Tampil Sebagai Pahlawan, Begini Profil Lengkap Igor Akinfeev

#WorldCup2018 Ia juga terpilih sebagai Man Of The Match

Rusia secara mengejutkan menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Sosok kiper timnas Rusia, Igor Akinfeev, dianggap sebagai pahlawan dari kelolosan timnasnya ini. Bagaimana profil lengkap dari Igor Akinfeev? Berikut penjelasannya.

1. Akinfeev baru membela satu klub saja

Tampil Sebagai Pahlawan, Begini Profil Lengkap Igor Akinfeevtwitter.com/BBCSport

Dilansir dari Soccerway.com, Akinfeev memulai kariernya pada tahun 2005 dan CSKA Moskow menjadi klub pertama yang dibela hingga saat ini. Bersama CSKA Moskow, Akinfeev berhasil membawa klub tersebut menjuarai Liga Rusia sebanyak 5 kali, Piala Rusia sebanyak 6 kali, Piala Super Rusia sebanyak 5 kali, Liga Eropa sebanyak 1 kali, dan membawa CSKA Moskow meraih runner up Piala Super Eropa.

2. Debut bersama timnas Rusia sejak 2004

Tampil Sebagai Pahlawan, Begini Profil Lengkap Igor Akinfeevtwitter.com/naijaloveinfo

Akinfeev memulai debut bersama timnas Rusia sejak tahun 2004. Sebelumnya, Akinfeev bermain bersama timnas Rusia U-21 sejak 2002 hingga 2005. Akinfeev pertama kali bermain bersama timnas Rusia pada pertandingan menghadapi Norwegia pada pertandingan uji coba tahun 2004 lalu. Sampai saat ini, Akinfeev telah tampil sebanyak 110 kali di seluruh pertandingan resmi.

3. Ini merupakan keikutsertaan ke-2 di ajang Piala Dunia

Tampil Sebagai Pahlawan, Begini Profil Lengkap Igor Akinfeevtwitter.com/htTweets

Ajang Piala Dunia 2018 merupakan keikutsertaan ke-2 Akinfeev bersama timnas Rusia. Tak hanya itu saja, Akinfeev telah tampil di berbagai turnamen besar, yakni Piala Eropa sebanyak 4 kali dan Piala Konfederasi sebanyak 1 kali. Pencapaian terbaik bersama timnas Rusia yakni membawa Rusia mencapai babak semifinal Piala Eropa 2008. Kini, Akinfeev berpeluang menciptakan sejarah baru untuk timnas Rusia pada ajang ini.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya