Hadapi AS Roma, Pelatih Barcelona Waspada Terhadap Edin Dzeko

Padahal, Barcelona menang telak pada leg pertama lalu

Menjelang menghadapi AS Roma, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tetap waspada terhadap AS Roma, terutama Edin Dzeko di leg kedua perempatfinal Liga Champions Eropa. Padahal, Barcelona sudah menang telak pada leg pertama lalu di Camp Nou. Bagaimana ceritanya?

1. Ia menilai Barcelona belum memenangkan apapun

Hadapi AS Roma, Pelatih Barcelona Waspada Terhadap Edin Dzekotwitter.com/FCBarcelona

Dilansir dari Espn.com, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, telah memperingatkan bahwa timnya belum memenangkan apapun. Karena AS Roma sendiri masih memiliki peluang untuk lolos ke semifinal Liga Champions Eropa, di mana leg kedua sendiri akan digelar di markas AS Roma, Stadion Olimpico.

Bahkan Valverde sendiri tidak memikirkan keunggulan tersebut dan masih fokus untuk pertandingan demi pertandingan ke depannya.

"Sepertinya kita sudah memikirkan semifinal - tidak, tidak, tidak. Kami belum memenangkan apapun. Kami masih dalam tiga kompetisi dan kami melakukannya dengan baik, tetapi kami harus fokus untuk masuk ke semifinal Liga Champions sekarang dan kemudian kami melanjutkan. Saya sudah bermain sepakbola sejak lama dan Anda tahu bahwa hal-hal luar biasa dapat terjadi dalam sepakbola dan kami harus memastikan tidak ada yang luar biasa yang terjadi besok. Kami tidak bisa turun ke lapangan dengan berpikir mereka tidak bisa bersaing dengan kami. Memiliki terlalu banyak keyakinan bisa merugikan kita. Kami tidak boleh berpikir kami sudah menang. Kami mendapat hasil bagus dari leg pertama, tapi itu saja. Kami harus bermain seperti 0-0 karena apa pun bisa terjadi dalam permainan. Kami ' Saya harus bertujuan untuk memenangkan pertandingan dan tidak memikirkan hal lain," ungkap Valverde melalui saat konferensi pers, yang dikutip dari Espn.com.

2. Memperoleh gol 1 tandang AS Roma di Camp Nou menjadi ancaman bagi Barcelona

Hadapi AS Roma, Pelatih Barcelona Waspada Terhadap Edin Dzekotwitter.com/FCBarcelona

Pada leg pertama lalu, Barcelona kebobolan 1 gol oleh AS Roma melalui striker mereka, Edin Dzeko, di menit ke-80. Menurut Luis Suarez, dengan gol tersebut AS Roma bisa menjadi lebih termotivasi untuk mengalahkan Barcelona di hadapan pendukungnya sendiri. Membutuhkan 3 gol tanpa kebobolan sama sekali menjadi tantangan tersendiri bagi AS Roma.

"Mereka akan memiliki intensitas yang lebih besar besok karena ketika Anda bermain mengejar, Anda melihat untuk mendapatkan gol pertama dan saya membayangkan itu akan menjadi tujuan mereka, jadi kami harus waspada," ungkap Suarez dalam konferensi pers, seperti yang dikutip dari Goal.com.

Barcelona sendiri memang sudah dipastikan tidak menurunkan Lucas Digne akibat cedera dan Philippe Coutinho. Karena terganjal aturan UEFA setelah pindah dari Liverpool awal tahun ini. Namun, Sergio Busquets diharapkan bisa tampil di leg kedua, setelah melewati satu pertandingan saat menghadapi Leganes dalam lanjutan Liga Spanyol.

Busquets sendiri telah ikut latihan pada Senin ini dan Valverde akan menunggu hingga Rabu ini, sebelum melakukan panggilan untuk tahap kebugaran.

3. Barcelona hanya membutuhkan hasil imbang dan diharapkan tanpa kebobolan di leg kedua

Hadapi AS Roma, Pelatih Barcelona Waspada Terhadap Edin Dzekotwitter.com/FCBarcelona

Di pertandingan leg kedua ini, Barcelona hanya membutuhkan hasil imbang dan tanpa mengalami kebobolan sama sekali untuk bisa lolos ke semifinal. Dilansir dari Soccerway.com, selama Barcelona bertanding di Stadion Olimpico menghadapi AS Roma belum pernah sekalipun meraih kemenangan sepanjang sejarah pertemuan mereka.

Terakhir kali Barcelona bertandang di markas AS Roma pada musim 2015/2016 lalu, di mana AS Roma berhasil menahan imbang Barcelona dengan skor akhir 1-1. Ini saatnya AS Roma bisa meraih kemenangan di markas mereka untuk pertama kalinya sepanjang pertemuannya menghadapi AS Roma.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya