Comscore Tracker

Liverpool Secara Mengejutkan Ingin Memulangkan Raheem Sterling

Nilai pasar Sterling saat ini mencapai 180,5 juta euro

Secara mengejutkan, Liverpool dikabarkan ingin memulangkan Raheem Sterling dari Manchester City. Berdasarkan data Transfermarkt, nilai market value dari Raheem Sterling saat ini mencapai 141,9 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,86 triliun. Bagaimana awal ceritanya?

1. Pekan lalu, Sterling mengakui bahwa Liverpool selalu ada di dalam hatinya

Liverpool Secara Mengejutkan Ingin Memulangkan Raheem Sterlingtwitter.com/sterling7

Dilansir dari 90min.com, tampaknya hubungan Liverpool dengan Sterling tak pernah terlepas meskipun Sterling bermain untuk rival Liverpool, Manchester City. Sebelumnya, pada pekan lalu Sterling mengakui bahwa Liverpool selalu berada di dalam hatinya dalam sesi tanya jawab antara Sterling dengan penggemar di media sosial Instagram yang pastinya membuat para penggemar Manchester City sedang bertanya-tanya saat itu.

Apalagi, Sterling sejak awal bergabung hingga saat ini selalu diandalkan di Manchester City. Terlebih, saat ini Sterling memiliki nilai market value mencapai 141,9 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,86 triliun dan Sterling masih terikat kontrak dengan Manchester City hingga akhir musim 2022/2023 ini.

2. Statistik Sterling saat berseragam Liverpool

Liverpool Secara Mengejutkan Ingin Memulangkan Raheem Sterlingbleacherreport.com

Seperti yang diketahui, Liverpool merupakan klub pertama yang dibela Sterling saat memulai karier sebagai pesepakbola profesional. Sterling pertama kali dimainkan oleh Liverpool pada musim 2011/2012 dan saat itu hanya tampil sebanyak 3 kali dengan 0 gol di seluruh kompetisi resmi. Pertandingan debut yang dilakoni Sterling yakni saat pertandingan antara Liverpool menghadapi Wigan Athletic dalam lanjutan Premier League 2011/2012 pada tanggal 24 Maret 2012 lalu dan saat itu masih berusia 17 tahun.

Bersama Liverpool, Sterling justru belum pernah meraih gelar sama sekali dan hanya meraih prestasi terbaik dengan menempati posisi runner-up Premier League musim 2013/2014 dan runner-up FA Cup pada musim 2011/2012 lalu. Selama di Liverpool, Sterling telah tampil sebanyak 129 kali dengan 23 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi.

Baca Juga: Kronologi Konflik Raheem Sterling dan Joe Gomez di Kamp Timnas Inggris

3. Beberapa pemain yang diincar oleh Liverpool

Liverpool Secara Mengejutkan Ingin Memulangkan Raheem Sterlingtwitter.com/TimoWerner

Selain Sterling, nama pemain RB Leipzig, Timo Werner, juga telah menjadi buruan Liverpool sejak bulan Maret 2020 lalu. Werner sendiri memiliki nilai klausul pelepasan sebesar 50 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,01 triliun dan Werner sendiri dijadikan sebagai opsi alternatif untuk melengkapi daftar skuad Liverpool di musim berikutnya.

Selain Werner, Liverpool juga sedang memburu pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho, yang di musim ini sedang tampil bermain baik bersama klub asal Jerman tersebut. Nilai market value Sancho sendiri saat ini mencapai 115,3 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,33 triliun. Dari kedua nama tersebut, baik Werner maupun Sancho merupakan striker dengan produktivitas gol terbaik di masing-masing klub, di mana Werner berhasil cetak 21 gol dari 25 pertandingan di Bundesliga 2019/2020 sedangkan Sancho berhasil cetak 14 gol dari 23 pertandingan di ajang yang sama.

4. Sadio Mane dirumorkan akan hengkang dari Liverpool

Liverpool Secara Mengejutkan Ingin Memulangkan Raheem Sterlingtwitter.com/SMane_Officiel

Di sisi lain, Liverpool juga terancam kehilangan Sadio Mane yang sedang diburu oleh beberapa klub besar Eropa, salah satunya Real Madrid. Apalagi, Mane merupakan salah satu striker terbaik Liverpool saat ini bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Nilai market value Mane sendiri saat ini mencapai 150 juta euro atau setara dengan Rp2,69 triliun ini dan Real Madrid tengah mencari penyerang yang rajin mencetak gol di setiap pertandingan semenjak kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus pada tahun 2018 lalu.

5. Musim ini, Sterling berpeluang membawa 2 gelar untuk Manchester City

Liverpool Secara Mengejutkan Ingin Memulangkan Raheem Sterlingtwitter.com/sterling7

Musim ini, Sterling berpeluang membawa 2 gelar untuk Manchester City dan sebelumnya berhasil membawa gelar Carabao Cup pada awal Maret 2020 lalu usai mengalahkan Aston Villa. Satu gelar lagi yang diincar oleh Sterling di musim ini yakni FA Cup di mana Manchester City berhasil melaju ke babak perempatfinal. Secara statistik, Sterling telah tampil sebanyak 38 kali dengan 19 gol di seluruh kompetisi resmi musim ini.

Apakah Sterling memutuskan kembali ke Liverpool di musim berikutnya?

Baca Juga: Imbas Liverpool vs City, Raheem Sterling Kena Skors Timnas Inggris

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya