Bawa Inggris Ke Semifinal, Southgate Ditawari Perpanjangan Kontrak

#WorldCup2018 Sebelumnya ia tidak diberikan target berat

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, akan diberikan tawaran perpanjangan kontrak yang menggiurkan usai Piala Dunia 2018. Southgate dinilai berhasil membawa Inggris melangkah lebih jauh lagi di ajang ini dan bukan tak mungkin lagi bisa meraih gelar juara. Bagaimana awal ceritanya?

1. Nilai kontrak 1,8 juta poundsterling menjadi tawaran untuk Southgate

Bawa Inggris Ke Semifinal, Southgate Ditawari Perpanjangan Kontraktwitter.com/SkySportsNews

Dilansir dari Mirror.co.uk, Gareth Southgate dinilai berhasil membawa Inggris melangkah ke babak semifinal Piala Dunia 2018. FA menyadari Southgate bisa diincar oleh klub-klub besar. Maka dengan demikian, FA akan mempersiapkan perpanjangan kontrak untuk Southgate hingga ajang Piala Dunia 2022 di Qatar. Sebelumnya, Southgate bergabung bersama timnas Inggris dengan kontrak hingga Piala Eropa 2020. Tak tanggung-tanggung, nilai kontrak sebesar 1,8 juta poundsterling atau setara dengan Rp 33 miliar selama setahun menjadi tawaran yang menggiurkan bagi Southgate selama karier kepelatihannya.

2. FA menganggap sejak Southgate ditunjuk, timnas Inggris mengalami kemajuan pesat

Bawa Inggris Ke Semifinal, Southgate Ditawari Perpanjangan Kontraktwitter.com/BBCSport

Tak hanya itu saja, pihak FA menganggap Southgate membawa sepak bola Inggris mengalami kemajuan pesat. Cara Southgate dalam membina anak-anak asuhnya serta mengatur strategi timnas Inggris dianggap cocok untuk diterapkan pada sepak bola modern di timnas Inggris. Salah satunya dengan mendatangkan psikolog dengan analisis ilmiah saat menghadapi babak adu penalti, di mana babak tersebut menjadi momok buruk bagi timnas Inggris. Namun, Southgate akhirnya mematahkan rekor buruk tersebut setelah menang adu penalti atas Kolombia di babak perempatfinal, sekaligus menjadi kemenangan pertama dari babak adu penalti sejak meraih kekalahan pertama lewat adu penalti pada tahun 1990 lalu.

3. Ia bukanlah orang asing di timnas Inggris

Bawa Inggris Ke Semifinal, Southgate Ditawari Perpanjangan Kontraktwitter.com/albionroar

Nama Gareth Southgate bukanlah sosok asing di timnas Inggris. Sebelum ditunjuk menggantikan posisi Sam Allardyce, Southgate menangani timnas Inggris U-21 sejak 2013 hingga 2016. Rekor kemenangan meyakinkan sebesar 81,8 persen dari seluruh pertandingan timnas Inggris U-21 yang dilakoninya menjadi alasan mengapa FA mempercayakan Southgate menangani timnas Inggris senior. Southgate akan menjalani ujian berikutnya dengan menghadapi Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2018 pada hari Rabu, 11 Juli 2018.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya