Sosok Pemain Tunisia Ini Pernah Buat Pelatih Belgia Dipecat

#WorldCup2018 Siapa sih?

Tahukah kamu, ada fakta unik dari gelaran laga Tunisia vs Belgia semalam. Salah satu pemain Tunisia ternyata pernah membuat pelatih Belgia di Piala Dunia 2018, Roberto Martinez dipecat dari kursi kepelatihan lho.

Kejadian ini sendiri terjadi saat keduanya sama-sama berada di Inggris. Martinez bisa saja dendam dengan pemain Tunisia yang dimaksud. Kira-kira siapa pemain Tunisia tersebut?

1. Gelandang serang Tunisia ini pernah bermain di Sunderland

Sosok Pemain Tunisia Ini Pernah Buat Pelatih Belgia Dipecattwitter.com/BesiktasTalk

Dilansir dari Soccerway.com, gelandang serang Tunisia yang dimaksud adalah Wahbi Khazri. Ia dilaporkan pernah bermain untuk Sunderland sejak pertengahan musim 2015/2016 hingga 2016/2017.

Ketika itu, Khazri diturunkan sebagai starter pada pertandingan Sunderland vs Everton pada tanggal 12 Mei 2016. Kekalahan Everton 0-3 atas Sunderland ini tak lupa berkat kerja sama Sunderland yang juga dilakukan oleh Khazri sendiri.

Dilansir dari BBC, tak butuh waktu lama, pelatih Everton saat itu, Roberto Martinez, dipecat atas serangkaian hasil buruk yang dialami Everton sepanjang musim tersebut. Meski Khazri tidak ikut peran dalam menciptakan gol atau assist sendiri.

2. Khazri kini bermain di klub Prancis, Rennes

Sosok Pemain Tunisia Ini Pernah Buat Pelatih Belgia Dipecattwitter.com/GuillermoBullon

Khazri kini bermain untuk klub Prancis, Rennes dalam status peminjaman. Sejak Sunderland terdegradasi dari kasta tertinggi Liga Inggris, Khazri memilih merantau ke Prancis.

Bersama Sunderland, Khazri telah tampil sebanyak 42 kali dengan 3 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Belum diketahui apakah Khazri akan tetap bertahan di Rennes atau justru kembali ke Sunderland untuk musim depan.

3. Fokus Khazri untuk timnas Tunisia di Piala Dunia 2018

Sosok Pemain Tunisia Ini Pernah Buat Pelatih Belgia Dipecattwitter.com/MailSport

Kini, Khazri lebih fokus untuk timnas Tunisia di ajang Piala Dunia 2018. Maklum saja, ajang Piala Dunia 2018 ini merupakan keikutsertaan Khazri pertama di ajang Piala Dunia karena Tunisia sudah lama sekali absen dari turnamen tersebut sejak terakhir kali tampil di Piala Dunia 2006.

Khazri menjalani debut di Piala Dunia 2018 dengan hasil yang mengecewakan setelah takluk dari Inggris dengan skor akhir 1-2. Untuk membawa Tunisia tetap bertahan di ajang ini sedikit agak berat karena Khazri dkk akan menghadapi Belgia di pertandingan keduanya yang semalam berakhir dengan skor tragis untuk Tunisia kalah dari Belgia 5-2.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya