Sejarah 4 Pertemuan Terakhir Brasil Vs Kosta Rika

#WorldCup2018 Siapa yang berpeluang menang besar?

Brasil akan kembali bertemu Kosta Rika di ajang Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung beberapa jam lagi, Jumat (22/6/2018). Mengingat Kosta Rika pernah mengalahkan wakil Amerika Selatan di ajang yang sama, Brasil tetap mewaspadai serangan dari Kosta Rika. Berikut beberapa pertemuan terakhir antara Brasil vs Kosta Rika.

1. Kosta Rika vs Brasil 2-5 (Piala Dunia 2002)

Sejarah 4 Pertemuan Terakhir Brasil Vs Kosta Rikafifa.com

Dilansir dari Soccerway.com, pada ajang Piala Dunia 2002, Brasil bertemu dengan Kosta Rika pada babak fase grup. Brasil tampil luar biasa dengan mengalahkan Kosta Rika dengan skor telak 5-2.

Gol-gol Brasil dicetak oleh Ronaldo di menit ke-10 dan 13, Edmilson di menit ke-38, Rivaldo di menit ke-62, dan Junior di menit ke-67. Untuk Kosta Rika sendiri dicetak oleh Paulo Wanchope di menit ke-39 dan Ronald Gomez di menit ke-56.

2. Brasil vs Kosta Rika 4-1 (Copa America 2004)

Sejarah 4 Pertemuan Terakhir Brasil Vs Kosta RikaGoal.com

Di ajang Copa America 2004, Brasil kembali mengalahkan Kosta Rika dengan skor 4-1. Pada pertandingan ini, gol-gol Brasil dicetak oleh Adriano di menit ke-45, 54, dan 68, serta Juan di menit ke-49. Sedangkan untuk Kosta Rika dicetak oleh Luis Marin di menit ke-81.

3. Kosta Rika vs Brasil 0-1 (Uji coba-2011)

Sejarah 4 Pertemuan Terakhir Brasil Vs Kosta RikaGoal.com

Tak bertemu selama 7 tahun, Brasil kembali bertemu Kosta Rika di pertandingan uji coba. Lagi-lagi, Brasil menang tipis 1-0 atas Kosta Rika dengan Neymar di menit ke-60. Pada tahun ini juga, nama Neymar mulai dikenal banyak orang. Sehingga Neymar menjadi pesaing berat Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi hingga saat ini.

4. Brasil vs Kosta Rika (Uji coba-2015)

Sejarah 4 Pertemuan Terakhir Brasil Vs Kosta Rikatsmplug.com

Ini merupakan pertemuan terakhir antara Brasil menghadapi Kosta Rika, di mana Brasil kembali keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 1-0. Gol satu-satunya Brasil dicetak oleh Hulk di menit ke-10.

Dari semua pertemuan-pertemuan terakhir, Brasil kemungkinan besar bisa menang atas Kosta Rika di Piala Dunia 2018 sekaligus membuat peluang mereka lolos ke babak 16 besar semakin terbuka.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya