Tampil Debut & Langsung Cetak Gol, Ini Profil Michy Batshuayi

#WorldCup2018 Status dia hanya pemain pengganti di Belgia

Kemenangan Belgia atas Tunisia yang berakhir dengan skor telak 5-2 ini meninggalkan catatan menarik. Pasalnya, pemain Belgia satu ini baru saja menjalani debutnya di ajang Piala Dunia dengan status sebagai pemain pengganti.

Pada saat itu juga, ia langsung menjawab kepercayaan pelatih dengan mencetak 1 gol tambahan Belgia. Berikut profil lengkap mengenai Michy Batshuayi.

1. Lebih memilih Belgia ketimbang Republik Demokratik Kongo

Tampil Debut & Langsung Cetak Gol, Ini Profil Michy Batshuayitwitter.com/TheSunFootball

Dilansir dari Telegraph, Michy Batshuayi adalah pemain kelahiran Belgia sekitar 24 tahun yang lalu. Ia lahir dari kedua orang tuanya yang berasal dari Republik Demokratik Kongo. Saat sudah masuk sebagai pemain sepak bola profesional, Batshuayi dihadapkan pada dua pilihan.

Yakni apakah akan membela timnas Belgia yang merupakan tempat kelahirannya, atau justru Republik Demokratik Kongo yang merupakan asal usul kedua orang tuanya.

Tanpa perlu pikir panjang, Batshuayi memilih Belgia sebagai negara yang akan dibelanya sebagai pemain sepak bola profesional. Batshuayi menjadi pemain kesekian dari Afrika yang lebih memilih Belgia ketimbang negara asal usul kedua orangtuanya sendiri.

2. Menjalani debut bersama timnas Belgia pada tahun 2015

Tampil Debut & Langsung Cetak Gol, Ini Profil Michy Batshuayitwitter.com/mj_mahlangu

Dilansir dari Soccerway.com, Batshuayi menjalani debut sebagai pemain timnas Belgia senior pada tahun 2015 lalu. Ketika itu, Batshuayi diturunkan pada pertandingan menghadapi Siprus sebagai pemain pengganti dalam ajang kualifikasi Piala Eropa 2016.

Sejak saat itu juga, Batshuayi seringkali dipanggil oleh timnas Belgia dalam ajang pertandingan internasional resmi mereka. Sebelumnya, Batshuayi bermain untuk Belgia U-21 pada tahun 2012 hingga 2014 dengan jumlah penampilan sebanyak 13 kali dengan 7 gol yang dicetaknya.

3. Batshuayi tampil di dua turnamen besar bersama Belgia

Tampil Debut & Langsung Cetak Gol, Ini Profil Michy Batshuayitwitter.com/OptaJean

Selama membela timnas Belgia, Batshuayi pernah tampil di dua turnamen besar bersama Belgia, yakni Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018. Dilansir dari Worldfootball.net, di seluruh turnamen besar yang diikutinya, Batshuayi tidak pernah absen mencetak gol untuk Belgia.

Pencapaian yang sangat baik untuk Batshuayi mengingat usianya kini baru menginjak 24 tahun dan perjalanan bersama timnas Belgia masih panjang.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya