Comscore Tracker

Rival Berat Bayern Munich, RB Leipzig, Tersingkir dari DFB Pokal

RB Leipzig takluk dari Eintracht Frankfurt di babak 16 besar

Pada babak 16 besar DFB Pokal 2019/2020, rival dari Bayern Munich, RB Leipzig, gagal lolos ke babak perempat final setelah disingkirkan dari sesama wakil Bundesliga, Eintracht Frankfurt dengan skor akhir 1-3. Hasil ini membuat RB Leipzig kehilangan peluang untuk meraih gelar DFB Pokal musim ini. Bagaimana jalannya laga?

1. Gol dari titik penalti menjadi gol pembuka pada laga ini

Rival Berat Bayern Munich, RB Leipzig, Tersingkir dari DFB Pokaltwitter.com/RogerDogMal

Dilansir dari bundesliga.com, Eintracht Frankfurt tampil bermain di hadapan publiknya sendiri, Commerzbank-Arena, saat menghadapi tamunya, RB Leipzig. Kubu tuan rumah justru bermain dengan baik sepanjang pertandingan dan Eintracht Frankfurt diuntungkan mendapat titik penalti setelah pemain RB Leipzig, Marcel Halstenberg, tertangkap oleh wasit melakukan handsball.

Andre Silva yang dipercaya sebagai penendang penalti sukses menjalankannya dengan sempurna sehingga skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Eintracht Frankfurt. Tak ada lagi gol tercipta sepanjang babak pertama dan skor tetap 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

2. Daniel Olmo sempat membawa RB Leipzig memperkecil ketertinggalan

Rival Berat Bayern Munich, RB Leipzig, Tersingkir dari DFB Pokalbundesliga.com

Masuk ke babak kedua, Eintracht Frankfurt justru tampil semakin menyerang ke wilayah pertahanan RB Leipzig. Kubu Eintracht Frankfurt sukses menggandakan keunggulan melalui Filip Kostic di menit ke-51 setelah memperoleh assist dari Sebastian Rode sehingga skor berubah menjadi 2-0 untuk Eintracht Frankfurt.

Pemain yang baru bergabung di RB Leipzig, Daniel Olmo, sukses mencetak gol pertamanya untuk klubnya setelah mampu memperkecil ketertinggalannya menjadi 2-1 di menit ke-68 setelah meneruskan umpan dari Angelino. Gol dari Daniel Olmo tersebut sempat memberikan harapan bagi RB Leipzig.

Sayangnya, pada menit ke-90+5, Eintracht Frankfurt memastikan diri lolos ke babak 16 besar usai Filip Kostic mencetak gol keduanya setelah mendapatkan umpan dari Goncalo Paciencia. Dengan hasil ini, RB Leipzig harus merelakan gelar DFB Pokal pada musim ini.

Baca Juga: Jadi Incaran, Leroy Sane Gabung Bayern Munich Januari Nanti?

3. RB Leipzig berada dalam performa kurang baik sepanjang 3 pertandingan terakhir

Rival Berat Bayern Munich, RB Leipzig, Tersingkir dari DFB Pokaldierotenbullen.com

RB Leipzig saat ini berada dalam performa kurang baik sepanjang 3 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi resmi. Padahal, dalam laga ini RB Leipzig sebelumnya diunggulkan lolos ke babak perempat final DFB Pokal. Memainkan beberapa pemain terbaiknya ternyata tak cukup bagi RB Leipzig untuk bisa menang kali ini.

Padahal, kedua tim sebelumnya sempat bertemu di ajang Bundesliga pada tanggal 25 Januari 2020 lalu, namun saat itu Eintracht Frankfurt keluar sebagai pemenang di mana skor berakhir saat itu 2-0 untuk kemenangan Eintracht Frankfurt. Tak hanya itu, posisi puncak klasemen yang sempat diraih RB Leipzig untuk sementara tergeser oleh Bayern Munich dengan tertinggal 1 poin setelah meraih hasil imbang atas Borussia Monchengladbach yang berakhir 2-2 pada tanggal 1 Februari 2020 lalu.

4. Di sisi lain, Eintracht Frankfurt ingin mengulangi kesuksesan di musim 2017/2018 lalu

Rival Berat Bayern Munich, RB Leipzig, Tersingkir dari DFB Pokaltwitter.com/ADSportwereld

Di sisi lain, Eintracht Frankfurt justru sekarang berada dalam tren positif di tahun ini dan berpeluang mengulangi kesuksesannya di musim 2017/2018 lalu di ajang DFB Pokal. Ketika itu, Eintracht Frankfurt sukses meraih gelar DFB Pokal ke-5 kalinya sepanjang sejarah klub usai mengalahkan Bayern Munich dengan skor meyakinkan 3-1. Meski demikian, posisi Eintracht Frankfurt saat ini berada di peringkat 11 klasemen sementara Bundesliga.

5. Bayern Munich baru menjalani laga DFB Pokal keesokan harinya

Rival Berat Bayern Munich, RB Leipzig, Tersingkir dari DFB Pokaltwitter.com/FCBayernEN

Rival dari RB Leipzig, Bayern Munich, baru menjalani laga DFB Pokal keesokan harinya saat menghadapi sesama wakil Bundesliga, Hoffenheim. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Bayern Munich diunggulkan menang sekaligus lolos ke babak perempatfinal.

Usai laga ini, Eintracht Frankfurt kembali tampil di Bundesliga dengan menghadapi Augsburg pada tanggal 7 Februari 2020, sedangkan RB Leipzig melakoni laga big match menghadapi Bayern Munich pada tanggal 9 Februari 2020.

Mampukah RB Leipzig bisa menang di laga big match kali ini? Pertandingan kedua tim ini diprediksi berjalan sangat ketat mengingat sama-sama memiliki peluang meraih gelar Bundesliga pada musim 2019/2020.

Baca Juga: 3 Nama Besar Masuk Bursa Pelatih Baru Bayern Munich, Siapa Saja?

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya