Pelatih Iran: Kehormatan Besar Bisa Hadapi Spanyol

#WorldCup2018 De Gea dikabarkan masuk dalam starting lineup

Untuk pertama kalinya, Iran akan bertemu dengan Spanyol pada lanjutan Piala Dunia 2018, Kamis (21/6/2018) dini hari. Baik Iran maupun Spanyol sama-sama ingin memperoleh hasil baik di pertandingan ini.

Bagaimana preview menjelang pertandingan antara kedua tim ini? Berikut penjelasannya.

1. Fernando Hierro tidak ragu atas kemampuan De Gea

Pelatih Iran: Kehormatan Besar Bisa Hadapi Spanyoltwitter.com/SeFutbol

Dilansir dari Sky Sports, David de Gea telah membuat kesalahan di pertandingan menghadapi Portugal yang berakhir imbang 3-3. Namun, Fernando Hierro justru tidak ragu atas kemampuan de Gea untuk di pertandingan berikutnya.

"David de Gea akan berada di starting line up. Kami memiliki kepercayaan penuih kepadanya," ungkap Hierro, seperti yang dikutip dari Sky Sports.

Spanyol hampir saja mengawali Piala Dunia 2018 dengan kemenangan setelah gol Cristiano Ronaldo membuyarkan kemenangan Spanyol yang berada di depan mata.

Diego Costa kabarnya akan tetap diturunkan dan menjadi momok menakutkan bagi lini pertahanan Iran.

2. Bagi pelatih Iran, menghadapi Spanyol adalah sebuah kehormatan besar

Pelatih Iran: Kehormatan Besar Bisa Hadapi Spanyolfifa.com

Pelatih Iran, Carlos Queiroz, menilai menghadapi juara dunia seperti Spanyol merupakan sebuah kehormatan besar. Jika ada ramuan ajaib untuk bisa mengalahkan Spanyol, ia akan membelinya dan mengalahkan Spanyol membutuhkan tekad besar.

"Bagi kami, ini adalah sebuah kehormatan bisa berada di sini. Ini adalah kesempatan bagi kami untuk bermain menghadapi Spanyol, salah satu kandidat juara Piala Dunia. Kami berada dalam situasi win-win solution karena ini adalah kesempatan unik bagi tim nasional kami untuk belajar lebih banyak tentang permainan dan tumbuh sebagai pemain," ungkap Queiroz, seperti yang dikutip dari Sky Sports.

3. Spanyol menjadi favorit lolos dari fase grup

Pelatih Iran: Kehormatan Besar Bisa Hadapi Spanyoltwitter.com/SeFutbol

Di Grup B, Spanyol dan Portugal masih menjadi favorit untuk lolos dari fase grup, dilansir dari Fifa.com. Namun, Iran bisa saja memanfaatkan kelemahan di lini pertahanan Spanyol setelah di pertandingan sebelumnya kebobolan 3 gol.

Akan tetapi, Spanyol memiliki banyak striker terbaik di dunia untuk menjebol gawang Iran pada pertandingan ini.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya