Babak Pertama, Perancis vs Australia Masih 0-0

Kedua tim sama-sama kuat untuk sementara ini

Perancis memulai pertandingan perdana dengan menghadapi Australia. Namun, kedua tim ini sama-sama sangat kuat di babak pertama. Seperti apa jalannya babak pertama? Berikut penjelasannya.

1. Perancis berkali-kali membahayakan lini pertahanan Australia

Babak Pertama, Perancis vs Australia Masih 0-0twitter.com/equipedefrance

Dilansir dari Fifa.com, Perancis memulai pertandingan dengan kepercayaan diri di Stadion Kazan Arena, Kazan, Rusia. Usai beberapa detik kick off, Kylian Mbappe mengejutkan para penonton dengan serangan emas ke gawang Australia dan bisa ditepis oleh kiper Australia, Matthew Ryan.

Paul Pogba melakukan serangan pertama Perancis lewat tendangan bebas di menit ke-2, namun bisa ditangkap oleh Matthew Ryan. Tak lama, Antoine Griezman sempat melakukan serangan lewat tendangan di kotak penalti dan lagi-lagi bisa ditangkap oleh Matthew Ryan.

Griezmann kembali melancarkan serangan lewat sundulan di menit ke-7 dan kembali berujung gol. Begitu juga dengan Lucas Hernandez yang melakukan serangan di menit ke-31 yang juga berakhir sia-sia.

2. Australia tak mau kalah dengan melancarkan berbagai serangan emas

Babak Pertama, Perancis vs Australia Masih 0-0fifa.com

Berstatus sebagai underdog, Australia ternyata tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, Australia berkali-kali melancarkan serangan demi serangan untuk bisa mencetak gol. Pada menit ke-16, Matthew Leckie mengejutkan pertahanan Perancis setelah tendangan bebas dari Aaron Mooy mampu diterima oleh Leckie dan melancarkan sundulan dan bisa ditepis oleh kiper Perancis, Hugo Lloris.

Leckie mendapatkan kartu kuning pertama setelah melakukan tekel terhadap pemain Perancis, Lucas Hernandez. Pada menit ke-31, Aziz Behich melakukan tendangan jarak jauh di luar kotak penalti dan hampir saja membuahkan gol andai tendangannya tidak melebar. Skor 0-0 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

3. Perancis unggul dalam ball possesion sebanyak 53 persen sedangkan Australia hanya 47 persen

Babak Pertama, Perancis vs Australia Masih 0-0twitter.com/equipedefrance

Matthew Ryan tampil sangat meyakinkan di babak pertama setelah berhasil menahan berbagai serangan timnas Perancis. Dalam statistik, Perancis unggul dalam ball possesion sebanyak 53 persen sedangkan Australia hanya 47 persen.

Perancis juga unggul dalam shots on target dengan 4 berbanding 0. Namun shots off target Australia justru unggul 3 berbanding 1 dengan Perancis. Baru Matthew Leckie yang memperoleh kartu kuning untuk sementara ini.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Yogie Fadila
  • Irma Yudistirani
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya