Comscore Tracker

Rooney Sukses Mengantarkan Derby County Maju ke Babak 4 Piala Inggris

Hebatnya, mereka berhasil mengalahkan Crystal Palace

Kembalinya Wayne Rooney ke Inggris, tepatnya bersama Derby County, tampaknya berpengaruh besar. Pasalnya, klub yang baru dibela Rooney ini sukses menyingkirkan klub kasta tertinggi Liga Inggris, Crystal Palace dengan skor akhir 1-0. Bagaimana proses jalannya pertandingan ini?

1. Pertandingan ini digelar di markas Crystal Palace

Rooney Sukses Mengantarkan Derby County Maju ke Babak 4 Piala Inggriscpfc.co.uk

Dilansir dari Telegraph, pertandingan yang berlangsung di markas Crystal Palace, Selhurst Park, ini berlangsung ketat meskipun mereka berada dalam kasta berbeda. Sebagai tuan rumah, Crystal Palace mencoba melakukan bombardir serangan ke gawang Derby County.

Akan tetapi, justru Derby County yang sukses membuat keunggulan pada menit ke-32 melalui Chris Martin setelah menerima assist dari Jayden Bogle dan skor menjadi 1-0 untuk Derby County. Hingga akhir babak pertama, Derby County berhasil mempertahankan keunggulannya.

2. Sayangnya, Crystal Palace harus bermain sebanyak 10 orang di babak kedua

Rooney Sukses Mengantarkan Derby County Maju ke Babak 4 Piala Inggriscpfc.co.uk

Pada babak kedua, Crystal Palace harus bermain sebanyak 10 orang setelah salah satu pemainnya, Luka Milivojevic, di kartu merah pada menit ke-63. Akibatnya, Crystal Palace merasa kesulitan untuk bisa menyamakan kedudukan karena jumlah pemain.

Derby County justru berhasil memaksimalkan ini dan bisa mempertahankan keunggulan hingga akhir pertandingan. Dengan hasil ini, Derby County berhak melaju ke babak ke-4 Piala Inggris.

Baca Juga: Bukti Mason Greenwood Lebih Hebat Dari Rashford, Rooney Bahkan Giggs

3. Kartu merah yang diterima Milivojevic sempat menjadi sorotan

Rooney Sukses Mengantarkan Derby County Maju ke Babak 4 Piala Inggristheguardian.com

Kartu merah yang dikeluarkan wasit pertandingan, Michael Oliver, terhadap pemain Crystal Palace, Luka Milivojevic, sempat menjadi sorotan penonton. Pasalnya, ia diberikan kartu merah ketika itu berasal dari pertengkaran Luka Milivojevic dengan pemain Derby County, Tom Huddlestone, dengan mendorong kepalanya. Tak hanya itu, Milivojevic juga sebelumnya menendang Huddlestone sebanyak 2 kali sebelum kejadian ini.

Oliver memutuskan untuk melihat tayangan ulang melalui VAR dan pada akhirnya Oliver menilai Milivojevic diputuskan bersalah dan mendapatkan kartu merah sehingga menjadi kerugian besar tersendiri bagi Crystal Palace. Terlebih, kartu merah tersebut terjadi saat Crystal Palace sedang tertinggal 0-1 dari Derby County.

4. Wayne Rooney telah dimainkan penuh sejak awal pertandingan

Rooney Sukses Mengantarkan Derby County Maju ke Babak 4 Piala Inggristheguardian.com

Kehadiran Wayne Rooney yang dimainkan penuh sejak awal pertandingan bersama Derby County kali ini memberikan pengaruh besar. Pemain yang kini mengenakan nomor punggung 32 ini juga telah membantu serangan Derby County sepanjang pertandingan ini. Meski ia bukan pencetak gol kemenangan Derby County, setidaknya Rooney masih menunjukkan kelasnya sebagai penyerang handal yang memiliki banyak pengalaman dan segudang prestasi.

Sebelum pertandingan ini, Rooney terlebih dahulu telah menjalani debutnya saat menghadapi Barnsley dalam ajang kompetisi kasta kedua Liga Inggris pada tanggal 2 Januari 2020 lalu yang berakhir dengan kemenangan 2-1. 

5. Pertandingan berikutnya yang akan dijalani kedua tim

Rooney Sukses Mengantarkan Derby County Maju ke Babak 4 Piala Inggriscpfc.co.uk

Usai laga ini, Crystal Palace akan menjalani pertandingan berikutnya dengan menghadapi Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2019/2020 pada tanggal 11 Januari 2020, sedangkan untuk Derby County sendiri akan menghadapi Middlesbrough di tanggal yang sama dalam lanjutan kasta kedua Liga Inggris 2019/2020.

Uniknya, Crystal Palace mengincar kemenangan pertama setelah 3 laga sebelumnya belum menghasilkan kemenangan dan Derby County sendiri justru mengincar kemenangan ke-4 secara beruntun di seluruh kompetisi resmi.

Baca Juga: Gabung Derby County, Ashley Cole Reuni dengan Frank Lampard

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya