Comscore Tracker

Baru Hadapi Bournemouth, Riyad Mahrez Memutuskan Untuk Pensiun

Kabar ini sangat mengejutkan klubnya bahkan sepak bola Inggris

Kabar mengejutkan datang dari sepak bola Inggris. Pasalnya, pemain Leicester City, Riyad Mahrez, tiba-tiba saja mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola. Padahal beberapa hari yang lalu, Mahrez masih aktif sebagai pemain sepak bola dan bertanding menghadapi Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris musim ini. Apa yang menyebabkan Mahrez pensiun?

1. Pengumuman ini setelah berkonsultasi dengan dokter yang merawatnya

Baru Hadapi Bournemouth, Riyad Mahrez Memutuskan Untuk Pensiunfacebook.com/Riyad.Mahrez.RM26.7

Dilansir dari Goal.com, Riyad Mahrez mengungkapkan isi curahan hatinya melalui Facebook saat mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola. Ia sendiri mengaku sudah berkonsultasi dengan dokter yang menanganinya berdasarkan yang diposting dari akun Facebook miliknya.

Tentu kabar ini memang sangat mengejutkan sekali mengingat Mahrez masih dalam penampilan terbaiknya.

"Setelah konsultasi terakhir dengan banyak dokter, saya telah memutuskan untuk beristirahat dari sepak bola. Karena waktu saya sebagai pemain sepak bola akan segera berakhir, saya ingin mengatakan sedikit kata. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas kebaikan dan dukungan yang mereka tunjukkan kepada saya di kota yang luar biasa ini, Anda akan selalu berada di dalam hati saya," ungkap Mahrez, yang dikutip dari akun Facebook miliknya.

Postingan tersebut ditulisnya sekitar pukul 06:31 WIB pada tanggal 7 Maret 2018.

2. Kabarnya akun Facebook miliknya diretas oleh orang tak bertanggung jawab

Baru Hadapi Bournemouth, Riyad Mahrez Memutuskan Untuk Pensiunthesun.co.uk

Sampai saat ini belum diketahui apa yang menyebabkan Mahrez tiba-tiba mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola. Padahal, usianya saat ini baru menginjak 27 tahun dan tergolong usia emas bagi para pesepak bola lainnya.

Di pertandingan menghadapi Bournemouth, Mahrez berhasil menyumbangkan 1 gol dan pertandingan berakhir dengan seri yakni 1-1. Begitu juga dengan pihak klub Leicester City yang belum mengumumkan kabar resmi mengenai ini.

Bahkan ada yang menyebut akun Facebook milik Mahrez diretas oleh orang yang tak bertanggung jawab. Sehingga kebenaran kabar ini masih ditelusuri sampai sekarang.

Seandainya benar-benar pensiun, Leicester menjadi yang sangat terpukul mendengar ini. Mengingat Mahrez merupakan pemain kunci saat ini bersama Jamie Vardy. Mahrez sendiri sudah tampil sebanyak 31 kali dan 10 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi yang diikutinya pada musim ini.

3. Karier sepak bola Riyad Mahrez hingga dilirik banyak klub-klub besar Eropa

Baru Hadapi Bournemouth, Riyad Mahrez Memutuskan Untuk PensiunESPN.com

Riyad Mahrez mengawali karier sepak bola profesionalnya bersama klub Prancis, Quimper, pada tahun 2009 dan di sana hanya bertahan selama satu musim sebelum bergabung dengan Le Havre. Di sana, ia bermain selama empat musim dan penampilan apiknya dilirik oleh klub-klub Eropa lainnya.

Leicester City sendiri sudah tertarik dengan pemain timnas Aljazair ini saat masih berada di kasta kedua Liga Inggris.

Pada akhirnya, musim 2013/2014 merupakan musim pertama bersama Leicester City dan pada saat itu hanya tampil sebanyak 19 kali dengan 3 gol yang dicetaknya. Puncak kariernya saat berhasil menjuarai Liga Inggris di musim 2015/2016, dan saat itu juga tampil sebanyak 39 kali dengan 18 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi.

Tak hanya itu saja, Mahrez dan kawan-kawan berhasil membawa Leicester City untuk pertama kalinya tampil di Liga Champions Eropa dan berhasil membawa klubnya mencapai babak perempatfinal di musim 2016/2017.

Tak pelak banyak sekali klub-klub Eropa yang ingin mendatangkannya, seperti Arsenal, Liverpool, dan Real Madrid.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya