Meski Menang 4-0, Bayern Belum Geser Pemuncak Klasemen RB Leipzig

Masing-masing pemain berhasil mencetak 1 gol kali ini

Dalam lanjutan Liga Jerman musim 2019/2020, Bayern Munich sukses menjungkalkan Hertha Berlin di markas lawan, Olympiastadion Berlin, dengan skor akhir 4-0. Meski demikian, Bayern justru masih belum bisa menggeser pemuncak klasemen sementara, RB Leipzig. Uniknya, masing-masing pemain berhasil mencetak 1 gol.

Bagaimana proses jalannya pertandingan?

1. Sejak awal pertandingan, Bayern mendominasi penguasaan bola

Meski Menang 4-0, Bayern Belum Geser Pemuncak Klasemen RB Leipzigfcbayern.com

Dilansir dari goal.com, sebelum pertandingan dimulai, Bayern Munich memang diunggulkan menang atas Hertha Berlin. Tak heran sejak awal pertandingan, Bayern Munich mendominasi penguasaan bola serta penyerangan ke gawang lawan. Akan tetapi, kedua tim justru tidak mampu menciptakan terjadinya gol sehingga babak pertama berakhir 0-0.

2. Bayern Munich justru tampil sangat baik di babak kedua

Meski Menang 4-0, Bayern Belum Geser Pemuncak Klasemen RB Leipzigfcbayern.com

Pada babak kedua, Bayern Munich justru semakin menggila dengan memborong 4 gol sekaligus. Gol pertama baru tercipta pada menit ke-60 melalui Thomas Muller setelah mendapatkan assist dari Ivan Perisic dan skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Bayern Munich. Tak butuh waktu lama, Bayern Munich mendapatkan hadiah titik penalti dan Robert Lewandowski sebagai penendang sukses menjalankannya dengan sempurna pada menit ke-73 dan skor bertambah menjadi 2-0.

Tak butuh waktu lama, Thiago Alcantara sukses menambahkan keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-76 setelah mendapatkan assist dari Leon Goretzka. Sukses sebagai pencetak assist tampaknya tak cukup bagi Ivan Perisic, di mana ia berhasil mencetak gol di menit ke-84 dan mendapatkan assist dari Thomas Muller dan skor berubah menjadi 4-0.

Baca Juga: Bayern Munchen Siap Bajak Bek Milik Real Madrid Ini

3. Robert Lewandowski bergabung bersama Timo Werner sebagai pencetak gol terbanyak untuk sementara

Meski Menang 4-0, Bayern Belum Geser Pemuncak Klasemen RB Leipzigfcbayern.com

Gol titik penalti Robert Lewandowski mengantarkannya sebagai pencetak gol terbanyak bersama pemain RB Leipzig, Timo Werner, yang saat ini sama-sama mencetak 20 gol. Kedua pemain ini untuk sementara saling bersaing ketat untuk memperebutkan gelar pencetak gol terbanyak Liga Jerman hingga pertandingan di pekan terakhir. Kedua pemain ini justru unggul jauh dari pemain Fortuna Dusseldorf, Rouwen Hennings, yang berada di posisi runner-up dengan perolehan 11 gol untuk sementara.

4. Rival Bayern, RB Leipzig, meraih kemenangan atas Union Berlin

Meski Menang 4-0, Bayern Belum Geser Pemuncak Klasemen RB Leipzigen24.news

Sehari sebelumnya pada tanggal 18 Januari 2020, RB Leipzig berhasil menang atas klub promosi, Union Berlin, dengan skor akhir 3-1 di markas sendiri, Red Bull Arena. Dalam pertandingan tersebut, RB Leipzig justru tertinggal lebih dulu setelah pemain Union Berlin, Marius Bulter, sukses membuat klubnya unggul di menit ke-10 setelah menerima assist dari Sebastian Andersson dan skor menjadi 0-1 untuk keunggulan Union Berlin.

Tertinggal 1 gol di babak pertama membuat RB Leipzig justru semakin mengganas. Pada menit ke-51, Timo Werner sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tak butuh waktu lama, Marcel Sabitzer berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 pada menit ke-57 dan gol terakhir RB Leipzig kembali dicetak oleh Timo Werner pada menit ke-83 setelah menerima assist dari Marcel Sabitzer.

Skor 3-1 tetap bertahan hingga usai pertandingan dan kemenangan ini mengantarkan RB Leipzig tetap berada di puncak klasemen sementara Liga Jerman.

5. Bayern akan bertemu Schalke di laga berikutnya

Meski Menang 4-0, Bayern Belum Geser Pemuncak Klasemen RB Leipzigfcbayern.com

Usai pertandingan ini, Bayern Munich akan menjalani laga sulit dengan menjamu Schalke 04 dalam lanjutan Liga Jerman. Pertandingan ini sendiri akan berlangsung di markas Bayern Munich, Allianz Arena, pada tanggal 25 Januari 2020. Sedangkan untuk Hertha Berlin sendiri di pertandingan berikutnya akan berstatus sebagai tamu dengan menghadapi Wolfsburg di tanggal yang sama.

Tak ada lagi gol tercipta hingga akhir pertandingan dan untuk sementara Bayern Munich harus berada di posisi ke-2 klasemen sementara Liga Jerman 2019/2020.

Baca Juga: Seru! Laga Borussia Dortmund Melawan RB Leipzig Tercipta Enam Gol

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya