Sterling Akhirnya Perpanjang Kontrak Bersama Manchester City

Ia bakal menerima gaji 300 ribu poundsterling setiap pekan

Teka-teki mengenai masa depan Raheem Sterling bersama Manchester City akhirnya terkuak. Belum lama ini, Sterling memutuskan untuk memperpanjang masa baktinya bersama Manchester CIty selama 3 tahun ke depan. Dari kontrak tersebut, Sterling berhak memperoleh gaji tiap pekannya sebesar 300 ribu poundsterling atau setara dengan Rp5,71 miliar. Benarkah demikian?

1. Sterling merasa senang dengan adanya kontrak baru ini

Sterling Akhirnya Perpanjang Kontrak Bersama Manchester Citytwitter.com/itz_baron

Dilansir dari BBC, Sterling sepakat menandatangani perpanjangan kontrak 3 tahun. Memang kontrak Sterling sebelumnya akan berakhir pada akhir musim ini dan Manchester City tampaknya ingin menjaga Sterling lebih awal dari serbuan klub-klub Eropa yang tertarik membawanya. Sterling sendiri merasa sangat senang bisa menandatangani perpanjangan kontrak ini serta kepercayaan yang diberikan Manchester City. "Saya senang menandatanganinya. 

Perkembangan saya di sini luar biasa. Saya merasakan dari saat saya tiba di sini, itu adalah pilihan yang tepat untuk saya. Ini terbayar dan saya benar-benar bersyukur," ungkap Sterling seperti yang dikutip dari BBC. Direktur sepakbola Manchester City, Txiki Begiristain, mengatakan bahwa kesepakatan Sterling ini merupakan momen yang paling penting bagi klub yang memberikannya beberapa gelar di musim-musim terakhir. 

"Ini adalah momen penting bagi klub. Raheem telah meningkat secara dramatis dalam dua musim terakhir dan sekarang menjadi salah satu pemain penyerang terbaik Liga Premier. Statistiknya menceritakan kisah mereka sendiri," ujar pengakuan Begiristain seperti yang dikutip dari BBC.

2. Sebelumnya, pembicaraan kontrak ini berlangsung lama

Sterling Akhirnya Perpanjang Kontrak Bersama Manchester Citytwitter.com/surebet247

Proses penandatanganan perpanjangan kontrak ini ternyata berlangsung dalam waktu lama. Pasalnya, ada beberapa faktor yang menjadi faktor penghambat Sterling belum mau memperpanjang kontraknya karena sebelumnya ada spekulasi Real Madrid yang tertarik sekali mendatangkan jasanya sebagai pengganti Cristiano Ronaldo yang pindah ke Juventus awal musim ini. 

Namun, Manchester City sendiri bertekad keras akan mempertahankan Sterling untuk tetap bertahan di Etihad Stadium. Berkat Manchester City, Sterling menjadi salah satu pemain yang paling penting dan menunjukkan banyak perkembangan selama beberapa musim terakhir ini.

3. Statistik Sterling selama membela Manchester City

Sterling Akhirnya Perpanjang Kontrak Bersama Manchester Citytwitter.com/City_Watch

Dilansir dari Soccerway.com, Sterling datang dari Liverpool pada awal musim 2015/2016. Selama berseragam Manchester City, setidaknya Sterling sudah tampil sebanyak 154 kali dengan 51 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi hingga saat ini. Di musim ini saja, Sterling sudah mengemas 7 gol dari 14 kali penampilannya di seluruh kompetisi resmi. 

Itu artinya Sterling mencetak gol di setiap 2 pertandingan. Selain itu, Sterling sudah berhasil membawa pulang 4 gelar untuk Manchester City dengan rincian 1 gelar Liga Inggris pada musim 2017/2018, 2 gelar Piala Liga Inggris pada musim 2015/2016 dan 2017/2018, dan 1 gelar Community Shield pada tahun 2018.

Baca Juga: Bocah Korban Gempa Palu Ini Dapat Dukungan dari Pemain Manchester City

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya