Inter Milan Dikabarkan Tawarkan Kontrak 3 Tahun kepada Olivier Giroud

Jika bergabung, Conte merasa senang mendengar kabar ini

Inter Milan dikabarkan menawarkan kontrak selama 3 tahun kepada pemain Chelsea, Olivier Giroud, yang santer dirumorkan akan hengkang pada akhir musim ini. Pelatih Inter Milan, Olivier Giroud, akan merasa senang jika Giroud benar-benar bergabung bersama Inter Milan. Bagaimana awal ceritanya?

1. Giroud akan menerima gaji lebih sedikit dibandingkan gaji di Chelsea

Inter Milan Dikabarkan Tawarkan Kontrak 3 Tahun kepada Olivier Giroudeurosport.com

Dilansir dari dailymail.co.uk, Olivier Giroud ditawarkan kontrak oleh Inter Milan seiring minatnya klub asal Italia tersebut dengan kontrak 3 tahun di bursa transfer musim panas ini. Namun, Giroud justru akan menerima pengurangan gaji jika benar bergabung bersama Inter Milan dengan menerima upah sebesar 110 ribu poundsterling atau setara dengan Rp2,14 miliar setiap pekan. Untuk saat ini, Giroud di Chelsea telah menerima gaji sebesar 135 ribu poundsterling atau setara dengan Rp2,63 miliar per pekan.

2. Masa depan Giroud bersama Chelsea masih tanda tanya

Inter Milan Dikabarkan Tawarkan Kontrak 3 Tahun kepada Olivier Giroudsempreinter.com

Seperti yang diketahui, kontrak Giroud bersama Chelsea akan berakhir pada akhir musim ini dan masa depan pemain asal Prancis ini di Chelsea masih belum jelas sampai sekarang. Pada awal April 2020 lalu, Chelsea dikabarkan telah mengadakan pembicaraan dengan perwakilan Olivier Giroud mengenai kontrak baru.

Sebelum kompetisi Premier League dihentikan sementara waktu, Giroud sempat bangkit dan kini menjadi salah satu andalan pelatih Chelsea, Frank Lampard. Di sisi lain, Giroud ternyata ingin bertahan di Chelsea meskipun ada klub yang ingin mengontraknya. 

Baca Juga: Giroud Akan Memotong Gaji demi Kontrak Tiga Tahun dengan Inter

3. Lautaro Martinez selalu dirumorkan akan hengkang dari Inter Milan

Inter Milan Dikabarkan Tawarkan Kontrak 3 Tahun kepada Olivier Giroudtwitter.com/SoccerBaker

Sedangkan pemain Inter Milan, Lautaro Martinez, dirumorkan hengkang pada akhir musim ini dan Barcelona menjadi kandidat paling serius yang mengincar pemain asal Argentina ini. Tampil sangat baik di musim ini menjadikan alasan Barcelona berniat mendatangkan Lautaro ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas ini. Klausul pelepasan Lautaro sendiri mencapai 111 juta euro atau setara dengan Rp1,88 triliun, akan tetapi Barcelona hanya bisa membayar hingga 80 juta euro atau setara dengan Rp1,35 triliun ditambah dengan 2 pemain yang disukai Inter Milan.

Jika nantinya Lautaro memutuskan hengkang, Olivier Giroud bisa menjadi solusi lini depan Inter Milan, yang saat ini dihuni lebih banyak mantan pemain Premier League.

4. Antonio Conte sempat melatih Giroud saat masih sama-sama di Chelsea

Inter Milan Dikabarkan Tawarkan Kontrak 3 Tahun kepada Olivier Giroudfcinter1908.it

Sebelumnya, Antonio Conte pernah melatih Olivier Giroud ketika masih melatih di Chelsea. Akan tetapi, Conte hanya melatih Giroud selama 6 bulan setelah memutuskan hengkang dari Chelsea pada akhir musim 2017/2018 lalu. Kini, Conte berpeluang besar kembali melatih Giroud di Inter Milan dan menyebut Giroud merupakan pemain sempurna yang dapat menyelesaikan permainan serangan Inter Milan.

Giroud akan diduetkan dengan Romelu Lukaku, yang sudah terlebih dahulu berada di klub tersebut sejak awal musim 2019/2020. Giroud datang ke Chelsea pada awal tahun 2018 lalu setelah didatangkan dari Chelsea dan baru bergabung, Giroud sukses membawa Chelsea meraih gelar juara FA Cup pada musim 2017/2018 lalu.

5. Lini depan Inter Milan saat ini diisi oleh para pemain berpengalaman

Inter Milan Dikabarkan Tawarkan Kontrak 3 Tahun kepada Olivier Giroudfacebook.com/Inter

Saat ini, lini depan Inter Milan diisi oleh para pemain berpengalaman. Sebut saja ada Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, hingga Lautaro Martinez. Baik Lukaku dan Sanchez sudah memiliki pengalaman besar saat berkompetisi di Premier League dan juga pernah berada dalam satu tim yang sama, yakni Manchester United. Tak hanya itu saja, Giroud akan menjadi mantan Premier League yang kesekian setelah bergabung dengan Inter Milan.

Selain Lukaku dan Sanchez, nama-nama mantan pemain Premier League di Inter Milan untuk saat ini adalah Christian Eriksen, Ashley Young, dan Victor Moses. Akankah Giroud memilih bergabung bersama Inter Milan atau bertahan di Chelsea?

Baca Juga: Jelang Kontrak Berakhir, Giroud Inginkan Tempat Reguler di Chelsea

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya