Comscore Tracker

Karena Pogba dan Sanchez, Robin van Persie Kritik Manchester United

Ia menganggap mantan klubnya ini telah melakukan perjudian

Mantan pemain Manchester United, Robin van Persie, mengkritik langkah Manchester United mengenai strategi transfer yang dilakukan mereka terkait Paul Pogba dan Alexis Sanchez. Menurutnya, Manchester United telah melakukan perjudian di bursa transfer. Bagaimana awal ceritanya?

1. Robin van Persie menganggap Manchester United meniru langkah yang diambil Liverpool

Karena Pogba dan Sanchez, Robin van Persie Kritik Manchester Unitedtwitter.com/manutdnewsonly

Dilansir dari goal.com, van Persie menganggap langkah Manchester United terlalu berisiko karena melakukan perjudian besar dengan nama-nama bintang seperti Paul Pogba dan Alexis Sanchez. Pelatih asal Skotlandia ini memutuskan pensiun usai membawa gelar Premier League ke-13 dan digantikan oleh David Moyes, sayangnya tak berlangsung lama setelah hanya bertahan selama 10 bulan.

Pengganti dari Ferguson masih belum mengembalikan kejayaan Manchester United seperti yang dilakukan di eranya. Begitu juga dengan kebijakan transfer saat ini justru sering menghabiskan banyak uang untuk bisa mendatangkan para pemain papan atas. Seperti yang dilakukan oleh Mourinho yang berhasil memulangkan Pogba dari Juventus pada awal musim 2016/2017 lalu dengan mahar sebesar 89 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,84 triliun.

Begitu juga saat mendatangkan Alexis Sanchez dari Arsenal pada awal tahun 2018 lalu di mana Mourinho berusaha berjuang mendapatkan para pemain terbaik dari sosok pemain berbakat lainnya.

2. Mantan pemain asal Belanda ini berharap Manchester United bisa mengikuti filosofi sepak bola secara penuh

Karena Pogba dan Sanchez, Robin van Persie Kritik Manchester Unitedtwitter.com/jacobOwusu17

Van Persie, yang merupakan bagian terakhir dari Manchester United yang berhasil memenangkan gelar Premier League, berharap mantan klubnya ini bisa menerapkan filosofi sepak bola secara penuh, bukan dengan filosofi motif pemasaran.

Ia mencontohkan Jurgen Klopp ketika melatih Liverpool merekrut para pemain berdasarkan kecocokan dengan filosofi sepak bola yang diterapkannya. Ia juga menambahkan ketika Pogba atau Sanchez bahkan keduanya mengalami cedera, itu semua berdampak pada keseluruhan dalam skuad. 

Di Manchester United, ada Sir Alex Ferguson yang mampu mendorong para pasukannya secara maksimal sebelum bersikeras Solskjaer harus diberikan waktu untuk melakukan perubahan signifikan. 

Baca Juga: Fabregas: Cuma Van Persie dan Samir Nasri yang Selevel Saya di Arsenal

3. Masa depan Paul Pogba dan Alexis Sanchez di Manchester United

Karena Pogba dan Sanchez, Robin van Persie Kritik Manchester Unitedtwitter.com/KafasKloop

Masa depan Pogba dan Sanchez bersama Manchester United masih diragukan sampai saat ini. Terlebih, Pogba selalu dikaitkan dengan klub-klub besar seperti Real Madrid dan Juventus. Di musim ini, Pogba harus berkutat dengan cedera panjang yang dialaminya sehingga hanya turun dalam beberapa pertandingan saja, sedangkan Sanchez telah dipinjamkan ke Inter Milan sejak awal musim 2019/2020 lalu.

Hubungan Pogba dengan Juventus sebelumnya karena pemain asal Prancis ini pernah bermain di Juventus sebelum akhirnya bergabung bersama Manchester United. Begitu juga dengan Sanchez sejak bergabung dengan Manchester United justru tampil tidak meyakinkan dan jarang mencetak gol. Seperti yang diketahui, kontrak Pogba baru berakhir di akhir musim 2020/2021 dan Sanchez baru berakhir di akhir musim ini.

4. Solskjaer perlahan membawa Manchester United bangkit dari keterpurukan

Karena Pogba dan Sanchez, Robin van Persie Kritik Manchester Unitedtwitter.com/ManUtd

Menangani klub sekelas Manchester United menjadi tugas berat bagi Solskjaer. Di musim ini, Manchester United sebelumnya mengalami keterpurukan di awal musim hingga pada akhirnya di pertengahan musim berhasil kembali bangkit. Sebelum kompetisi sepak bola dihentikan untuk sementara waktu, Manchester United berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan di 11 pertandingan terakhir dan pada tahun ini hanya menelan 4 kekalahan dari 18 pertandingan terakhir.

Saat ini, Manchester United masih berpeluang untuk bisa tampil di UEFA Champions League musim depan dengan menempati peringkat 5 klasemen sementara Premier League 2019/2020. 

5. Statistik van Persie selama membela Manchester United

Karena Pogba dan Sanchez, Robin van Persie Kritik Manchester Unitedtwitter.com/WayneRooney

Membela Manchester United sejak awal musim 2012/2013, van Persie telah tampil sebanyak 105 kali dengan 58 gol yang dicetak di seluruh kompetisi resmi hingga memutuskan hengkang pada musim 2014/2015 lalu. Selama membela Manchester United, van Persie berhasil meraih 1 gelar Premier League dan 1 gelar Community Shield. Setelah membela Manchester United, van Persie bermain untuk klub Turki, Fenerbahce, dan klub belanda, Feyenoord, hingga pada akhirnya pensiun pada akhir musim 2018/2019 lalu.

Akankah kritikan van Persie mampu mengubah kebijakan transfer Manchester United?

Baca Juga: Pogba Alami Cedera Engkel, Van Persie dan Ferdinand Angkat Bicara

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya