Raih Poin Penuh Atas Burnley, Arsenal Tetap di Posisi 5 Klasemen

Kini, Arsenal sudah mengumpulkan 34 poin

Dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris 2018/2019, Arsenal meraih kemenangan di kandang sendiri, Emirates Stadium, atas Burnley dengan skor akhir 3-1. Kemenangan ini membuat Arsenal tetap berada di posisi 5 klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 34 poin. Bagaimana jalannya pertandingan?

1. Aubameyang cetak 2 gol di pertandingan ini

Raih Poin Penuh Atas Burnley, Arsenal Tetap di Posisi 5 Klasementwitter.com/OptaJoe

Dilansir dari Telegraph, Arsenal memulai pertandingan dengan mencoba melakukan serangan ke gawang Burnley. Aubameyang memulai serangan ke gawang Burnley namun masih bisa diselamatkan oleh kiper Burnley, Joe Hart, di menit ke-2. Di menit ke-8, Burnley hampir saja unggul terlebih dahulu lewat Ashley Westwood melalui peluang emas, namun bisa ditepis oleh kiper Arsenal, Bernd Leno.

Pierre-Emerick Aubameyang berhasil memimpin Arsenal untuk sementara di menit ke-14 setelah menerima assist dari Sead Kolasinac sehingga skor menjadi 1-0 untuk Arsenal. Pemain Arsenal, Nacho Monreal, terpaksa ditarik keluar akibat cedera yang dialaminya dan digantikan oleh Stephan Lichtsteiner di menit ke-37. Skor 1-0 tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, permainan kedua tim tidak ada yang berubah. Di menit ke-48, Aubameyang kembali mencetak gol untuk kedua kalinya setelah menerima assist dari Alexandre Lacazette dan skor berubah 2-0 masih keunggulan Arsenal. Burnley tampak berusaha mencetak gol, dan baru di menit ke-63 pemain Burnley, Ashley Barnes, sukses mengejar ketinggalan dengan skor 2-1 setelah menerima assist dari Kevin Long.

Setelah skor 2-1, Burnley makin bekerja keras untuk bisa menyamakan kedudukan. Sayangnya, pada menit ke-90+1, Alex Iwobi memastikan kemenangan Arsenal sehingga skor menjadi 3-1. Hingga pertandingan berakhir, skor tetap 3-1 untuk kemenangan Arsenal dan berhasil meraih 3 poin di pertandingan ini sehingga berhasil memperoleh 34 poin untuk sementara.

Baca Juga: Arsenal vs Burnley: The Gunners Kembali ke Jalur Kemenangan

2. Beberapa catatan menarik di pertandingan ini

Raih Poin Penuh Atas Burnley, Arsenal Tetap di Posisi 5 Klasementwitter.com/premierleague

Beberapa catatan menarik terjadi pada pertandingan antara Arsenal menghadapi Burnley.

  • Arsenal melanjutkan tren tanpa kekalahan saat menghadapi Burnley dalam 11 pertemuan terakhir dengan 10 kali menang dan 1 kali seri di seluruh pertandingan resmi.
  • Kekalahan Burnley ini sekaligus membuat mereka hanya meraih 12 poin untuk sementara. Poin tersebut merupakan poin terburuk yang diraih oleh Burnley dalam 18 pertandingan terakhir di Liga Inggris sejak musim 1970/1971, dimana pada saat itu hanya mengoleksi 10 poin saja hingga pertandingan ke-18 Liga Inggris.
  • Aubameyang berhasil mencetak 22 gol dari 31 penampilannya bersama Arsenal di Liga Inggris sejak pertama kali bergabung pada awal tahun 2018 lalu. Tak hanya itu, ia juga berhasil 6 kali mencetak 2 gol lebih selama membela Arsenal.

3. Jadwal boxing day yang dihadapi kedua tim ini

Raih Poin Penuh Atas Burnley, Arsenal Tetap di Posisi 5 Klasementwitter.com/premierleague

Kedua tim ini akan menghadapi jadwal Boxing Day di pekan depan, di mana Arsenal akan menghadapi Brighton Hove & Albion pada tanggal 26 Desember 2018 di markas lawan sedangkan Burnley akan menghadapi Everton pada tanggal 26 Desember 2018 di markas sendiri. Untuk Burnley sendiri saat ini berada dalam performa buruk, berbanding terbalik jika dibandingkan musim 2017/2018 yang bisa mencapai peringkat papan tengah Liga Inggris. Saat ini saja, Burnley baru meraih 12 poin dengan rekor 3 kali menang, 3 kali kalah, dan 11 kali kalah.

Baca Juga: Klopp: Liverpool Harus Tiru Man City Jika Ingin Juara Liga Inggris

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya