Son Heung-Min Alami Cedera Parah, Jose Mourinho Dibuat Pusing

Tottenham Hotspur sedang alami krisis pemain di lini depan

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, dibuat pusing dan merasa khawatir karena Son Heung-Min diperkirakan absen hingga akhir musim ini akibat mengalami cedera parah. Kini, Tottenham Hotspur sedang mengalami krisis pemain di lini depan. Bagaimana awal ceritanya?

1. Son Heung-Min mengalami cedera patah lengan saat menghadapi Aston Villa

Son Heung-Min Alami Cedera Parah, Jose Mourinho Dibuat Pusingcbssports.com

Dilansir dari Sky Sports, Son Heung-Min mengalami cedera patah lengan saat menghadapi Aston Villa dalam lanjutan Premier League 2019/2020 yang digelar pada hari Minggu, 16 Februari 2020, lalu. Pemain asal Korea Selatan ini diperkirakan akan menjalani operasi pada bagian lengan dan diprediksi absen hingga beberapa minggu ke depan. Jose Mourinho merasa khawatir dengan kondisi Son dan kemungkinan terburuk absen hingga akhir musim ini.

Son mengalami cedera patah lengan ketika bertabrakan dengan pemain Aston Villa, Ezri Konsa, di menit-menit awal pertandingan. Ketika itu, Son masih belum mengalami cedera parah dan melanjutkan pertandingan hingga selesai serta Son berhasil mencetak 2 gol ke gawang Aston Villa yang berakhir dengan kemenangan 3-2.

2. Selama Harry Kane, Son Heung-Min menjadi andalan di lini depan Tottenham Hotspur

Son Heung-Min Alami Cedera Parah, Jose Mourinho Dibuat Pusingtwitter.com/SpursOfficial

Selama Harry Kane mengalami cedera panjang, Son menjadi andalan pemain di lini depan Tottenham Hotspur. Memasangkan Son sebagai penyerang utama ternyata membuahkan hasil, di mana Son berhasil mencetak 6 gol dari 9 pertandingan yang dimainkan di seluruh kompetisi resmi. Seperti yang diketahui, Harry Kane mengalami cedera hamstring sejak 2 Januari 2020 dan diperkirakan akan pulih pada bulan April 2020 ini.

Baca Juga: Dele Alli dan Son Heung-Min Antar Tottenham Hotspur Taklukkan Norwich

3. Jika alami cedera panjang, Mourinho kemungkinan akan menurunkan pemain muda

Son Heung-Min Alami Cedera Parah, Jose Mourinho Dibuat Pusingtwitter.com/SpursOfficial

Jika Son absen hingga akhir musim, Mourinho tampaknya akan memasang pemain baru, Steven Bergwijn, di lini depan Tottenham Hotspur serta juga memainkan Dele Alli dan Lucas Moura yang diharapkan membantu penyerangan. Pelatih asal Portugal juga tak menutup kemungkinan untuk memainkan pemain muda, Troy Parrott, dengan diberikan kesempatan tampil bersama tim utama Tottenham Hotspur di beberapa pertandingan penting.

4. Saat ini, Tottenham Hotspur sedang mengincar tiket UEFA Champions League

Son Heung-Min Alami Cedera Parah, Jose Mourinho Dibuat Pusingtwitter.com/SpursOfficial

Saat ini, Tottenham Hotspur sedang berjuang untuk mendapatkan tiket UEFA Champions League untuk musim depan, di mana sementara berada di peringkat 5 klasemen sementara Premier League 2019/2020. Tottenham Hotspur bersaing dengan Chelsea, Sheffield United, Manchester United, Wolverhampton Wanderers, dan Everton hingga klasemen akhir. Tottenham Hotspur juga sedang dihadapkan pertandingan berat dengan menghadapi Chelsea pada tanggal 22 Februari 2020 dalam lanjutan Premier League.

Jika menang di pertandingan tersebut, Tottenham Hotspur berpeluang besar menggeser posisi Chelsea untuk berada di peringkat 4 klasemen sementara.

5. Statistik Son Heung-Min di musim ini

Son Heung-Min Alami Cedera Parah, Jose Mourinho Dibuat Pusingtwitter.com/hm_sin7

Di musim ini, Son Heung-Min telah tampil sebanyak 32 kali dengan 16 gol yang dicetak di seluruh kompetisi resmi. Tak hanya itu, Son juga berhasil menjadi pemain Asia pertama yang mencetak 50 gol di ajang Premier League dan total gol yang dicetak oleh Son selama tampil di Premier League sebanyak 51 gol. Dengan statistik jumlah gol tersebut, tentu Tottenham merasa kehilangan Son karena cedera yang dialaminya ini.

Semoga bisa cepat pulih Son Heung-Min dan bisa bertanding kembali di lapangan.

Baca Juga: Air Mata, Rasialisme, dan Kartu Merah Son Heung-min yang Penuh Drama

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya