Comscore Tracker

Rumor Kembali ke Napoli, Buffon Ungkapkan Cavani Tidak Pindah

Kabar kepindahan Cavani ke Napoli ini berhembus kencang

Menjelang bursa transfer musim dingin, kabar kembalinya Cavani ke klub lamanya, Napoli, telah berhembus kencang akhir-akhir ini. Rekan satu tim, Gianluigi Buffon, mengatakan bahwa Cavani tidak pindah ke Napoli pada awal tahun 2019 mendatang. Bagaimana awal ceritanya?

1. Peluang Paris Saint Germain di Liga Champions Eropa musim ini sangat besar

Rumor Kembali ke Napoli, Buffon Ungkapkan Cavani Tidak Pindahtwitter.com/WebsitesSports

Dilansir dari Goal.com, rumor kembalinya Cavani ke klub Italia, Napoli, pada bursa transfer musim dingin mendatang semakin kencang dan rekannya, Gianluigi Buffon, berharap Cavani tetap bertahan di Napoli. Alasannya, karena peluang Paris Saint Germain di Liga Champions Eropa musim 2018/2019 semakin terbuka lebar untuk bisa meraih gelar musim ini.

Cavani sendiri memang sudah bergabung bersama Paris Saint Germain sejak musim 2013/2014 dan telah memasuki musim ke-6. "Saya sering berbicara tentang Italia dengan dia. Dia sangat dekat dengan Napoli karena cinta orang-orang Neapolitan. Dia tidak kebal untuk kepentingan presiden Napoli Aurelio De Laurentiis, tapi saya pikir itu, pada saat ini, PSG memberinya lebih banyak kesempatan untuk pergi ke berakhir di Liga Champions," ungkap pernyataan Buffon seperti yang dikutip dari Goal.com.

Baca Juga: Kebobolan di Menit Terakhir, Liverpool Ditekuk Napoli dengan Skor 0-1

2. Cavani saat baru tiba di Paris Saint Germain sempat mengalami kesulitan

Rumor Kembali ke Napoli, Buffon Ungkapkan Cavani Tidak Pindahtwitter.com/UruguayanHeroes

Tentunya, Cavani ingin mempersembahkan gelar Liga Champions Eropa untuk klub yang dibelanya saat ini. Padahal, Cavani saat baru tiba di Paris Saint Germain merasa kesulitan untuk mencetak gol lebih banyak karena harus bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic dan kini setelah hengkangnya Ibra membuat permainan Cavani terus meningkat sampai sekarang.

Jika sebelumnya Cavani rata-rata mencetak dibawah 30 gol selama ada Ibrahimovic, kini Cavani bisa mengemas hingga 40 gol lebih dalam satu musim setelah dipercaya mengisi posisi striker sampai sekarang. Untuk musim ini saja, Cavani sudah menorehkan 10 gol dari 13 kali penampilannya di seluruh kompetisi resmi musim ini. Wajar saja jika Napoli tertarik mendatangkan kembali Cavani ke San Paolo karena ketajamannya sebagai striker yang sudah tidak diragukan lagi. 

3. Kiprah Cavani selama masih berseragam Napoli

Rumor Kembali ke Napoli, Buffon Ungkapkan Cavani Tidak Pindahtwitter.com/NapoliAndNaples

Saat masih berseragam Napoli, permainan Cavani memang sudah tajam sebelum-sebelumnya. Bermain selama 3 musim di Napoli, Cavani sudah tampil sebanyak 138 kali dengan jumlah gol yang dicetak mencapai 104 gol di seluruh kompetisi resmi. Sayangnya, Cavani hanya mempersembahkan gelar satu-satunya yakni gelar Piala Italia yang diraih pada musim 2011/2012.

Jika benar Cavani akan kembali ke Napoli yang kini dilatih oleh Carlo Ancelotti, Napoli akan menjadi penantang serius dalam perebutan gelar juara Liga Italia dimana Napoli telah memiliki beberapa striker seperti Dries Mertens, Lorenzo Insigne dan Arkadiusz Milik.

Baca Juga: Liga Champions: Menjamu Liverpool, Napoli Wajib Menang  

Christ Bastian Waruwu Photo Community Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You