Comscore Tracker

Bermain di Kandang Madrid, Real Sociedad Lolos Semifinal Copa del Rey

Sebelumnya, Real Sociedad sempat unggul 3-0 atas Real Madrid

Pada babak perempat final Copa del Rey, Real Sociedad secara mengejutkan menyingkirkan tuan rumah, Real Madrid, dengan skor akhir 4-3 yang membuatnya lolos ke babak semifinal Copa del Rey 2019/2020. Sebelumnya, Real Sociedad sempat unggul 3-0 atas Real Madrid. Bagaimana jalannya pertandingan?

1. Mantan pemain Real Madrid membuka keunggulan Real Sociedad terlebih dahulu

Bermain di Kandang Madrid, Real Sociedad Lolos Semifinal Copa del Reytandard.co.uk

Dilansir dari goal.com, kubu tuan rumah sebelumnya telah mendominasi sejak pertandingan di mulai. Namun, Real Sociedad justru unggul terlebih dahulu melalui Martin Odegaard, yang tak lain merupakan mantan pemain Real Madrid, berhasil membawa Real Sociedad unggul 1-0 di menit ke-22. Seperti yang diketahui, Martin Odegaard pernah membela Real Madrid sejak 2014 hingga 2017.

Gol tersebut merupakan satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama dan skor 1-0 keunggulan Real Sociedad tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

2. Terjadi hujan gol di babak kedua oleh kedua tim

Bermain di Kandang Madrid, Real Sociedad Lolos Semifinal Copa del Reytwitter.com/CumarinhoAbdia1

Di babak kedua, hujan gol telah tercipta oleh kedua tim sepanjang babak kedua. Alexander Isak berhasil membawa Real Sociedad menambah keunggulan menjadi 2-0 usai mendapatkan assist dari Barrenetxea pada menit ke-54. Tak lama kemudian, Alexander Isak kembali mencetak gol keduanya di menit ke-56 sehingga Real Sociedad unggul 3-0 atas Real Madrid.

Marcelo setidaknya bisa memperkecil keadaan menjadi 3-1 usai golnya yang dicetak pada menit ke-59 setelah mendapatkan assist dari Brahim Diaz. Mikel Merino sukses menjauhkan keunggulan Real Sociedad atas Real Madrid usai meneruskan assist dari Alexander Isak dengan sempurna pada menit ke-69 sehingga skor menjadi 4-1.

Rodrygo, yang datang sebagai pemain pengganti, memperkecil jarak menjadi 4-2 usai memperoleh umpan dari Vinicius Junior di menit ke-81. Memasuki menit-menit akhir, Nacho mencetak gol untuk Real Madrid setelah mendapatkan operan dari Karim Benzema pada menit ke-90+3 sehingga skor menjadi 4-3 masih keunggulan Real Sociedad.

Skor 4-3 untuk keunggulan Real Sociedad bertahan hingga usai pertandingan dan hasil ini membuat Real Sociedad berhak lolos ke babak semifinal Copa del Rey.

Baca Juga: Fakta Menarik Usai Real Madrid Ditekuk Real Sociedad di Copa Del Rey

3. Ini adalah kekalahan pertama Real Madrid di kandang sendiri pada musim ini

Bermain di Kandang Madrid, Real Sociedad Lolos Semifinal Copa del Reystandard.co.uk

Kekalahan yang dialami Real Madrid pada pertandingan ini merupakan kekalahan pertama Real Madrid di kandang sendiri pada musim ini. Sebelumnya, Real Madrid pernah mengalami kekalahan sebelumnya namun itu semua terjadi saat bertandang ke markas lawan. Sebelum kalah dari Real Sociedad, terakhir kali Real Madrid takluk di kandang sendiri saat menghadapi Real Betis di ajang La Liga 2018/2019 ketika kalah dengan skor akhir 0-2 saat itu.

Tak hanya itu saja, Martin Odegaard yang sebelumnya bermain untuk Real Madrid justru berhasil mencetak gol pertamanya di Santiago Bernabeu, meski datang dengan berseragam Real Sociedad. Tersingkirnya Real Madrid membuat peluang untuk meraih gelar hanya bisa diraih di ajang La Liga dan UEFA Champions League di musim ini.

4. Real Sociedad memutuskan rekor tak terkalahkan Real Madrid sejak Oktober 2019

Bermain di Kandang Madrid, Real Sociedad Lolos Semifinal Copa del Reystandard.co.uk

Real Sociedad juga berhasil memutuskan rekor tak terkalahkan yang dimiliki Real Madrid sejak akhir Oktober 2019 lalu. Sebelum kekalahan ini, Real Madrid begitu sulit dikalahkan oleh lawan-lawannya di seluruh kompetisi resmi. Penampilan konsisten yang dimiliki Real Madrid jelas membuat kubu tuan rumah unggul atas Real Sociedad di pertandingan ini.

Namun, permainan yang ditunjukkan oleh para pemain Real Sociedad berhasil membungkam para pendukung Real Madrid di Santiago Bernabeu. Real Sociedad datang ke markas Real Madrid dengan berbekal kekalahan dari Leganes di ajang La Liga dengan skor akhir 1-2 pada tanggal 2 Februari 2020 lalu.

5. Pertandingan selanjutnya untuk Real Sociedad dan Real Madrid

Bermain di Kandang Madrid, Real Sociedad Lolos Semifinal Copa del Reystandard.co.uk

Setelah pertandingan ini, Real Sociedad kembali menjalani pertandingan di La Liga 2019/2020 dengan menghadapi Atletico Bilbao pada tanggal 9 Februari 2020. Sedangkan untuk Real Madrid sendiri dijadwalkan menghadapi Osasuna pada tanggal yang sama. 

Mampukah Real Sociedad berhasil meraih gelar ke-24 ajang Copa Del Rey sepanjang sejarah klub? Peluang Real Sociedad untuk meraih juara masih terbuka lebar dan menunggu siapa lawan yang akan dihadapi di babak semifinal.

Baca Juga: Sama dengan Madrid, Barcelona Gagal Menuju Semifinal Copa del Rey

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya