Comscore Tracker

Preview Pertandingan Norwegia vs Nigeria di Piala Dunia Wanita 2019

Ini diprediksi menjadi laga sengit

Laga menghadapi Timnas wanita Nigeria menjadi tantangan tersendiri bagi Timnas wanita Norwegia yang merupakan pemegang 1 gelar Piala Dunia Wanita. Pasalnya, ini adalah tantangan awal bagi Timnas wanita Norwegia untuk bisa mengulang prestasi terbaiknya seperti pada edisi Piala Dunia 1995 lalu.

Lalu bagaimana preview pertandingan Timnas wanita Norwegia menghadapi Timnas wanita Nigeria? Simak ulasannya berikut ini.

1. Juara Piala Algarve belum lama ini menjadi modal yang sangat baik bagi Timnas wanita Norwegia

Preview Pertandingan Norwegia vs Nigeria di Piala Dunia Wanita 2019fifa.com

Timnas wanita Norwegia datang ke Prancis dengan bermodalkan juara Piala Algarve yang digelar pada  Februari hingga Maret 2019 lalu. Modal yang dimiliki timnas wanita Norwegia dinilai sangat baik menghadapi beberapa laga selanjutnya. Meski mengulang prestasi bersejarah seperti pada tahun 1995 lalu tampaknya tak mudah karena beberapa negara lainnya juga tak mau kalah dengan skuad terbaik yang dibawanya.

Apalagi, pelatih timnas wanita Norwegia, Martin Sjogren, diketahui memiliki hubungan yang akrab dengan pelatih timnas wanita Nigeria, Thomas Dennerby. Meski demikian, mereka harus mengesampingkan pertemanannya demi memenangkan timnya di laga perdana ini.

"Untuk satu hari kita akan berada di dua sisi yang berbeda dengan dua tujuan berbeda. Hari ini tidak akan ada teman baik tetapi setelah pertandingan langsung kita berteman lagi," ungkap pernyataan dari Thomas Dennerby seperti yang dikutip dari Fifa.com.

Tanpa membawa salah satu pemain terbaik Norwegia, Ada Hegerberg, menjadi tantangan besar tersendiri untuk bisa melangkah lebih jauh lagi. Belum diketahui apa alasan Ada Hegerberg memutuskan untuk tidak menerima panggilan dari timnas Norwegia untuk bisa tampil di Piala Dunia Wanita 2019 ini.

Baca Juga: 7 Bintang Sepak Bola Ini Performanya Meredup Sepanjang Musim 2018/2019

2. Kapten Timnas wanita Nigeria tidak sabar untuk menghadapi laga perdana ini

Preview Pertandingan Norwegia vs Nigeria di Piala Dunia Wanita 2019fifa.com

Tampil ke-8 kali secara beruntun di Piala Dunia Wanita, Timnas wanita Nigeria bertekad untuk bisa melewati prestasi terbaiknya, yakni hanya berhasil mencapai babak perempatfinal pada edisi Piala Dunia 1999 lalu. Tentu, ini bukan hal yang mudah karena di laga perdana saja mereka harus menghadapi jawara Piala Dunia Wanita 1995.

Kapten timnas wanita Nigeria, Desire Oparanozie, mengatakan sudah tidak sabar untuk bermain di laga ini.

"Kami sangat yakin kami telah melakukan segala yang kami butuhkan untuk keluar dalam laga besok dengan hasil kemenangan. Kami tidak sabar untuk menghadapi laga ini," ungkap pernyataan dari Desire Oparanozie seperti yang dikutip dari Fifa.com.

Seperti yang diketahui, timnas wanita Nigeria lolos ke Piala Dunia Wanita 2019 dengan status sebagai juara Piala Afrika Wanita 2018 lalu. 

3. Beberapa hal yang diketahui jelang laga Norwegia vs Nigeria

Preview Pertandingan Norwegia vs Nigeria di Piala Dunia Wanita 2019fifa.com

Beberapa hal yang perlu diketahui menjelang pertandingan antara timnas wanita Norwegia menghadapi timnas wanita Nigeria.

  • Kedua negara ini sama-sama tampil sebanyak 8 kali secara beruntun, sejak Piala Dunia Wanita pertama kali digelar tahun 1991.
  • Norwegia lolos dengan status juara Grup 3 kualifikasi zona UEFA, sedangkan Nigeria lolos dengan status juara Piala Afrika Wanita 2018 lalu.
  • Sebanyak 12 dari 23 daftar skuad yang ada di timnas Nigeria bermain di negara-negara Eropa, seperti Swedia, Perancis, Spanyol, dan negara-negara Eropa lainnya.

Baca Juga: [LINIMASA] Arus Mudik Lebaran 2019, Ini Fakta dan Datanya

Christ Bastian Waruwu Photo Community Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You