Posisi Kiper Utama Gianluigi Buffon Di PSG Terancam Bergeser

Ia mengalami 2 kali kekalahan beruntun di ajang uji coba

Kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon, tampaknya harus berjuang keras untuk mendapatkan posisi utama kiper utama di klub juara Liga Perancis ini. Pasalnya, Buffon telah tampil 2 kali kalah beruntun, terutama belum lama ini takluk 1-5 dari klub Inggris, Arsenal, dalam ajang International Champions Cup. Bagaimana awal ceritanya?

1. Buffon mengakui bahwa belum pernah ditawarkan jaminan sebagai kiper utama

Posisi Kiper Utama Gianluigi Buffon Di PSG Terancam Bergesertwitter.com/innocent_lesiba

Dilansir dari Goal.com, Gianluigi Buffon selalu dipercaya oleh pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, dalam mengawal gawang klubnya di ajang uji coba dalam beberapa pertandingan terakhir ini. Namun, kebobolan 8 gol dalam 2 pertandingan terakhir ini justru membuat posisi kiper utama yang diraih Buffon terancam bergeser. Buffon mengakui bahwa selama karier sepakbolanya belum pernah mendapatkan tawaran jaminan posisi kiper utama.

“Saya belum berbicara dengan siapa pun, tetapi penting bagi saya untuk mengatakan satu hal, dalam 24 tahun karier saya, tidak ada yang pernah mengatakan kepada saya, 'Anda akan menjadi penjaga gawang utama'. Saya percaya bahwa seseorang harus melatih dan menempatkan dirinya dalam kondisi terbaik untuk bermain kita dipanggil,” ungkap Buffon.

2. Ia juga mengakui tidak menyesal bermain di luar Italia

Posisi Kiper Utama Gianluigi Buffon Di PSG Terancam Bergesertwitter.com/heyiaann

Buffon sampai saat ini masih menjadi pilihan yang kuat, diantara dua kiper Paris Saint Germain lainnya, Alphonse Areola dan Kevin Trapp. Kepiawaian mengawal gawang sudah tidak diragukan lagi mesk keduanya jauh lebih muda ketimbang kiper timnas Italia ini. Buffon juga mengakui tak menyesal bermain di luar Italia. Baginya, tantangan ini merupakan tantangan satu-satunya yang membuatnya tetap bermain.

"Saya merasa sangat baik. Jika saya telah memilih untuk terus bermain dan menerima tantangan seperti itu, itu karena saya menyukai tantangan, saya suka melakukannya dengan baik dan saya suka menyelesaikan pekerjaan saya dengan cara saya sebaik mungkin. Itulah tantangan yang paling saya sukai dan satu-satunya yang bisa membuat saya tetap bermain. Dan saya ingin memenangkan tantangan ini dengan bantuan semua orang. Saya tidak pernah bisa melakukannya sendirian," ungkap Buffon seperti yang dikutip dari Goal.com.

3. Laga menghadapi AS Monaco menjadi pembuktian perdana Buffon di kompetisi resmi bersama Paris Saint-Germain

Posisi Kiper Utama Gianluigi Buffon Di PSG Terancam Bergesertwitter.com/TweetsTFT

Sebelum menghadapi kompetisi resmi bersama Paris Saint-Germain, Buffon dkk terlebih dahulu melakoni 1 pertandingan uji coba, yakni menghadapi Atletico Madrid yang digelar 30 Juli. Setelahnya, AS Monaco menjadi lawan pertama Buffon di kompetisi resmi dalam ajang Piala Super Perancis yang digelar pada tanggal 4 Agustus 2018 di Shenzen, Tiongkok. Seperti yang diketahui, Liga Perancis musim 2018/2019 akan digelar pertama kali pada tanggal 10 Agustus 2018 dengan pertandingan pembuka antara Olympique Marseille menghadapi Toulouse.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya