Profil Mile Jedinak, Sang Pencetak 2 Gol Dari Titik Penalti

#WorldCup2018 Ternyata ia saat ini bermain di klub Inggris

Dari seluruh pemain pada pertandingan Denmark vs Australia, ada satu nama yang menyita perhatian karena keberhasilannya. Dia adalah Mile Jedinak, kapten Australia yang berhasil mencetak 2 gol dari titik penalti di 2 pertandingan secara beruntun pada ajang Piala Dunia 2018. Ternyata Jedinak bermain di salah satu klub Inggris. Berikut profil dari Mile Jedinak:

1. Saat ini Jedinak bermain di klub Aston Villa

Profil Mile Jedinak, Sang Pencetak 2 Gol Dari Titik Penaltitwitter.com/EFL

Dilansir dari Soccerway.com, saat ini Mile Jedinak membela klub kasta kedua Inggris, Aston Villa. Jedinak merupakan salah satu pilar Aston Villa sejak bergabung di klub tersebut dan meski gagal promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris, kabarnya ia masih bertahan di sana pada musim depan. Di musim 2017/2018 lalu, Jedinak telah bermain 28 kali dengan 2 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi.

2. Debut di timnas Australia pada tahun 2008

Profil Mile Jedinak, Sang Pencetak 2 Gol Dari Titik Penaltitwitter.com/balon_mundial

Mile Jedinak memulai debutnya bersama timnas Australia pada tahun 2008 dan di pertandingan perdananya menghadapi Singapura. Sejak debutnya hingga saat ini, Jedinak telah tampil sebanyak 78 kali dengan 20 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi dan sebagian besar gol yang diperoleh berasal dari titik penalti.

3. Ini merupakan penampilan Jedinak ke-3 di ajang Piala Dunia

Profil Mile Jedinak, Sang Pencetak 2 Gol Dari Titik Penaltitwitter.com/lancherospardo

Bersama timnas Australia, ini merupakan ajang Piala Dunia ke-3 sejak tampil debut di edisi Piala Dunia 2010. Di ajang tersebut, Jedinak belum pernah membawa Australia lolos dari fase grup dan pernah merasakan kemenangan di Piala Dunia 2010 sebanyak 1 kali saat menang atas Serbia. Kini, Jedinak masih mempunyai peluang untuk membawa Australia lolos dari fase grup untuk pertama kalinya.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya