogba menghadiri pernikahan saudaranya di Prancis pada hari Jumat, 13 Desember 2019, pekan lalu.

Akan tetapi, ia mulai mengalami sakit dengan berbagai gejala memburuk sejak hari Minggu, 15 Desember 2019, lalu. Kabarnya, Pogba hanya beristirahat selama 2 hari sebelum bisa kembali bermain.

2. Solskjaer akan memainkan Diogo Dalot menggantikan posisi Pogba

Jelang Piala Liga Inggris, Paul Pogba Kembali Absen Karena Sakitmanchestereveningnews.co.uk

Dengan demikian, Solskjaer kemungkinan akan memainkan Diogo Dalot untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Paul Pogba. Pelatih asal Norwegia menegaskan Diogo Dalot dinilai cocok, tetapi mungkin juga tidak ada pemain lain lagi yang mengisi posisi tersebut. Meski menghadapi klub kasta keempat, Solskjaer tidak mau menganggap remeh lawannya tersebut.

Baca Juga: Masih Ngotot, Zidane Terus Desak Real Madrid Datangkan Paul Pogba

3. Manchester United dianggap telah kehilangan pemain berkualitas seperti Pogba

Jelang Piala Liga Inggris, Paul Pogba Kembali Absen Karena Sakitmetro.co.uk

Semenjak cederanya Paul Pogba, Manchester United dinilai telah kehilangan pemain kreativitas seperti Pogba, terutama saat menghadapi tim-tim yang dianggap sebagian banyak orang mampu dikalahkan Manchester United. Contohnya, seperti saat ditahan imbang oleh Everton, di mana mereka berada di posisi dekat dengan zona degradasi, dengan skor akhir 1-1 pada pekan lalu.

Menurut Solskjaer, Pogba memiliki kualitas yang tidak dimiliki oleh banyak gelandang di dunia, jadi kemungkinan bisa membuat Pogba hebat kembali seperti dulu terbuka lebar.

4. Sebelumnya, Pogba beri isyarat agar bisa pindah ke Real Madrid pada awal musim ini

Jelang Piala Liga Inggris, Paul Pogba Kembali Absen Karena Sakittalksport.com

Pada awal musim 2019/2020 lalu, Pogba sempat memberikan isyarat kepada Manchester United agar menjualnya ke klub Spanyol, Real Madrid. Saat itu, Real Madrid tengah mengincar pemain asal Prancis ini untuk bisa mengisi posisi lini tengah. Namun, sayangnya Pogba gagal pindah ke klub tersebut karena Manchester United tidak mau menjual Pogba saat ini.

5. Statistik Paul Pogba pada musim ini

Jelang Piala Liga Inggris, Paul Pogba Kembali Absen Karena Sakitindependent.co.uk

Seperti yang diketahui, statistik Pogba pada musim ini jauh berbeda ketimbang musim-musim sebelumnya. Pogba sendiri baru bermain sebanyak 8 kali dan belum pernah mencetak gol sama sekali di seluruh kompetisi resmi. Di musim ini saja, Pogba harus 4 kali absen dan membutuhkan waktu pemulihan yang begitu panjang. 

Terakhir, Pogba mengalami cedera pada bagian kaki sejak akhir Oktober 2019 lalu dan diperkirakan bisa kembali bermain pada akhir tahun ini.

Baca Juga: Demi Datangkan Paul Pogba, Real Madrid Siap Tumbalkan Dua Pemain Ini

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya