Comscore Tracker

Main di Hadapan Publik Sendiri, Tottenham Bungkam Norwich 2-1

Kemenangan ini membawa Tottenham naik peringkat ke-6

Pada lanjutan Liga Inggris 2019/2020, Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Norwich City di hadapan publik sendiri dengan skor akhir 2-1 di markas Tottenham Hotspur Stadium. Dengan hasil ini, Tottenham berhasil naik ke peringkat ke-6 klasemen sementara. Bagaimana jalannya pertandingan?

1. Dele Alli menjadi pencetak gol bagi Tottenham di babak pertama

Main di Hadapan Publik Sendiri, Tottenham Bungkam Norwich 2-1standard.co.uk

Dilansir dari BBC, Tottenham Hotspur tampil percaya diri sejak awal pertandingan di hadapan publik sendiri. Menghadapi Norwich City, yang saat ini berada di zona degradasi, anak asuhan Jose Mourinho ini mencoba melakukan penyerangan dan pada akhirnya berhasil pada menit ke-38 melalui Dele Alli dengan menerima assist dari Serge Aurier.

Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Tottenham Hotspur. Usai gol tersebut, tak ada lagi gol tercipta di babak pertama sehingga skor tetap 1-0.

2. Sempat berkedudukan sama, Son Heung Min pastikan kemenangan Tottenham di pertandingan ini

Main di Hadapan Publik Sendiri, Tottenham Bungkam Norwich 2-1standard.co.uk

Pada babak kedua, Norwich City kerap kali mengancam wilayah pertahanan Tottenham Hotspur. Norwich City mendapat keberuntungan melalui VAR setelah wasit pertandingan memutuskan penalti untuk tim tamu dan Teemu Pukki, yang menjadi penendang penalti, sukses menuntaskan tugasnya dengan sempurna pada menit ke-70 dan skor kembali imbang 1-1 untuk kedua tim.

Tak butuh waktu lama bagi Tottenham Hotspur untuk kembali unggul. Kali ini, Son Heung-Min sukses membawa Tottenham unggul 2-1 atas Norwich di menit ke-79. Tak ada lagi gol tercipta hingga berakhirnya babak kedua dan kemenangan ini mengantarkan Tottenham Hotspur naik peringkat ke-6 klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 34 poin.

Baca Juga: Dele Alli dan Son Heung-Min Antar Tottenham Hotspur Taklukkan Norwich

3. Pertandingan ini menjadi pertandingan perdana Hugo Lloris setelah pulih dari cedera

Main di Hadapan Publik Sendiri, Tottenham Bungkam Norwich 2-1twitter,com/SpursOfficial

Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, masuk ke dalam starter Tottenham Hotspur pada pertandingan ini setelah pulih dari cedera tangan yang dilaluinya 3 bulan lebih. Sebelum pertandingan ini, Lloris terakhir kali bermain pada saat laga menghadapi Brighton Hove dan Albion pada laga Liga Inggris tanggal 5 Oktober 2019 lalu. Ini menjadi penampilannya yang ke-8 di Liga Inggris musim ini.

4. Di pertandingan lain, Leicester City berhasil menang telak 4-1 atas West Ham United

Main di Hadapan Publik Sendiri, Tottenham Bungkam Norwich 2-1theguardian.com

Di pertandingan lainnya yang berlangsung dalam jam kickoff yang sama, Leicester City berhasil menang telak atas tim tamu, West Ham United, dengan skor akhir 4-1. Harvey Barnes menjadi pemain pertama yang mencetak gol di pertandingan ini pada menit ke24 setelah meneruskan umpan dari Ricardo Pereira dan skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Leicester City.

Pada menit ke-45+5, Ricardo Pereira mencatatkan namanya di papan skor usai menerima assist dari Harvey Barnes dan skor menjadi 2-0. Babak pertama sendiri berakhir 2-0 untuk keunggulan Leicester City atas West Ham United.

Di babak kedua, Leicester City justru tampil menggila di depan publiknya sendiri. Sayangnya, serangan demi serangan Leicester City justru berbuah penalti untuk West Ham United. Mark Noble yang ditunjuk menjadi algojo tendangan penalti berhasil memperkecil keadaan menjadi 2-1 pada menit ke-50.

Giliran Leicester City mendapatkan penalti pada menit ke-81 dan Ayoze Perez berhasil menuntaskan tugasnya dengan sempurna sebagai algojo dan skor menjadi 3-1. Menjelang berakhirnya pertandingan, Ayoze Perez mencetak gol keduanya pada pertandingan ini setelah mendapatkan assist dari Kelechi Iheanacho pada menit ke-88 dan skor 4-1 masih unggul Leicester City.

Skor 4-1 menutup pertandingan ini dan meskipun menang, Leicester CIty masih belum bisa menggusur posisi Manchester City yang unggul 3 poin dari Leicester CIty. 

5. Laga berikutnya yang dihadapi Tottenham Hotspur dan Norwich

Main di Hadapan Publik Sendiri, Tottenham Bungkam Norwich 2-1standard.co.uk

Pada akhir pekan ini, kedua tim akan melakoni laga Piala Inggris, di mana Tottenham Hotspur akan menghadapi Southampton pada tanggal 25 Januari 2020 dan Norwich City akan menghadapi Burnley di tanggal yang sama.

Untuk Norwich City, meskipun berada di peringkat akhir klasemen sementara masih berpeluang besar untuk lolos dari zona degradasi andai bisa menang di beberapa laga Liga Inggris selanjutnya.

Baca Juga: Bek United, Harry Maguire Berpeluang Ikut Tanding Kontra Norwich City

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya