Diincar PSG, Manchester City Mempersilakan Riyad Mahrez Hengkang

Mahrez selalu tampil di setiap pertandingan musim ini

Pemain Manchester City, Riyad Mahrez, diincar oleh klub Prancis, Paris Saint Germain, dalam bursa transfer musim panas ini. Padahal, Mahrez selalu tampil di setiap pertandingan di musim ini. Bagaimana awal ceritanya?

1. Manchester City rela melepas Mahrez asalkan membayar senilai 80 juta poundsterling

Diincar PSG, Manchester City Mempersilakan Riyad Mahrez Hengkangtwitter.com/City_Xtra

Dilansir dari goal.com, Riyad Mahrez sedang diincar oleh Paris Saint Germain dan Manchester City sendiri mempersilahkan Mahrez pergi asalkan membayar senilai 80 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,47 triliun.

Sebelumnya, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, telah mengizinkan beberapa pemainnya andai memilih hengkang pada akhir musim ini. Larangan tampil di ajang UEFA Champions League selama 2 musim ke depan menjadi salah satu faktor tersendiri mengapa Guardiola mengizinkan para pemainnya hengkang.

2. Mahrez sebelumnya pernah bermain di kompetisi domestik Prancis

Diincar PSG, Manchester City Mempersilakan Riyad Mahrez Hengkangtwitter.com/SuperbiaProeIia

Kompetisi domestik Perancis bukanlah hal yang asing bagi Mahrez sepanjang kariernya. Sebelumnya, Mahrez pernah membela klub Le Havre selama 4 musim beruntun, namun sayangnya hanya berkompetisi di Ligue 2 saat itu. Jika benar bergabung dengan Paris Saint Germain, ini menjadi musim perdana Mahrez tampil di Ligue 1.

Selama membela Le Havre, Mahrez telah tampil sebanyak 67 kali dengan 10 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi kala itu. Setelah 4 musim di sana, Mahrez memutuskan pindah ke Inggris dengan bergabung bersama Leicester City di musim 2013/2014, di mana saat itu masih tampil di ajang Football Championship.

Baca Juga: Perkuat Lini Serang, Paris Saint-Germain Tertarik Rekrut Riyad Mahrez

3. Raihan gelar yang pernah diraih Mahrez selama berseragam Manchester City

Diincar PSG, Manchester City Mempersilakan Riyad Mahrez Hengkangtwitter.com/Mahrez22

Sejak bergabung bersama Manchester City pada awal musim 2018/2019, Mahrez telah berhasil membawa 1 gelar Premier League, 1 gelar FA Cup, 2 gelar Carabao Cup, dan 2 gelar Community Shield. Dengan raihan total 6 gelar yang didapat Mahrez untuk Manchester City menjadi bukti bahwa Mahrez layak diperhitungkan sebagai salah satu striker terbaik yang pernah ada di Manchester CIty. Belum lama ini, Manchester City berhasil meraih 1 gelar Carabao Cup pada awal Maret 2020 lalu saat mengalahkan Aston Villa dengan skor akhir 2-1.

4. Paris Saint Germain dikabarkan akan menjual Neymar

Diincar PSG, Manchester City Mempersilakan Riyad Mahrez Hengkangtwitter.com/NeymarJrSite

Rumor kepindahan Neymar dari Paris Saint Germain telah membuka titik terang. Kabarnya, Paris Saint Germain akan menjual Neymar ke Barcelona dan hanya mematok harga senilai 150 juta euro atau setara dengan Rp2,5 triliun. Direktur olahraga Paris Saint Germain, Leonardo, mempersilakan Neymar hengkang dari klubnya meski di sisi lain tidak mengizinkan Kylian Mbappe hengkang.

Sebelumnya, Neymar selalu dikaitkan dengan Barcelona terkait rumor yang beredar pada akhir-akhir ini. Untuk sementara, Neymar telah tampil sebanyak 22 kali dengan 19 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi pada musim ini. 

5. Statistik Mahrez bersama Manchester City di musim ini

Diincar PSG, Manchester City Mempersilakan Riyad Mahrez Hengkangtwitter.com/City_Chief

Secara statistik, Mahrez telah tampil sebanyak 37 kali dengan 18 gol di seluruh kompetisi resmi. Dengan demikian, rasio gol yang dicetak Mahrez yakni berhasil mencetak 1 gol dalam setiap 2 pertandingan. Terakhir kali Mahrez berhasil mencetak gol untuk Manchester City saat berhasil mengalahkan Aston Villa dalam lanjutan Premier League 2019/2020 dengan mencetak 2 gol saat itu, di mana skor akhir 6-1 untuk kemenangan Manchester City.

Apakah Mahrez benar-benar tergiur dengan tawaran dari Paris Saint Germain?

Baca Juga: Riyad Mahrez Dikabarkan jadi Buruan PSG untuk Musim Depan

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya