Comscore Tracker

Taklukkan West Ham, Manchester City Pertahankan Posisi Runner Up

Manchester City unggul 4 poin atas Leicester City saat ini

Dalam lanjutan Premier League 2019/2020, Manchester City berhasil meraih poin penuh setelah mengalahkan West Ham United dengan skor akhir 2-0. Hasil ini membuat Manchester City tetap mempertahankan posisi runner up klasemen sementara Premier League sekaligus unggul 4 poin dari Leicester City. Bagaimana jalannya pertandingan?

1. Manchester City tampil mendominasi sepanjang pertandingan

Taklukkan West Ham, Manchester City Pertahankan Posisi Runner Upmancity.com

Dilansir dari goal.com, Manchester City tampil mendominasi sejak pertandingan dimulai. Bermain di hadapan publik sendiri, Manchester City melancarkan berbagai serangan ke wilayah pertahanan West Ham United. Rodri Hernandez berhasil membawa Manchester City unggul terlebih dahulu pada menit ke-30 usai mendapatkan assist dari Kevin de Bruyne sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Manchester City.

Usai gol tersebut, Manchester City masih melakukan beberapa serangan hingga menjelang berakhirnya babak pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan Manchester City tidak berubah hingga babak pertama usai.

2. Kevin de Bruyne menjadi penentu kemenangan Manchester City

Taklukkan West Ham, Manchester City Pertahankan Posisi Runner Upmancity.com

Di babak kedua, permainan kedua tim tak mengalami banyak perubahan. Kedua tim sama-sama melakukan pergantian pemain sepanjang babak kedua. Pemain Manchester City, Kevin de Bruyne, berhasil menambahkan keunggulan klubnya di menit ke-62 setelah mendapatkan umpan dari Bernardo Silva sehingga skor berubah menjadi 2-0 untuk Manchester City.

Di menit ke-77, de Bruyne nyaris saja mencetak gol keduanya usai peluang yang dibuatnya digagalkan oleh kiper West Ham United, Lukasz Fabianski. Skor 2-0 tetap bertahan hingga pertandingan berakhir dan kemenangan ini membuat Manchester City tetap bertahan di posisi runner up klasemen sementara dengan unggul 4 poin dari Leicester City.

Baca Juga: Rodri dan De Bruyne Antar Manchester City Libas West Ham di Laga Tunda

3. Ini merupakan yang ketiga kalinya Pablo Zabaleta kembali ke Etihad Stadium

Taklukkan West Ham, Manchester City Pertahankan Posisi Runner Upmancity.com

Seperti yang diketahui, Pablo Zabaleta merupakan mantan pemain Manchester City setelah bermain selama 9 musim di klub tersebut dan berseragam West Ham United sejak musim 2017/2018 lalu. Ini merupakan ketiga kalinya Zabaleta kembali ke Etihad Stadium dengan berseragam West Ham United. Akan tetapi, selama pertemuan tersebut, Zabaleta gagal membawa West Ham United mengalahkan Manchester City di Etihad Stadium.

Sebelum pertandingan di mulai, Zabaleta mengungkapkan bahwa ini adalah kunjungan yang terakhir kalinya ke Etihad Stadium sekaligus musim terakhirnya bersama West Ham United.

4. Sebelum pertandingan dimulai, para pendukung Manchester City membentangkan tulisan menyindir UEFA

Taklukkan West Ham, Manchester City Pertahankan Posisi Runner Upgoal.com

Sebuah kejadian terjadi saat sebelum pertandingan dimulai, di mana para pendukung Manchester City membentangkan sebuah tulisan yang menyindir UEFA. CEO Manchester City, Ferran Soriano, mengakui bahwa klubnya telah merasakan adanya dukungan dari pendukung klubnya menyusul larangan 2 tahun tampil di kompetisi antar klub Eropa. Dengan kejadian tersebut, Manchester City bisa saja mendapatkan kembali hukuman.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memastikan anak asuhnya tidak terpengaruh oleh hukuman tersebut menjelang babak 16 besar UEFA Champions League yang digelar pekan depan. Seperti yang diketahui, Manchester City akan bertemu Real Madrid di leg pertama pada tanggal 26 Februari 2020 di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu.

5. Pertandingan berikutnya untuk Manchester City dan West Ham United

Taklukkan West Ham, Manchester City Pertahankan Posisi Runner Upmancity.com

Setelah pertandingan ini, Manchester City dijadwalkan menghadapi lawan berat, Leicester City, pada tanggal 22 Februari 2020 dalam lanjutan Premier League, sedangkan West Ham United akan menghadapi Liverpool pada tanggal 24 Februari 2020 di ajang yang sama. Pertandingan Manchester City menghadapi Leicester City menjadi penentu siapa yang layak menempati posisi runner up di klasemen Premier League.

Akankah Manchester City mampu memenangkan pertandingan berikutnya?

Baca Juga: Rodri dan De Bruyne Antar Manchester City Libas West Ham di Laga Tunda

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya