Comscore Tracker

Saingi Real Madrid, Dua Klub Premier League Incar Bintang Muda Uruguay

Pemain yang dimaksud saat ini bermain di klub Penarol

Dua klub Premier League, Manchester City dan Wolverhampton bersaing dengan Real Madrid untuk memperebutkan pemain muda Uruguay, Facundo Pellistri. Saat ini pemain yang kini berusia 18 tahun sedang bermain untuk klub besar Uruguay, Penarol. Bagaimana awal ceritanya?

1. Pihak Wolverhampton bergerak lebih cepat ketimbang Manchester City demi Pellistri

Saingi Real Madrid, Dua Klub Premier League Incar Bintang Muda Uruguaytwitter.com/FPellistri07

Dilansir dari sportsmole.co.uk, Manchester City dan Wolverhampton Wanderers sama-sama mengincar pemain asal Uruguay, Facundo Pellistri, yang kini sedang dalam pembicaraan klub-klub Eropa. Bahkan, pihak Wolverhampton Wanderers sendiri dikabarkan telah bergerak cepat dalam mendapatkan Pellistri dengan membuatkan kontrak untuk membahas kesepakatan transfer ini. Lain halnya dengan Manchester City yang sampai saat ini masih belum ada kelanjutan terkait rencana transfer ini.

Pemain yang berposisi penyerang ini dianggap sebagai salah satu pemain masa depan Uruguay sekaligus dianggap sebagai pengganti Edinson Cavani dan Luis Suarez di timnas Uruguay. 

2. Real Madrid sebelumnya sudah berpengalaman mendatangkan pemain dari Penarol

Saingi Real Madrid, Dua Klub Premier League Incar Bintang Muda Uruguaytwitter.com/OficialCAP

Pesaing dari dua klub Premier League, Real Madrid, ternyata telah terlebih dahulu mengincar Pellistri dan menganggapnya sebagai pemain penerus nomor 10 di timnas Uruguay. Pellistri direkomendasikan oleh pimpinan perekrutan Real Madrid, Juni Calafat, di mana sebelumnya berhasil mendatangkan Federico Valverde dari klub yang sama, Penarol.

Sampai saat ini, Real Madrid belum melakukan pembicaraan terkait mendatangkan Pellistri di bursa transfer musim panas ini, meskipun Calafat sendiri mendesak Real Madrid segera merealisasikan transfer ini sebelum direbut klub-klub Eropa lainnya.

Seperti yang diketahui, Valverde didatangkan pada awal musim 2016/2017 dan terlebih dahulu bergabung bersama tim kedua Real Madrid di musim yang sama. Saat itu, Real Madrid membeli Valverde dengan nilai transfer sebesar 5 juta euro atau setara dengan Rp83,3 miliar.

Baca Juga: Arsenal Dinilai Belum Menenemukan Posisi Terbaik untuk Nicolas Pepe

3. Wolverhampton Wanderers memiliki segudang pemain muda jika dibandingkan dengan Manchester City

Saingi Real Madrid, Dua Klub Premier League Incar Bintang Muda Uruguayfacebook.com/Wolves

Pada musim ini, Wolverhampton memiliki sebagian besar skuadnya merupakan pemain berusia di bawah 23 tahun. Uniknya, di lini depan hanya diisi oleh seorang striker senior berusia 28 tahun, yakni Raul Jimenez, dan sisanya masih berusia sangat muda. Sedangkan dari kubu Manchester City, justru masih didominasi para pemain berusia 23 tahun ke atas.

Dengan demikian, Wolverhampton dinilai sebagai klub yang cocok bagi Pellistri karena klub tersebut seringkali memainkan para pemain muda di setiap pertandingannya. 

4. Kontrak Pellistri masih tersisa 2 musim lagi

Saingi Real Madrid, Dua Klub Premier League Incar Bintang Muda Uruguaytwitter.com/FPellistri07

Berdasarkan data dari Transfermarkt, kontrak Pellistri bersama Uruguay diketahui baru berakhir pada akhir musim 2021/2022. Untuk saat ini, nilai market value Pellistri mencapai 1,8 juta euro atau setara dengan Rp29,9 miliar. Nilai tersebut berpeluang naik drastis apabila klub-klub Eropa saling ketat memperebutkan Pellistri serta permainan Pellistri bersama Penarol di musim ini.

5. Pellistri memulai debut profesionalnya pada musim 2019 lalu

Saingi Real Madrid, Dua Klub Premier League Incar Bintang Muda Uruguaytwitter.com/FPellistri07

Pellistri memulai karier profeisonalnya bersama Penarol pada musim 2019 lalu dan di musim yang sama, Pellistri telah tampil debut bersama tim utama Penarol. Tak tanggung-tanggung, Pellistri langsung dipercaya tampil sebanyak 20 kali dengan 1 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi musim 2019. Di musim 2020, Pellistri sudah bermain sebanyak 3 kali dan 0 gol di seluruh kompetisi resmi.

Untuk sementara, Pellistri membawa Penarol berada di peringkat 9 klasemen sementara Uruguayan Primera Division musim 2020 dan baru menjalani 3 pertandingan di musim ini. Klub manakah yang layak mendapatkan jasa Pellistri di bursa transfer kali ini?

Baca Juga: Haaland Hingga Harry Kane, Ini 6 Striker yang Jadi Incaran Real Madrid

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya