Sergi Samper Susul Iniesta dan David Villa Gabung Vissel Kobe

Ia merupakan pemain ketiga yang berasal dari klub Barcelona

Sergi Samper memutuskan untuk bergabung bersama klub Jepang, Vissel Kobe, yang menyusul para pemain seniornya di Barcelona, Andres Iniesta dan David Villa. Ia merupakan pemain ketiga dari Barcelona yang bergabung di klub tersebut. Bagaimana awal ceritanya?

1. Pihak klub secara resmi membatalkan kontraknya

Sergi Samper Susul Iniesta dan David Villa Gabung Vissel Kobetwitter.com/livescore

Dilansir dari Goal.com, Barcelona secara resmi membatalkan kontrak Sergi Samper dan pemain lulusan akademi La Masia ini lebih memilih bergabung bersama Andres Iniesta dan David Villa di Vissel Kobe. Hal ini sendiri disampaikan melalui pernyataan resmi dari pihak klub.

"Pemain akan muncul dalam konferensi pers final Selasa, 5 Maret 2019, pukul 13:00 waktu setempat di Ciutat Esportiva Joan Gamper. Klub secara terbuka mengucapkan terima kasih kepada Sergi Samper atas dedikasi dan komitmennya selama waktunya di FC Barcelona dan mengucapkan semoga yang terbaik untuk masa depan," ungkap pernyataan resmi dari pihak klub Barcelona seperti yang dikutip dari 90min.com.

Baca Juga: David Villa Reuni dengan Andres Iniesta di Vissel Kobe

2. Samper awalnya dinilai sebagai penerus Sergio Busquets

Sergi Samper Susul Iniesta dan David Villa Gabung Vissel Kobetwitter.com/BarcaTimes

Pemain yang kini berusia 24 tahun ini dianggap sebagai penerus Sergio Busquets dan telah tampil debut di tim utama saat pertandingan menghadapi APOEL di ajang Liga Champions Eropa musim 2014/2015 lalu. Akan tetapi, untuk bisa tampil di ajang Liga Spanyol sendiri baru bisa terwujud pada bulan Maret 2016 lalu dan telah dipinjamkan ke 2 klub Spanyol, Granada dan Las Palmas.

Kabarnya, Samper telah sepakat menandatangani kontrak bersama Vissel Kobe selama 4 tahun dan nilai kontraknya sampai saat ini masih belum diketahui. Andres Iniesta terlebih dahulu tiba di Vissel Kobe pada awal pertengahan tahun 2018 lalu, disusul David Villa pada awal tahun 2019 ini, serta Sergi Samper di awal Maret 2019 ini. Selain ketiga pemain ini, ada nama Lukas Podolski yang satu-satunya non pemain Barcelona yang bergabung di Vissel Kobe.

3. Jumlah penampilan dan prestasi Sergi Samper di Barcelona

Sergi Samper Susul Iniesta dan David Villa Gabung Vissel Kobetwitter.com/Mediostability

Barcelona menjadi klub pertama yang dituju Samper ketika ia bergabung di tahun 2001, saat usianya masih 6 tahun. Selama menimba ilmu di klub Barcelona, Sergi Samper akhirnya dimasukkan ke tim Barcelona B pada tahun 2013 dan di sanalah ia telah tampil sebanyak 103 kali dan tidak pernah mencetak gol sama sekali selama 3 musim beruntun. Selama di tim B, Samper beberapa kali dipercaya masuk ke tim utama Barcelona di beberapa pertandingan.

Total penampilannya bersama tim utama Barcelona yakni 13 kali tampil dan tidak pernah mencetak gol sama sekali di seluruh kompetisi resmi. Meski jarang dimainkan, nama Samper terlibat dalam beberapa gelar penting seperti 1 gelar Liga Spanyol, 2 gelar Piala Spanyol, 1 gelar Piala Super Spanyol, 1 gelar Liga Champions Eropa, dan 1 gelar Piala Dunia Antarklub.

Baca Juga: Kembali Kalahkan Real Madrid, Barcelona Resmi Jadi Raja El Clasico

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya