Ingin Perkuat Lini Tengah, Arsenal Tertarik Datangkan Thomas Partey

Pemain asal Ghana ini adalah pemain penting Atletico Madrid

Arsenal tampaknya ingin sekali memperkuat lini tengah mereka dengan mengincar pemain Atletico Madrid asal Ghana, Thomas Partey, di bursa transfer musim panas. Pemain tersebut merupakan salah satu pemain penting yang dimiliki Atletico Madrid saat ini. Bagaimana awal ceritanya?

1. Arsenal dikabarkan siap menebus klausul kontrak Partey di Atletico Madrid

Ingin Perkuat Lini Tengah, Arsenal Tertarik Datangkan Thomas Parteytwitter.com/atletienglish

Dilansir dari tbrfootball.com, nama Thomas Partey masuk dalam salah satu rencana pembelian Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. Pemain yang kini berusia 26 tahun ini merupakan salah satu pemain terbaik yang dimiliki Diego Simeone saat ini dan telah berperan dalam beberapa pertandingan penting. Namun, Arsenal ingin sekali memperkuat lini tengah mereka dan terlihat sangat serius ingin mendatangkan Partey.

Kabarnya, nilai sebesar 42 juta poundsterling atau setara dengan Rp 747,1 miliar merupakan nilai klausul pelepasan Partey dari Atletico Madrid dan Arsenal juga bersedia membayar klausul tersebut. Pihak Arsenal sudah siap dan telah berbicara dengan agen dari Thomas Partey, akan tetapi di sisi lain pihak Atletico Madrid juga tak mau kalah berdiskusi dengan agen tersebut guna membahas perpanjangan kontrak.

2. Partey dikenal sebagai pemain yang tak kenal lelah

Ingin Perkuat Lini Tengah, Arsenal Tertarik Datangkan Thomas Parteytwitter.com/atletienglish

Pemain dengan postur tinggi badan mencapai 182 cm ini menjadi andalan Atletico Madrid untuk menerobos pertahanan lawan-lawannya. Dikenal sebagai pemain yang tak mudah menyerah menjadi nilai plus tersendiri bagi Partey dan itulah yang membuat Diego Simeone tertarik memasangnya sebagai starter. Tak hanya bermain di lini tengah, Partey juga kerap diandalkan di lini pertahanan serta memiliki kecepatan lari di atas rata-rata saat membawa bola. 

Tak heran, keberhasilannya di Atletico Madrid juga berdampak pada pemanggilannya oleh timnas Ghana untuk melakoni beberapa pertandingan internasional resmi. Sampai saat ini, Partey telah mengoleksi jumlah penampilan sebanyak 18 kali dengan 8 gol yang dicetaknya untuk timnas Ghana di seluruh pertandingan resmi.

Di musim ini saja, Partey telah tampil sebanyak 33 kali dengan 3 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi bersama Atletico Madrid. 

Baca Juga: Pemain Kunci Derbi Real Madrid vs Atletico Madrid dari Masa ke Masa

3. Arsenal memiliki banyak pemain dengan nama besar dengan posisi serupa

Ingin Perkuat Lini Tengah, Arsenal Tertarik Datangkan Thomas Parteytwitter.com/Arsenal

Arsenal juga diketahui memiliki para pemain di lini tengah dengan nama-nama besar, seperti Mesut Ozil, Granit Xhaka, Dani Ceballos, Lucas Torreira, dan Matteo Guendouzi, di mana kelima pemain tersebut selalu dipercaya di hampir setiap pertandingan. Itu artinya jika Partey benar-benar bergabung dengan Arsenal di musim berikutnya, setidaknya Partey bersaing ketat dengan nama-nama tersebut.

Terlebih dengan komposisi pemain di lini tengah yang dimiliki Arsenal saat ini masih belum mendongkrak prestasi timnya pada musim ini. Kini, Arsenal harus berjuang keras untuk bisa setidaknya mencapai 6 besar Premer League, yang artinya tembus ke ajang kompetisi antar klub Eropa. 

4. Kemenangan Atletico Madrid atas Liverpool juga tak lepas dari peranan Partey di lini tengah

Ingin Perkuat Lini Tengah, Arsenal Tertarik Datangkan Thomas Parteyinstagram.com/thomaspartey5

Kemenangan mengejutkan Atletico Madrid atas Liverpool di leg pertama babak 16 besar UEFA Champions League pekan lalu tak terlepas dari peranan lini tengah melalui Thomas Partey. Ia berusaha bermain bertahan di lini pertahanan Atletico Madrid demi menjaga wilayah pertahanan klubnya. Partey sendiri dimainkan sebagai starter dan bermain penuh selama 90 menit di leg pertama.

Menang atas Liverpool menjadi hasil yang sangat baik bagi Atletico Madrid, terlebih Liverpool tampil sangat luar biasa di kompetisi domestik maupun antar klub Eropa. Partey dihadapkan pada tugas berikutnya dengan menghadapi leg kedua babak 16 besar UEFA Champions League yang berlangsung di markas Liverpool, Anfield, pada tanggal 11 Maret 2020 ini.

5. Pemain Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang, menjadi incaran Barcelona dan Inter Milan

Ingin Perkuat Lini Tengah, Arsenal Tertarik Datangkan Thomas Parteytwitter.com/Arsenal

Tak hanya mengincar pemain, Arsenal juga bersiap-siap menghadapi tawaran untuk mengincar salah satu pemainnya, Pierre Emerick Aubameyang, yang datang dari Barcelona dan Inter Milan. Ketertarikan kedua klub besar Eropa tersebut bisa saja membuat Aubameyang kepincut, terlebih kedua tim tersebut juga sama-sama berpeluang tampil di UEFA Champions League musim depan. Arsenal sendiri sebetulnya ingin mempertahankan pemain asal Gabon ini untuk bisa tampil bersama di musim-musim berikutnya.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan cara untuk bisa mempertahankan Aubameyang di Arsenal yakni tampil di kompetisi antar klub Eropa terbesar serta mendatangi beberapa pemain terbaik di musim panas. 

Akankah Arsenal benar-benar mendatangkan Partey demi menjadikan rekan duet Aubameyang? Atau justru melakukan kejutan besar dengan menjual Aubameyang ke Barcelona atau Inter Milan?

Baca Juga: Atletico Madrid, Rival yang "Dilahirkan" untuk Mengusik Real Madrid

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya