Comscore Tracker

Andai Pogba Tak Jadi Bergabung, Juventus Incar Tonali dan Aouar

Juventus terlihat sedang serius memburu para pemain

Juventus tampaknya sudah mempersiapkan diri andai Paul Pogba memutuskan tak jadi bergabung bersama klub berlokasi di Turin ini. Sebagai penggantinya, Juventus dikabarkan mengincar pemain Brescia, Sandro Tonali, dan pemain Olympique Lyon, Houssem Aouar, sebagai alternatifnya.

Terlihat sekali Juventus sedang serius mempersiapkan diri menjelang bursa transfer musim panas ini. Bagaimana awal ceritanya?

1. Direktur Juventus mengungkapkan bahwa kedua pemain ini merupakan target realistis

Andai Pogba Tak Jadi Bergabung, Juventus Incar Tonali dan Aouartwitter.com/SempreIntercom

Dilansir dari 90min.com, Sandro Tonali dan Houssem Aouar menjadi incaran Juventus kali ini. Direktur Juventus, Fabio Paratici, menyebut bahwa pihak klubnya merasa realistis saat mengincar kedua pemain ini. Tak tanggung-tanggung, Juventus menawar Tonali dengan nilai transfer 46,2 juta euro atau setara dengan Rp754,1 miliar, sedangkan terhadap Aouar sendiri harus mengeluarkan dana sebesar 50 juta euro atau setara dengan Rp816,1 miliar.

Khusus untuk Aouar, Juventus sudah pernah melihat langsung permainannya saat berhadapan di babak 16 besar UEFA Champions League 2019/2020 pada leg pertama lalu. Ketika itu, klubnya Olympique Lyon berhasil mengalahkan Juventus di leg pertama dengan skor akhir 1-0.

2. Paul Pogba kemungkinan memilih bertahan di Manchester United

Andai Pogba Tak Jadi Bergabung, Juventus Incar Tonali dan Aouartwitter.com/FanSourceNews

Pemain Manchester United, Paul Pogba, dilaporkan akan menentukan nasib masa depan bersama Manchester United. Berbagai kabar memperkirakan Pogba akan meninggalkan Manchester United pada musim panas ini, namun pemain berusia 26 tahun tersebut justru dikabarkan merasa betah di Manchester United pada musim depan dan terbuka untuk memperpanjang masa kontraknya bersama klub bermarkas di Old Trafford.

Sebelumnya, Pogba merasa tidak pernah berbicara mengenai spekulasi keinginan untuk meninggalkan Manchester United. Bahkan, agen dari Pogba, Mino Raiola, mengungkapkan kliennya ini akan bertahan di Manchester United hingga akhir musim ini. Jika benar Pogba ingin bertahan di Manchester United, ini menjadi kabar baik bagi pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, yang berharap banyak kepada Pogba untuk tetap bertahan di Manchester United.

Di musim ini, Pogba memang dilanda cedera panjang dan tampil sangat sedikit yakni mencapai 8 kali dan 0 go di seluruh kompetisi resmi.

Baca Juga: Real Madrid Mundur Mengejar Paul Pogba, Apa Sebabnya?

3. Kedua pemain ini merupakan pemain inti masing-masing di klubnya

Andai Pogba Tak Jadi Bergabung, Juventus Incar Tonali dan Aouartwitter.com/DZFootball_en

Tonali dan Aouar sama-sama dipercaya oleh pelatihnya masing-masing di klub. Akan tetapi, kedua pemain ini justru berbeda nasib di musim ini, di mana Tonali saat ini sedang berjuang untuk membawa Brescia lolos dari zona degradasi. Untuk sementara, Brescia menempati peringkat 20 klasemen sementara Serie A 2019/2020 dengan raihan 16 poin. 

Lain halnya dengan Aouar bersama Olympique Lyon, di mana untuk sementara sedang berjuang memperebutkan tiket kompetisi antar klub Eropa musim depan dengan menempati peringkat 7 klasemen sementara Ligue 1 2019/2020 dengan raihan 40. Bahkan, Olympique Lyon bersaing dengan Reims, Nic,e, Montpellier, dan AS Monaco guna mengejar perolehan poin dari Lille yang berada di peringkat 4.

4. Kompetisi Serie A saat ini sedang dihentikan sementara

Andai Pogba Tak Jadi Bergabung, Juventus Incar Tonali dan Aouartwitter.com/brfootball

Di tengah perjuangan Bresica saat ini demi terhindar dari zona degradasi, untuk sementara kompetisi Serie A sedang dihentikan hingga beberapa pekan ke depan akibat penyebaran virus corona yang menyebar di Italia. Seperti yang diketahui, Italia merupakan negara di Eropa dengan kasus corona paling banyak sampai saat ini. Tak hanya di Italia, sebagian besar negara Eropa juga merasakan dampak serupa sehingga negara-negara besar di Eropa seperti Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol, dan Belanda juga mengambil keputusan serupa.

5. Penampilan Tonali dan Aouar di musim ini

Andai Pogba Tak Jadi Bergabung, Juventus Incar Tonali dan Aouartwitter.com/rouutnews

Bersama Brescia, Tonali telah tampil sebanyak 24 kali dengan 1 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi sampai saat ini di musim ini. Begitu juga dengan Aouar yang sampai saat ini di musim ini telah mencapai jumlah penampilan sebanyak 37 kali dengan 9 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Jika kompetisi akan berlanjut, bukan tak mungkin keduanya akan menambah pundi-pundi gol bersama klubnya.

Akankah kedua pemain ini benar-benar memutuskan pindah ke Juventus?

Baca Juga: Juventus Tawarkan Brescia 50 Juta Euro untuk Sandro Tonali

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya