Samir Nasri Dikabarkan Akan Merumput Untuk West Ham United

Sebelumnya, Nasri terkena hukuman akibat doping

Mantan pemain timnas Prancis dan Manchester City, Samir Nasri, dikabarkan akan bergabung dengan West Ham United pada bursa transfer musim dingin ini. Sebelumnya, ia terkena hukuman larangan bermain sepakbola oleh UEFA dan WADA selama 18 bulan.

1. West Ham United merupakan klub yang diinginkan Nasri ketika kembali bermain

Samir Nasri Dikabarkan Akan Merumput Untuk West Ham Unitedtwitter.com/FootyAccums

Dilansir dari Goal.com, Samir Nasri akan bergabung dengan West Ham United selepas menjalani hukuman selama 18 bulan akibat doping pada bursa transfer musim dingin ini. West Ham United merupakan klub yang ingin dituju oleh Nasri. Kabarnya, ia akan dikontrak selama 6 bulan ke depan dengan menerima bayaran sebesar 80 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 1,49 miliar per minggu. 

Kedekatan antara Nasri dengan pelatih West Ham United saat ini, Manuel Pellegrini, merupakan alasan tersendiri bagi Nasri untuk bergabung di sana. Pasalnya, mereka pernah berada dalam satu klub yang sama saat masih sama-sama di Manchester City.

Baca Juga: Alami Cedera Terlama, Samir Nasri Minta Maaf Pada Fans

2. Pertama kali Nasri dikaitkan dengan West Ham United pada bulan November ini

Samir Nasri Dikabarkan Akan Merumput Untuk West Ham Unitedtwitter.com/WestHamSocial

Pertama kali Nasri dikaitkan dengan West Ham United pada bulan November 2018 dan terlihat ia sedang ikut berlatih bersama West Ham United untuk menjaga kebugarannya. Terakhir kali, Nasri bermain di klub sepakbola profesional pada saat membela klub Turki, Antalyaspor, pada tanggal 26 November 2017 lalu. 

Pemain yang masih berusia 31 tahun ini harus membuktikan kebugarannya di mana ini menjadi sebuah syarat agar direkrut oleh West Ham United. Namun demikian, klub tersebut memiliki opsi perpanjangan kontrak jika performa yang ditampilkan sangat baik. 

Kedatangan Nasri sendiri beriringan dengan pemain mereka, Marko Arnautovic, yang kabarnya akan hengkang dari West Ham United. Kedua mantan pemain West Ham United, Jack Collison dan Hayden Mullins, mengatakan bahwa klub harus melakukan apapun untuk menjaga Arnautovic agar tidak hengkang ke klub lain.

3. Nasri pernah menjuarai Liga Inggris bersama Manchester City

Samir Nasri Dikabarkan Akan Merumput Untuk West Ham Unitedtwitter.com/City_Watch

Selama berkompetisi di sepakbola Inggris, Nasri pernah menjuarai Liga Inggris di musim 2011/2012 dan 2013/2014, Piala Inggris di musim 2012/2013, Piala Liga Inggris di musim 2013/2014 dan 2015/2016, serta Community Shield di musim 2012/2013 bersama Manchester City. 

Itu semua diraih saat masih satu tim dengan Pablo Zabalaeta yang tak lain adalah calon rekannya di West Ham United. Setelah berpisah bersama Manchester City, Nasri bermain untuk dua klub yakni klub Spanyol, Sevilla, dan klub Turki, Antalyaspor.

Baca Juga: West Ham Beri Manchester United Kekalahan Ketiga Musim Ini

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya