Cari Pemain Lini Tengah, Real Madrid Incar Boubakary Soumare

Real Madrid harus bersaing dengan Liverpool dan Barcelona

Real Madrid dikabarkan tengah mengincar pemain berposisi lini tengah yang kini bermain di Lille, Boubakary Soumare. Sayangnya, Real Madrid harus bersaing dengan Liverpool dan Barcelona untuk bisa mendapatkan tandatangan pemain asal Perancis ini. 

1. Saat ini, nilai transfer Boubakary Soumare mencapai 27 juta Euro

Cari Pemain Lini Tengah, Real Madrid Incar Boubakary Soumaretwitter.com/DailyStar_Sport

Dilansir dari sportsmole.co.uk, Boubakary Soumare menjadi incaran Real Madrid di bursa transfer musim panas kali ini. Membutuhkan pemain di lini tengah, Soumare dinilai merupakan pemain yang tepat untuk mengisi di skuad Real Madrid. Berdasarkan data dari Transfermarkt, nilai transfer Soumare sendiri mencapai 27 juta euro atau setara dengan Rp457,8 miliar dan memiliki kontrak hingga akhir musim 2021/2022.

2. Liverpool dan Barcelona menjadi saingan Real Madrid untuk mendapatkan Soumare

Cari Pemain Lini Tengah, Real Madrid Incar Boubakary Soumaretwitter.com/usmh_r

Real Madrid harus bersaing dengan Liverpool dan Barcelona yang sebelumnya juga mengincar pemain berusia 21 tahun ini. Pihak Liverpool telah melakukan pembicaraan tentang proses transfer Soumare sedangkan Barcelona mengidentifikasi Soumare sebagai alternatif dari target utama di bursa transfer. Soumare sendiri memang berniat ingin bergabung bersama klub-klub Eropa yang berada di posisi 6 besar setelah memutuskan menolak bergabung bersama Newcastle United di bursa transfer musim dingin lalu.

Barcelona juga sebelumnya telah menargetkan pemain Ligue 1 lainnya yang bermain untuk Rennes, Eduardo Carnavinga. Jika Carnavinga menolak bergabung, maka Barcelona memutuskan berfokus pada Soumare sebagai target utama transfer kali ini. 

Baca Juga: Tak Sesuai Ekspektasi, Barcelona Siap Lepas Antoine Griezmann 

3. Jika hengkang, ini merupakan pengalaman pertama Soumare bermain di luar Perancis

Cari Pemain Lini Tengah, Real Madrid Incar Boubakary Soumaretwitter.com/TalkingTHFC

Jika benar Soumare akan bergabung dengan salah satu klub yang mengincarnya, ini akan menjadi pengalaman pertama bagi Soumare sepanjang kariernya untuk tampil di luar Perancis. Sejak awal karier, Soumare selalu bermain di kompetisi domestik Perancis dan telah bermain bersama klub-klub seperti Paris Saint Germain dan Lille. Namun, untuk Paris Saint Germain hanya bermain untuk level junior sedangkan untuk Lille menjadi klub yang membesarkan namanya dan telah tampil di level junior dan senior.

Bersama Lille, Soumare sukses meraih runner up Ligue 1 musim 2018/2019 sekaligus berhak lolos ke UEFA Champions Legaue musim ini. Sayangnya, di kompetisi UEFA Champions League, Lille gagal meraih kemenangan satupun dan berada di peringkat akhir Grup H saat itu.

4. Real Madrid berencana menjual 4 pemainnya

Cari Pemain Lini Tengah, Real Madrid Incar Boubakary Soumaretwitter.com/OfficialVizeh

Di bursa transfer musim panas kali ini, Real Madrid dikabarkan berencana menjual 4 pemainnya. Mereka diantaranya Gareth Bale, Luka Modric, Luka Jovic, dan James Rodriguez. Salah satu diantara mereka yakni James Rodriguez memang sedang diincar oleh klub Inggris, Wolverhampton Wanderers, sedangkan ketiga pemainnya masih belum diketahui akan bergabung dengan klub manapun.Hasil dari penjualan 4 pemain ini direncanakan untuk membeli pemain Paris Saint Germain, Kylian Mbappe, dan pemain Manchester United, Paul Pogba. 

5. Penampilan Soumare bersama Lille di musim ini

Cari Pemain Lini Tengah, Real Madrid Incar Boubakary Soumaretwitter.com/standardsport

Bersama Lille, Soumare telah tampil sebanyak 30 kali dengan 0 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Kini, Soumare membawa Lille berada di peringkat 4 klasemen sementara Ligue 1 dan tertinggal 1 poin dari Rennes yang berada di atasnya untuk bisa lolos ke UEFA Champions League musim depan.

Apakah Soumare tertarik pindah ke salah satu klub yang meminatinya?

Baca Juga: Sempat Diincar Barcelona, Olmo Jelaskan Alasannya Gabung RB Leipzig

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya