Meski Tersingkir, Kosta Rika Ingin Kejar Kemenangan di Laga Terakhir

#WorldCup2018 Pertandingan ini juga menentukan nasib Swiss

Swiss akan menjalani pertandingan yang menentukan saat menghadapi Kosta Rika, tim yang sudah dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2018, Kamis (28/6/2018) dini hari pukul 01.00 WIB. Di pertandingan ini, Swiss harus meraih 3 poin demi meraih tiket lolos ke babak 16 besar.

Karena di pertandingan yang bersamaan, Serbia akan berjuang mengalahkan Brasil. Berikut preview jelang pertandingan Swiss vs Kosta Rika.

1. Kosta Rika bertekad meraih kemenangan di pertandingan terakhir fase grup

Meski Tersingkir, Kosta Rika Ingin Kejar Kemenangan di Laga Terakhirfifa.com

Pelatih Kosta Rika, Oscar Ramirez, mengatakan timnya ingin membutuhkan kemenangan di pertandingan terakhir fase grup meski sudah dipastikan tersingkir dari ajang Piala Dunia 2018. Menurutnya, Kosta Rika dilanda banyak kritik setelah mengalami dua kali kekalahan beruntun, yakni ketika dikalahkan Serbia dan Brasil.

"Saya merasa sedih dan kecewa pada saat yang sama. Orang-orang mengatakan hal-hal yang sangat tidak nyaman. Saya ingin membuat negara kami bahagia, saya benar-benar tidak ingin melalui apa yang telah kami lalui. Kami memiliki tim yang sangat solid. Saya telah mencoba sebaik mungkin. Di negara kami, kebanyakan orang sangat merasa emosional," ungkap Oscar Ramirez m engenai performa tim seperti yang dikutip dari Sky Sports.

2. Ketiga pemain Swiss akhirnya bisa lolos dari hukuman FIFA

Meski Tersingkir, Kosta Rika Ingin Kejar Kemenangan di Laga Terakhirfifa.com

Sedangkan dari untuk Swiss sendiri sebelumnya sempat menghadapi masalah setelah ketiga pemainnya, Granit Xhaka, Xherdan Shaqiri, dan Stephan Lichtsteiner, yang hampir saja dihukum oleh FIFA. Karena selebrasi gol yang dirayakan berbau kontroversial dengan meniru sayap elang, yang menunjukkan bendera Albania saat menghadapi Serbia beberapa hari lalu.

Kemungkinan Swiss akan memainkan seluruh pemain terbaiknya pada pertandingan ini. Swiss sebelumnya sudah meraih kemenangan atas Serbia, serta hasil imbang atas Brasil yang membuat peluang mereka lolos ke babak 16 besar semakin melebar.

"Kami menciptakan apa yang kami sebut "kekacauan terorganisir" dan kami akan terus melakukannya di pertandingan-pertandingan ke depan juga. Kami akan bermain dengan cara-cara itu," ungkap pelatih Swiss, Vladimir Petkovic, seperti yang dikutip dari Sky Sports.

3. Kemungkinan starting lineup yang akan diturunkan

Meski Tersingkir, Kosta Rika Ingin Kejar Kemenangan di Laga Terakhirfifa.com

Dilansir dari Fifa.com, berikut prediksi starting lineup yang akan diturunkan kedua tim.

Swiss: Yann Sommer; Stephan Lichtsteiner, Fabian Schar, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez, Valon Behrami, Granit Xhaka; Xherdan Shaqiri, Blerim Dzemaili, Steven Zuber, Mario Gavranovic.

Kosta Rika: Keylor Navas; Johnny Acosta, Giancarlo Gonzalez, Oscar Duarte, Bryan Oviedo, Cristian Gamboa, Celso Borges, David Guzman, Bryan Ruiz, Christian Bolanos, Marco Urena.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya