Comscore Tracker

Ramon Calderon: Jose Mourinho Kandidat Teratas Pelatih Real Madrid

Menurut Calderon, Mourinho merupakan sosok yang dihormati

Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, mengungkapkan bahwa Jose Mourinho bakal menjadi pelatih Real Madrid berikutnya menyusul performa buruk Real Madrid pada musim 2018/2019 ini. Ia juga mengakui bahwa sosok Jose Mourinho merupakan sosok yang dihormati oleh Presiden Real Madrid saat ini, Florentino Perez. 

1. Saat ini, Mourinho sedang menganggur usai dipecat dari Manchester United

Ramon Calderon: Jose Mourinho Kandidat Teratas Pelatih Real Madridtwitter.com/MirrorFootball

Pelatih asal Portugal ini dikabarkan akan mengisi posisi pelatih Real Madrid jika pihak klub memutuskan memecat Santiago Solari di tengah kesulitan yang dialami pada musim 2018/2019 ini. Hal ini diungkapkan sendiri oleh mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, yang menilai sosok Mourinho cocok untuk menjabat sebagai pelatih Real Madrid. Saat ini, Mourinho sedang menganggur usai dipecat oleh Manchester United pada pertengahan Desember 2018 lalu.

"Saya pikir pelatih berikutnya adalah Mourinho menurut saya. Dia adalah satu-satunya pelatih yang dihormati presiden, dia mendukungnya di sini sepanjang waktu. Jika dia tidak berada di sini musim depan, itu karena Mourinho akan mengatakan tidak.

"Saya telah mendengar beberapa komentar darinya di Bein Sports akhir pekan lalu yang mengatakan: 'Tentu saja, jika Real Madrid memanggil saya, saya akan sangat senang sangat bangga untuk kembali lagi'. Ini 90 persen menurut saya, itu pendapat saya tentu saja , 90 persen kemungkinan memiliki Mourinho lagi di sini," ungkap Ramon Calderon dikutip dari Goal.com.

Baca Juga: Solskjaer Gemilang, Mourinho: Saya Tak Yakin Itu Akan Berlangsung Lama

2. Sebelum meninggalkan Real Madrid, Mourinho sempat bermasalah dengan para pemainnya

Ramon Calderon: Jose Mourinho Kandidat Teratas Pelatih Real Madridtwitter.com/JARDHD

Seperti yang diketahui, Jose Mourinho melatih Real Madrid sejak musim 2010/2011 hingga 2012/2013. Menjelang ia meninggalkan Real Madrid, hubungan antara Jose Mourinho dengan beberapa pemainnya saat itu tengah memburuk dan alhasil prestasi yang ditorehkan di musim terakhirnya bersama Real Madrid yang berakhir dengan tanpa gelar sama sekali. Bukan tak mungkin Mourinho bisa kembali ke Real Madrid untuk membangkitkan prestasi Real Madrid yang sedang terpuruk akhir-akhir ini.

Saat melatih Real Madrid, Mourinho bersaing dengan pelatih Barcelona saat itu, Pep Guardiola, dalam kompetisi domestik Spanyol. Mourinho hanya meraih gelar 1 gelar Liga Spanyol, 1 gelar Piala Spanyol, dan 1 gelar Piala Super Spanyol di tengah dominasi Barcelona saat itu. Rekor kemenangan Mourinho selama melatih Real Madrid yakni mencapai 71,9 persen dengan 128 kali menang dari 178 pertandingan di seluruh kompetisi resmi.

3. Selain Mourinho, beberapa nama lainnya dikabarkan menjadi kandidat pelatih Real Madrid

Ramon Calderon: Jose Mourinho Kandidat Teratas Pelatih Real Madridgoal.com

Selain Jose Mourinho, beberapa nama kandidat lainnya menjadi pelatih Real Madrid, andai Santiago Solari diganti pada akhir musim ini. Nama-nama seperti Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri, Antonio Conte, bahkan Zinedine Zidane yang bakal mengisi jabatan ini. Untuk Mauricio Pochettino, Calderon mengakui bahwa pihak klub masih membicarakannya hingga saat ini.

"Mungkin Mauricio Pochettino, mereka membicarakannya. Tetapi akan ada banyak di hari-hari berikutnya karena penggemar tidak dapat menerima situasi ini. Sudah tiga atau empat bulan mengeluh, meratap dan menyesali apa yang kita lakukan merencanakan tim ini," jelas Ramon Calderon mengenai Mauricio Pochettino.

Baca Juga: Jika Melatih, Inilah Syarat Klub yang Diinginkan Jose Mourinho

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya