Dilirik Real Madrid, Courtois Absen Latihan Bersama Chelsea

Apakah jadi pindah ke Real Madrid?

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, dikabarkan memilih absen latihan bersama Chelsea. Ketertarikan Real Madrid terhadap Courtois diduga menjadi penyebab kiper timnas Belgia ini memilih absen dari latihan. Bagaimana awal ceritanya?

1. Alasan keluarga menjadi ketertarikan Courtois bergabung di Real Madrid

Dilirik Real Madrid, Courtois Absen Latihan Bersama Chelseatwitter.com/CarefreeStuff

Dilansir dari Goal.com, keberhasilan membawa negaranya meraih juara ketiga Piala Dunia membuat Real Madrid tertarik sekali mendatangkan Thibaut Courtois menjelang dimulainya kompetisi musim 2018/2019. Alasan Real Madrid sendiri sederhana. Yakni menggantikan posisi Keylor Navas di posisi kiper utama, di mana sebelumnya menyerah untuk mendapatkan kiper Manchester United, David De Gea, yang memilih bertahan di Manchester.

Courtois sendiri hanya memiliki sisa kontrak 1 musim lagi yang akan berakhir pada akhir musim 2018/2019. Ia sendiri memilih tidak merahasiakan keinginannya untuk pindah ke Real Madrid dengan membujuk Chelsea menjualnya agar bisa lebih dekat dengan keluarganya yang saat ini tinggal di Spanyol.

2. Chelsea justru menolak hingga mendapatkan pengganti yang sepadan

Dilirik Real Madrid, Courtois Absen Latihan Bersama Chelseatwitter.com/neilsherwin

Keinginan Courtois untuk bisa hengkang ke Real Madrid ternyata tidak disetujui oleh klubnya, Chelsea. Alasannya, pihak klub ingin menemukan pengganti yang sepadan dengan Courtois jika benar-benar memilih hengkang pada awal musim ini. Courtois sebelumnya sudah berbicara langsung dengan pelatihnya, Maurizio Sarri, mengenai masa depannya bersama Chelsea.

Menurut Sarri, dia bisa saja hengkang jika ingin meninggalkan klub, namun kembali lagi ke pihak klub yang justru enggan menjualnya lantaran dalam waktu yang singkat sebelum kompetisi Liga Inggris dimulai untuk mencari pengganti Courtois.

Sebelumnya, Courtois memilih tidak tampil di ajang Community Shield. Sehingga nomor punggung 1 yang biasa dikenakannya ini langsung dikenakan oleh kiper kedua Chelsea, Willy Caballero.

3. Liga Spanyol bukan kompetisi asing bagi Courtois

Dilirik Real Madrid, Courtois Absen Latihan Bersama Chelseatwitter.com/Realmadridplace

Kompetisi Liga Spanyol bukanlah hal yang asing bagi Courtois. Pasalnya, Courtois pernah bermain untuk Atletico Madrid, yang tak lain adalah rival dari Real Madrid, meski hanya berstatus pinjaman dari Chelsea selama 3 musim beruntun.

Kehadiran Courtois di Atletico Madrid justru membuatnya hampir saja meraih titel Liga Champions Eropa untuk pertama kalinya setelah kalah dari Real Madrid di musim 2013/2014. Namun demikian, kehadirannya ini sungguh berarti. Karena secara tak langsung membawa prestasi Atletico Madrid meningkat tajam.

Bersama Atletico Madrid, Courtois pernah meraih gelar Liga Spanyol 1 kali, Piala Spanyol 1 kali, Liga Eropa 1 kali, dan Piala Super Eropa 1 kali.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya