Sarri Dikritik, David Luiz Justru Berikan Pujian

Alasannya, ia merasa salut dengan perjuangan Maurizio Sarri

Chelsea saat ini sedang mengalami musim yang kurang meyakinkan sehingga banyak sekali kritikan yang datang kepada pelatihnya, Maurizio Sarri. Akan tetapi, pemain Chelsea, David Luiz, justru memberikan pujian kepada pelatih asal Italia ini dan merasa salut dengan perjuangannya hingga saat ini. 

1. Ia menilai Sarri terlihat tekun dengan metode kepelatihannya

Sarri Dikritik, David Luiz Justru Berikan Pujiantwitter.com/BBCSport

Maurizio Sarri selalu mendapatkan kritikan di musim debutnya bersama Chelsea, tetapi tetap percaya dengan metode kepelatihan yang digunakannya meski ada desakan untuk perubahan taktiknya. Lain lagi dengan David Luiz yang justru memberikan rasa hormat kepada Maurizio Sarri karena menolak tunduk pada tekanan yang dihadapinya sehingga Sarri terlihat tekun sekali dengan metode tersebut meskipun ada berbagai pertanyaan mengenai masa depannya di Chelsea.

"Ubah gaya? Saya rasa tidak, gaya tidak berubah. Kami baru saja menyesuaikan beberapa momen pertandingan, seperti garis memiliki tekanan tinggi atau tidak.

"Tetapi filosofi kami adalah bermain dari belakang dengan penguasaan bola dan mencoba mengendalikan permainan. Selama bertahun-tahun semua orang mengatakan Chelsea menang tetapi tidak pernah mengendalikan permainan. Sekarang kami mengendalikan permainan dan orang-orang mengatakan kami tidak menang.

"Setiap pemain percaya pada filosofinya dan semua orang memberi 100 persen untuk mencapai tujuan kami," ungkap David Luiz menilai Maurizio Sarri seperti yang dikutip dari Goal.com.

Baca Juga: Chelsea Terpuruk, Legenda Liverpool Imbau Agar Sarri Tidak Dipecat

2. Sebelumnya, Sarri sempat meraih hasil yang sangat baik di awal musim

Sarri Dikritik, David Luiz Justru Berikan Pujiantwitter.com/Cleansheet

Pada awal musim ini, Sarri sempat merasakan hasil yang sangat positif sebelum akhirnya mengalami penurunan menjelang memasuki tahun 2019 ini. Hal inilah yang membuat para pendukung Chelsea mendesak mengubah gaya permainannya semula menjadi lebih atraktif lagi. Salah satu hal yang paling berpengaruh adalah memindahkan posisi N'Golo Kante dan dengan berpegang teguh pada filosofi sepakbola miliknya yang kadang-kadang membuat satu tim merasa kesal.

Sebelumnya, Chelsea sempat mencapai babak final Piala Liga sebelum akhirnya dikalahkan oleh Manchester City di babak adu penalti. Untuk saat ini, Chelsea berada di peringkat ke-6 klasemen sementara Liga Inggris dan untuk bisa memperoleh tiket Liga Champions Eropa diharapkan membawa klub ini meraih kemenangan beruntun di sisa laga akhir musim ini.

Belum lagi dengan tersingkirnya dari ajang Piala Inggris setelah takluk dari Manchester United pada awal tahun 2019 ini. Satu-satunya harapan yang bisa membawa Chelsea berprestasi lebih jauh lagi adalah ajang Liga Eropa yang masih bertahan di babak 16 besar.

3. Mengenai kericuhan antara Kepa dan Sarri, David Luiz menilai Sarri adalah manusia hebat

Sarri Dikritik, David Luiz Justru Berikan Pujiantwitter.com/marketdigestng

Momen yang mungkin tak terlupakan di Chelsea adalah saat terjadinya keributan antara Maurizio Sarri dengan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, pada final Piala Liga Inggris 2018/2019 beberapa waktu lalu. Pasalnya, terjadi kesalapahaman di antara keduanya setelah Kepa dengan tegas menolak untuk digantikan menjelang babak adu penalti. David Luiz yang saat itu mencoba mendekati Kepa yang menyarankannya menghormati apa yang diputuskan oleh pelatih.

Tak hanya itu saja, atas dasar itulah David Luiz menilai Sarri merupakan sosok manusia hebat. "Dia adalah manusia yang hebat, seseorang dengan cinta dan hasrat dengan sepakbola, mencintai orang-orang dan berusaha membantu semua orang, memberikan saran terbaik. Ketika kamu kehilangan satu pertandingan, seperti yang kita lakukan di Manchester, tidak ada yang akan bahagia dan datang ke sini bercanda.

"Dia adalah orang yang nyata dan orang-orang nyata memiliki perasaan baik dan buruk," ujar David Luiz mengenai momen tersebut seperti yang dikutip dari BBC.

Baca Juga: Liga Eropa: Hancurkan Kiev, Satu Kaki Chelsea Tapaki Perempat Final

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya