Comscore Tracker

Dikaitkan AC Milan, Ralf Rangnick Dikabarkan Tanda Tangan Pra Kontrak

Sebelumnya, Rangnick pernah menangani klub RB Leipzig

AC Milan tampaknya sudah lama sekali mengincar pelatih asal Jerman, Ralf Rangnick, dan beredar kabar Rangnick telah menandatangani pra-kontrak belum lama ini. Saat ini, Rangnick sedang tidak melatih klub mana pun serta memiliki jabatan di salah satu klub besar Jerman, RB Leipzig. Bagaimana awal ceritanya?

1. AC Milan akan memberikan 2 jabatan sekaligus kepada Rangnick

Dikaitkan AC Milan, Ralf Rangnick Dikabarkan Tanda Tangan Pra Kontraktwitter.com/TeamMilanAC

Dilansir dari football-italia.net, Rangnick dikabarkan telah menandatangani pra-kontrak bersama AC Milan dan jika nantinya benar-benar bergabung, pihak AC Milan akan memberikan 2 jabatan sekaligus, yakni sebagai pelatih kepala dan direktur olahraga untuk musim depan. Rangnick sadar bahwa namanya sedang menjadi sorotan AC Milan dalam beberapa waktu terakhir ini.

Harapan Rangnick sendiri hanya ingin mengetahui masa depannya sesegera mungkin, bahkan dengan adanya pengumuman atau konfirmasi dari AC Milan. Saat ini, Rangnick menjabat sebagai direktur olahraga dan pengembangan untuk RB Leipzig. 

2. Nama Rangnick sempat dikaitkan dengan Manchester United beberapa hari lalu

Dikaitkan AC Milan, Ralf Rangnick Dikabarkan Tanda Tangan Pra Kontraktwitter.com/DeadlineDayLive

Tak hanya AC Milan, Manchester United juga tertarik untuk merekrut Rangnick sebagai direktur teknis. Namun, Rangnick harus bersaing dengan Antero Henrique, mantan direktur olahraga Paris Saint Germain, yang kini sedang dalam proses kelayakan memimpin direktur teknis Manchester United. Rangnick sendiri memang saat ini disukai oleh beberapa tokoh senior di Manchester United.

Peran direktur teknis Manchester United sebelumnya sempat dihapus setelah pensiunnya Sir Alex Ferguson pada tahun 2013 lalu. Padahal, jabatan tersebut merupakan bagian dari visi jangka panjang dengan mencakup semua area klub yang hanya berfokus pada perekrutan pemain.

Baca Juga: Jadi Rebutan, AC Milan Saingi Manchester United Dapatkan Ralf Rangnick

3. Rangnick dikenal mengorbitkan beberapa pemain muda

Dikaitkan AC Milan, Ralf Rangnick Dikabarkan Tanda Tangan Pra Kontraktwitter.com/TheBlues___

Selama kariernya sebagai seorang pelatih, Rangnick belum pernah melatih klub luar Jerman sama sekali. Klub-klub yang pernah ditangani Rangnick selama ini di antaranya Schalke 04, Hoffenheim, dan RB Leipzig. Selain sebagai pelatih, Rangnick juga dikenal jenius dalam pengembangan pemain-pemain muda. 

Beberapa nama yang pernah diorbitkan oleh Rangnick di antaranya Sadio Mane, Naby Keita, Roberto Firmino, Joel Matip, hingga Timo Werner. 

4. Nasib Stefano Pioli bersama AC Milan

Dikaitkan AC Milan, Ralf Rangnick Dikabarkan Tanda Tangan Pra Kontraktwitter.com/acmilan

Nasib masa depan Stefano Pioli bersama AC Milan masih menjadi tanda tanya sampai saat ini. Sejak awal tahun 2020, Pioli berada dalam jalur positif setelah hanya menelan kekalahan 1 kali dari 10 pertandingan yang dimainkan. Tak sampai di situ, Pioli juga masih berpeluang lolos ke final Coppa Italia 2019/2020 setelah di leg pertama menahan imbang Juventus dengan skor akhir 1-1.

Jika AC Milan berhasil meraih gelar Coppa Italia pada musim ini, bukan tak mungkin pihak klub akan memperpanjang kontrak Pioli dalam beberapa musim ke depan. 

5. Raihan gelar yang pernah diraih Rangnick selama karir sebagai pelatih

Dikaitkan AC Milan, Ralf Rangnick Dikabarkan Tanda Tangan Pra Kontraktwitter.com/iMiaSanMia

Beberapa gelar yang diperoleh Rangnick selama karir sebagai pelatih sepakbola diantaranya 1 gelar DFB Pokal, 1 gelar Liga Pokal, dan 1 gelar Super Cup. Selain itu, Rangnick hanya berhasil meraih runner-up di kompetisi Bundesliga dan 2.Bundesliga bersama klub yang berbeda. Terakhir kali, Rangnick berhasil membawa RB Leipzig promosi ke Bundesliga setelah hanya menempati posisi runner-up 2.Bundesliga pada musim 2015/2016 lalu.

Akankah Rangnick benar-benar bergabung dengan AC Milan di musim berikutnya? Atau AC Milan justru lebih memilih memperpanjang kontrak Stefano Pioli?

Baca Juga: 10 Pesepak Bola Ini Pernah Membela Inter Milan dan AC Milan

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya