Diincar 4 Klub Eropa, Roberto Pilih Bertahan di Barca Hingga Pensiun

Wah, dedikasinya tinggi banget ya...

Pemain Barcelona, Sergi Roberto, akhir-akhir ini menjadi perbincangan menjelang bursa transfer musim dingin ini. Pasalnya, performanya yang semakin menanjak ini membuat empat klub besar Eropa tertarik mendatangkannya meski harga yang dibanderol cukup mahal.

Namun, Roberto sendiri ingin bertahan hingga pensiun di Barcelona. Benarkah demikian?

Alasan Ingin Bertahan Hingga Pensiun di Barcelona.

Diincar 4 Klub Eropa, Roberto Pilih Bertahan di Barca Hingga Pensiunbarcablaugranes.com

Dilansir dari Barcablaugranes.com, Sergi Roberto mengungkapkan bahwa dirinya ingin bertahan hingga pensiun di Barcelona. Alasannya adalah Barcelona merupakan klub bagi hidupnya.

Dirinya akan sumpah setia terhadap klubnya saat ini meski ditawari dengan dana yang menggiurkan oleh beberapa klub Eropa. Bahkan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, percaya dengan pernyataan Sergi Roberto ini.

Klub-klub yang mengincar di antaranya Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Juventus. Padahal semuanya bersedia membayar biaya penebusan sebesar Rp 643,7 miliar bahkan lebih.

Namun sampai saat ini Roberto tetap dengan tekad bertahan di Barcelona. Ia memang digadang-gadang sebagai bintang masa depan Barcelona dan timnas Spanyol.

Karier Bersama Barcelona.

Diincar 4 Klub Eropa, Roberto Pilih Bertahan di Barca Hingga Pensiunthesun.co.uk

Mengutip dari Bola Sport, Sergi Roberto memulai karier di Barcelona sejak tahun 2006 lalu saat masih bermain untuk tim junior. Kemudian pada tahun 2009, Roberto dipromosikan ke klub Barcelona B.

Permainannya yang semakin baik membuat dia pernah dimasukkan ke dalam tim utama Barcelona sejak musim 2010/2011, meski hanya tampil selama 1 kali di pertandingan resmi dalam 3 musim berturut-turut.

Baru pada musim 2013/2014, Sergi Roberto mulai sering diturunkan dalam beberapa pertandingan penting. Tetapi pada puncaknya ketika di musim 2016/2017 yang tampil sebanyak 47 kali di semua pertandingan resmi dan hanya mencetak 1 gol saja.

Roberto yang berposisi full back ini juga dipanggil timnas Spanyol sejak tahun 2016 dan baru tampil sebanyak 3 kali dengan 1 gol yang dicetaknya.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya