Comscore Tracker

Solskjaer Ungkap Antonio Valencia Akan Tinggalkan Manchester United

Di musim ini, Valencia jarang diturunkan oleh pelatih

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan bahwa Antonio Valencia akan meninggalkan Manchester United pada akhir musim ini. Valencia jarang tampil di musim 2018/2019 oleh kedua pelatih, Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer. Bagaimana awal ceritanya?

1. Sebenarnya, Valencia diharapkan bisa bermain di sisa laga akhir musim ini

Solskjaer Ungkap Antonio Valencia Akan Tinggalkan Manchester Unitedtwitter.com/RashfordiisRed

Dilansir dari Goal.com, saat ini Antonio Valencia mengalami cedera dan diperkirakan tidak tampil hingga akhir Maret 2019 ini. Meski demikian, Solskjaer masih berharap Valencia bisa tampil di beberapa laga tersisa hingga akhir musim ini dan ia juga mengakui Valencia tidak dipertahankan untuk musim depan.

"Dia masih belum fit seratus persen, masih berjuang untuk kembali prima. dan dia memiliki karir yang fantastis di Manchester United dan Inggris," ungkap Ole Gunnar Solskjaer menilai kondisi Antonio Valencia dalam konferensi pers hari Jumat.

"Dia adalah salah satu pemenang Liga Premier yang tersisa di ruang ganti tetapi saya tidak yakin apakah Manchester United dan Antonio akan sepakat tahun depan sehingga itu tergantung apakah dia bisa kembali ke lapangan dalam beberapa bulan ke depan. Tetapi dia kaptennya, pemain yang hebat di klub ini jadi mudah-mudahan saya bisa membawanya ke lapangan dan menunjukkan kemampuannya." 

Baca Juga: Mengenai Perpanjangan Kontrak, De Gea Masih Belum Berikan Komitmen

2. Sebenarnya, Valencia ditawari perpanjangan kontrak 1 tahun

Solskjaer Ungkap Antonio Valencia Akan Tinggalkan Manchester Unitedtwitter.com/skyeloaded

Sebenarnya, Valencia telah mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak selama 1 tahun beberapa hari terakhir ini, akan tetapi pemain asal Ekuador ini masih belum memberikan respon terkait ini. Seperti yang diketahui, Valencia menjalani musim ke-10 bersama Manchester United setelah pindah dari Wigan Athletic pada awal musim 2009/2010, di mana masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson.

Di era Jose Mourinho, Valencia dipercaya sebagai kapten Manchester United dan setelah berganti pelatih, Solskjaer tetap mempercayai Valencia sebagai kapten, meski di eranya hanya tampil 1 pertandingan dan setelahnya mengalami cedera. Sebelumnya, Jose Mourino memperkirakan Valencia akan memberikan kontribusi besar bagi klub di musim ini dan faktanya justru ia mengalami serangkaian cedera sehingga jarang tampil pada musim ini.

Dengan demikian, posisinya digantikan oleh Ashley Young dan Diogo Dalot untuk sementara menggantikan Valencia yang mengalami cedera.

3. Musim ini menjadi musim dengan jumlah penampilan sedikit bagi Valencia di Manchester United

Solskjaer Ungkap Antonio Valencia Akan Tinggalkan Manchester Unitedtwitter.com/dradaugo

Sampai saat ini, Antonio Valencia di musim ini baru tampil sebanyak 8 kali di seluruh kompetisi resmi. Ini merupakan jumlah penampilan paling sedikit bagi Valencia selama berseragam Manchester United. Padahal, di musim lalu Valencia menjadi salah satu bagian penting tim dan hampir tampil di setiap pertandingan saat itu. 

Untuk sementara, total penampilan Valencia selama berseragam Manchester United sejak pertama kali bergabung yakni 338 kali dengan 25 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Dengan kondisi cedera yang dialaminya, Valencia akan melewatkan beberapa pertandingan penting, yakni menghadapi Southampton (2 Maret 2019), Paris Saint Germain (6 Maret 2019), Arsenal (10 Maret 2019), Wolverhampton Wanderers (16 Maret 2019), dan Watford (30 Maret 2019).

Baca Juga: 5 Klub Liga Premier dengan Rekor Kebobolan Paling Minim Sepanjang Masa

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya