Comscore Tracker

Sempat Dikritik Mourinho, Tanguy Ndombele Diincar oleh Barcelona

Padahal baru bergabung sejak awal musim 2019/2020 lalu

Barcelona dikabarkan tengah mengincar pemain Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele, di mana ia baru menunjukkan permainan terbaiknya bersama Tottenham Hotspur. Padahal, Ndombele baru bergabung bersama Tottenham Hotspur sejak awal musim 2019/2020 lalu. Bagaimana awal ceritanya?

1. Hubungan dengan Mourinho bisa saja membuat Ndombele memutuskan hengkang

Sempat Dikritik Mourinho, Tanguy Ndombele Diincar oleh Barcelonatwitter.com/DailyStar_Sport

Dilansir dari 90min.com, hubungan antara pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, dengan Tanguy Ndombele dikabarkan kurang baik dalam beberapa pekan terakhir ini. Sempat mendapatkan kritikan dari pelatih asal Portugal, Ndombele justru menjadi incaran Barcelona menjelang bursa transfer musim panas ini. Hubungan Ndombele dengan Mourinho bisa saja menjadi faktor Ndombele memilih keluar dari Tottenham Hotspur di akhir musim ini.

2. Ndombele didatangkan dari Olympique Lyon dengan memecahkan rekor transfer klub

Sempat Dikritik Mourinho, Tanguy Ndombele Diincar oleh Barcelonatwitter.com/utdarena

Pemain asal Prancis ini didatangkan dari Olympique Lyon dengan memecahkan rekor transfer Tottenham Hotspur di mana menghabiskan dana sebesar 60 juta euro atau setara dengan Rp1,05 triliun. Penampilan yang begitu memukau selama berseragam Olympique Lyon di musim 2018/2019 membuat Tottenham Hotspur melalui pelatihnya saat itu, Mauricio Pochettino, kepincut mendatangkannya di bursa transfer musim panas lalu.

Kontrak Ndombele sendiri baru berakhir pada akhir musim 2024/2025 dan saat ini berdasarkan data Transfermarkt, nilai mahar Ndombele mencapai 65 juta euro atau setara dengan Rp1,14 triliun.

Baca Juga: Tanguy Ndombele Cetak Gol Debut, Tottenham Comeback atas Aston Villa

3. Ketiga pemain Barcelona dikabarkan akan hengkang pada akhir musim ini

Sempat Dikritik Mourinho, Tanguy Ndombele Diincar oleh Barcelonatwitter.com/kingarturo23

Pada akhir musim, Barcelona akan kehilangan 3 pemainnya, Arturo Vidal, Ivan Rakitic, dan Philippe Coutinho. Pelatih Barcelona, Quique Setien, menginginkan pemain gelandang yang bisa melakukan semuanya untuk menggantikan posisi mereka. Salah satu target yang diincarnya adalah Ndombele, pemain yang dianggap sebagai "gelandang modern". 

Kemampuan Ndombele di atas lapangan ternyata mampu mempengaruhi permainan di kedua ujung lapangan yang tampaknya membuat para petinggi Barcelona tertarik mendatangkannya. Tak sampai di situ, Tottenham Hotspur juga kebetulan sedang mengincar salah satu pemain Barcelona yang akan hengkang, di mana pemain yang dimaksud adalah Philippe Coutinho.

Dengan demikian, peluang Barcelona untuk mendapatkan Ndombele menjadi lebih besar dan kemungkinan bisa saja melakukan pertukaran pemain antara Ndombele dengan Coutinho.

4. Nama Fabian Ruiz akhir-akhir ini selalu dikaitkan dengan Barcelona

Sempat Dikritik Mourinho, Tanguy Ndombele Diincar oleh Barcelonatwitter.com/sscnapoliES

Selain mengincar Ndombele, Barcelona juga dikabarkan pemain Napoli, Fabian Ruiz. Bahkan, nama Fabian Ruiz menjadi target utama Barcelona di bursa transfer musim panas kali ini sehingga namanya selalu dikaitkan dengan Barcelona. Akan tetapi, Barcelona harus bersaing dengan Real Madrid untuk memperebutkan Fabian Luiz, di mana Real Madrid menawarkan dengan nilai transfer sebesar 100 juta euro atau setara dengan Rp1,76 triliun. 

Tawaran dari Real Madrid tersebut membuat Barcelona mengeluarkan opsi alternatif untuk bisa mendatangkan Fabian Ruiz. Seperti yang diketahui, Fabian Ruiz telah bermain untuk Napoli selama 2 musim terakhir dan di musim ini, Fabian Ruiz telah tampil sebanyak 32 kali dengan 3 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Sebelum bergabung dengan Napoli, Fabian Ruiz pernah membela klub Spanyol lainnya, Real Betis, yang tak lain adalah klub pertama yang dibelanya saat memulai karier profesionalnya.

5. Penampilan Ndombele bersama Tottenham Hotspur di musim ini

Sempat Dikritik Mourinho, Tanguy Ndombele Diincar oleh Barcelonatwitter.com/Lantansport

Di musim pertamanya bersama Tottenham Hotspur, Ndombele telah tampil dalam 27 pertandingan dengan 2 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi musim 2019/2020. Sejak saat itu, Ndombele justru beberapa kali mengalami cedera sehingga harus beristirahat selama beberapa pekan yang memaksanya untuk tidak tampil di beberapa pertandingan. 

Akankah Ndombele tertarik dengan tawaran Barcelona ini?

Baca Juga: Saingi Manchester United, Tottenham Incar Diego Godin dari Inter Milan

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya